Inspirasi Rumah 3 Lantai Ukuran 4,5x14 M Terbaik dengan Konsep Tropical

 

 

Helloshabby.com -- Memiliki rumah dengan 3 lantai tentu akan semakin stand out apabila dibarengi desain interior maupun eksterior yang menarik. Dengan berkembangnya teknologi yang semain pesat, desain rumah pastinya juga mengalami perubahan mengikuti desain yang trend. 

Rumah merupakan sumber dari kebahagian dari sebuah keluarga, sehingga banyak orang mendesainnya senyaman dan sebaik mungkin. Terdapat berbagai gaya dan juga konsep rumah minimalis yang bisa anda terapkan sesuai dengan kebutuhan. Nah apabila anda masih bingung menentukan konsep apa yang cocok untuk hunian. Sebagai referensi anda, kali ini Helloshabby.com akan membagikan inspirasi rumah 3 lantai ukuran 4,5 x 14 m terbaik dengan konsep tropical. Mari simak ulasannya dibawah ini.



Inspirasi fasad rumah 3 lantai dengan konsep tropical

 

Mendesain fasad rumah 3 lantai ukuran 4,5x14 m dengan model atap datar. Inspirasi rumah bertingkat ini terlihat elegan dengan sentuhan monokrom. Didesain minimalis dengan banyak bukaan memberikan kesan hunian terasa lebih lapang. Hampir disetiap lantai didesain dengan banyak jendela sehingga sirkulasi udara bisa masuk kedalam hunian secara baik.

Memasukan unsur hijau pada hunian terbukti mampu memberikan kesan yang berbeda pada hunian. Meskipun memiliki space yang tidak terlalu luas, pemilik hunian menyiasati dengan menghadirkan taman minimalis yang terletak diarea balkon. Manfaatkan beberapa pot untuk menempatkan beberapa tanaman kesayangan anda. Kombinasikan juga dengan beberapa tanaman gantung yang akan menambah estetika hunian sekaligus menciptakan suasana asri pada hunian.


Ruang tamu minimalis dengan interior mewah

Interior rumah minimali dengan 3 lantai yang pertama kita akan bahas yaitu ruang tamu. Interior rumah ini didesain gaya modern minimalis dengan sentuhan material kayu yang membuat suasana hunian terasa lebih homey. Satu set sofa dengan warna cover kulit berwarna coklat nampak elegan yang dikombinasikan dengan coffee table berbentuk hexagonal yang dipermanis dengan bunga anggrek diatanya.


Inspirasi dapur menyatu dengan ruang makan

Inspirasi dapur pada rumah lantai 3 ini mengusung konsep open plan, yaitu menggabungkan kedua ruangan. Hal ini bertujuan untuk lebih menghemat space ruang, selain itu juga karena dapur dan ruang makan memiliki fungsi yang masih berkaitan sehingga tentunya akan lebih praktis.

Kitchen set didesain dengan bentuk linier untuk memberikan kesan ruangan terasa lebih lapang. Sedangkan satu set meja maka dengan kapasitas 6 orang dipilih dengan gaya minimalis sesuai dengan konsep hunian.




Inspirasi kamar tidur dengan jendela minimalis cantik

Inspirasi kamar utama yang berukuran 4x4 meter ini terlihat lebih luas berkat kehadiran jendela yang berukuran cukup besar. Jendela ini didesain langsung menuju area balkon. Sentuhan material kayu juga terlihat mendominasi dari mulai lantai, tempat tidur, hingga lemari yang menambah kesan elegan pada ruangan. Sedangkan untuk pencahayaan utama kamar dipilih lampu down light yang menambah kenyamanan.


Inspirasi kamar mandi dengan penyekat kaca yang elegan


Inspirasi kamar mandi dengan interior menarik ala hotel seperti ini, ternyata bisa anda wujudkan dirumah. Desain kamar mandi ini berukuran 1x2 meter yang terdiri dari area shower dan juga area kloset. Kedua area ini dibatasi dengan penyekat berupa kaca transparan untuk menciptakan kesan ruangan terasa lebih luas. 

Sebagai elemen dekorasi, pemilik meletakkan tanaman hijau disudut ruangan yang sekaligus difungsikan untuk menciptakan suasana sejuk pada ruangan.

Itulah ulasan inspirasi rumah 3 lantai ukuran 4,5x14 m terbaik dengan konsep tropical yang bisa anda jadikan sebagai inspirasi untuk hunian impian milik anda. Semoga dari inspirasi ini kita dapat meuwujudkan rumah impian dengan keluarga tercinta.

 

Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber


Categories in English