Desain Rumah Terbaru 10 x 14 M dengan 4 Kamar Tidur. Pas Buat Keluarga Besar!


Helloshabby.com -- Rumah modern yang pas untuk keluarga besar bisa diwujudkan dalam hunian dengan ukuran 10 x 14 M. Ukuran ini cukup luas dan lebar, sehingga Anda bisa membangun 4 kamar tidur. Desain rumah ini juga mengusung konsep tropikal yang akan memberikan kesegaran pada tampilan eksterior dan interior rumah Anda. Lebih lengkapnya, simak ulasan Desain Rumah Terbaru 10 x 14 M dengan 4 Kamar Tidur. Pas Buat Keluarga Besar! di bawah ini:


Desain Fasad Rumah 


Desain fasad rumah mengusung tampilan natural-modern. Kesan natural hadir dari adanya taman di depan rumah juga desain bangunan yang dipenuhi dengan bukaan yang akan membuat ruangan di dalam jadi terasa lebih sejuk dan segar. Penggunaan batu alam juga dimaksimalkan untuk desain pagar tembok dan dinding eskterior. Kesan modern sendiri tampak dari penggunaan furnitur eksterior, seperti pagar, kanopi dan topi-topi. 


Desain Atap Rumah 


Struktur atap rumah ini menggunakan model atap limasan, Atap limasan memiliki sudur yang curam dan memudahkan air mengalir ketika hujan. Adanya ruangan di bawah atap limasan bisa dimanfaatkan sebagai sirkulasi udara, sehingga panas dari atap tidak langsung mengalir ke ruangan bawah. Meski begitu, atap limasan memang memiliki rangka atap yang cukup rumit. Sehingga, pertimbangkan tenaga dan biaya pembangunan dengan seksama. 


Desain Teras Rumah 



Desain teras rumah dibuat sederhana dan hanya difungsikan sebagai pelataran biasa. Area teras dilengkapi dengan pilar dan dinding eksterior yang memiliki tampilan layaknya batu alam. Keduanya memberikan kesan teras yang alami dan lebih eklusif. 


Desain Ruang Tamu  


Desain ruang tamu ini memiliki ukuran 3.55 x 3 M. Area ini dipasang sofa seksional bentuk L yang menempati sudut ruangan dengan sempurna. Area dinding dimodifikasi dengan melapisi wallpaper dengan bentuk sulur emas yang menghasilkan kesan ruang yang lebih dinamis. Area lantai dilapisi dnegan karpet berukuran besar supaya ruang tamu terasa lebih hangat dan nyaman. 


Desain Ruang Keluarga dan Ruang Makan


Desain ruang keluarga dan ruang makan memiliki ukuran 4.55 x 3.55 M. Area ini dibuat tanpa sekat, sehingga ruangan jadi lebih luas dan lapang. Konsep open space juga memungkinkan interaksi yang lebih banyak di antara anggota keluarga. Anda bisa makan sambil melihat televisi atau berbincang saat ada penghuni rumah yang berada di ruang keluarga. 


Desain Ruang Bebas



Rumah ini juga dilengkapi ruang bebas yang terletak di antara ruang makan dan ruang keluarga. Ruang bebas ini langsung menghadap taman atau luar rumah, sehingga bisa dijadikan tempat untuk bersantai. Anda bisa meletakkan satu set bangku dan tanaman sudut untuk membuat ruangan jadi lebih segar. 


Denah Rumah Minimalis


Desain dan denah rumah ini memiliki teras berukuran 3.55 x 1.25 M, taman mungil berukuran 3.3 x 1 M, carport berukuran 3.15 x 5.98 M, ruang tamu berukuran 3.55 x 3 M, kamar tidur 1 berukuraan 3.3 x 4 M, kamar tidur 2 berukuran 3.15 x 3.3 M, ruang makan dan ruang keluarga berukuran 3.55 x 4.55 M, ruang bebas berukuran 2.15 x 3.15 M, kamartidur 3 berukuran 3. 55 x 2.15 M dengan kamar mandi dalam berukuran 2.1 x 1.3 M, kamar tidur 3 berukuran 3.3 x 3.15 M, dapur dan ruang cuci jemur berukuran 3.55 x 3.15 M, dan kamar mandi bersama berukuran 1.85 x 1.55 M. 


Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah Terbaru 10 x 14 M dengan 4 Kamar Tidur. Pas Buat Keluarga Besar! sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English