Model Desain Teras Rumah Minimalis Ukuran 2 x 1.5 M, Kecil tapi Adem!


Helloshabby.com -- Teras rumah kini bukan hanya hadir sebagai pelataran rumah saja. Teras juga banyak difungsikan sebagai ruang bersantai dan area pertama yang menyambut tamu ketika berkunjung ke rumah Anda. Oleh karenanya, tampilan teras harus dimodel sedemikian rupa agar tampil lebih menarik dan memberikan kenyamanan maksimal. 

Pada rumah minimalis, seperti pada tipe 36, 44, 45 dan sebagainya, banyak teras dibuat dengan model dan ukuran yang juga minimalis atau kecil. Sebenarnya, ukuran tak jadi patokan untuk menghadirkan teras yang nyaman. Bahkan, dengan ukuran 2 x 1.5 M, kita bisa mengubah teras rumah minimalis jadi terasa lebih adem dan menyenangkan. Sebagai inspirasi untuk Anda, coba cek ulasan Model Desain Teras Rumah Minimalis Ukuran 2 x 1.5 M, Kecil tapi Adem! Siapa tahu salah satu model teras bisa menjadi referensi Anda!


Teras Rumah Minimalis Asri nan Adem

cr:instagram/dewi.bagus

Teras juga dimanfaatkan sebagai ruang bersantai. Dengan ukuran 2 x 1.5 M, Anda bisa membuat lantai teras dari material kayu alam untuk memberikan kesan natural yang lebih adem. Kesan adem dan sejuk juga hadir dari penggunaan unsur tanah pada teras di atas, seperti pada aksen dinding juga pemilihan pot tanaman dari unsur tanah liat. Suasana adem ini makin lengkap dengan kehadiran tanaman sudut yang menyegarkan nuansa teras. Tinggal letakkan satu pasang kursi teras untuk menikmati pemandangan outdoor yang fresh.  


Teras dengan Elemen Pintu yang Berkarakter

cr:instagram/d_raniashanum

Pintu merupakan elemen yang sangat penting dalam sebuah hunian. Tapi, banyak orang merasa keberadaan pintu tidak begitu berpengaruh pada tampilan teras. Anggapan ini tentu kurang tepat. Sentuhan kecil seperti mengecat pintu rumah dengan warna biru toska yang terang membuat teras di atas jadi lebih berkarakter dan terlihat menarik. Selain itu, pemilik rumah juga meletakkan detail menarik seperti kaligrafi salam juga wreath flower sebagai pengingat juga pemanis dekorasi teras rumah minimalis ukuran 2 x 1.5 M ini.


Desain Teras 2 x 1.5 M dengan Aksen Pink Merona

cr:instagram/fahrina83

Teras rumah ukuran 2 x 1.5 M bisa dibuat sesuai dengan selera dan keinginan Anda. Anda bisa memberikan sentuhan merah jambu pada desain teras Anda. Seperti, pada teras rumah ini. Area lantai dipercantik dengan keramik Maroccoan merah jambu dengan susunan acak/mozaik. Bagian dinding teras dipoles dengan warna shabby pink yang menampilkan lisplang ala farmhouse. Penggunaan dekorasi teras diminimalisir supaya teras tidak terlihat terlalu ramai dan sempit. 


Desain Teras Minimalis dengan Tanaman Hias

cr:instagram/putrizhi

Tanaman menjadi elemen penting dalam desain dan dekorasi teras. Pada teras berukuran 2 x 1.5 M pun, tanaman ada baiknya juga selalu dihadirkan. Pasalnya, tanaman hias akan memberikan suasana asri nan segar pada teras rumah. Namun, perhatikan juga penataan tanaman hias di teras kecil Anda. Anda bisa menata beragam tanaman hias dalam media rak susun atau pot gantung, supaya tidak memakan banyak tempat dan lebih indah dipandang mata, 



Teras Kecil tapi Mewah dengan Aksen Batik

cr:instagram/rumaecantique

Teras yang satu ini terlihat lebih istimewa dengan pemilihan lantai keramik dengan motif batik kawung. Pola hitam putih yang unik membuat teras ini tak jemu dipandang mata. Area teras dibuat lebih tertutup dengan adanya pembatas tembok teras, sehingga memberikan Anda sense of privacy. Pembatas tembok ini dibuat dengan model roster yang tetap bisa menghantarkan angin segar ke area teras. Untuk furnitur teras, dipilih model set kursi dan meja kayu yang cocok untuk outdoor dan tahan lama dan mudah dirawat. 


Teras Rumah 2 x 1.5 M dengan Pencahayaan yang Apik

cr:instagram/rumahminimalisidamanmodern

Pencahayaan akan sangat berpengaruh terhadap kenyamaan sebuah teras. Area luar rumah seperti teras memang cenderung lebih terang dan cerah, tapi pastikan pilihan warna pada furnitur teras tidak terlihat menyilaukan mata ketika panas sedang terik-teriknya. Selain itu, di kala malam hari gunakan pencahayaan teras yang tepat. Anda bisa memilih lampu taman dengan cahaya berwarna putih untuk menampilkan hijaunya tanaman dan kesegaran taman. 


Terimakasih telah menyimak artikel Model Desain Teras Rumah Minimalis Ukuran 2 x 1.5 M, Kecil tapi Adem! sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English