5 Contoh Desain Kamar Mandi untuk Rumah Minimalis Type 55


Helloshabby.com -- Rumah minimalis type 55 umumnya memiliki ukuran kamar mandi yang tidak terlalu besar, berkisar antara 1,5 x 1,5 meter atau 2 x 1,5 meter. Ukuran ini bisa dibilang kecil, tapi jangan sampai ukuran yang sempit jadi kendala untuk menghadirkan kamar mandi yang nyaman. 

Anda bisa mendesain kamar mandi minimalis yang nyaman dan juga terlihat menarik. Nah, inspirasi kali ini menghadirkan 5 Contoh Desain Kamar Mandi untuk Rumah Minimalis Type 55. Beberapa desain yang kami tampilkan terlihat 'cakep', meski dengan dekorasi dan penataan yang sederhana. Siapa tahu desain di bawah ini cocok dan bisa diterapkan di rumah Anda. Lebih lengkapnya di bawah ini:  


Lebih Berwarna dengan Tegel Motif


cr:instagram/anethparintosa

Untuk rumah minimalis type 55 desain kamar mandi bisa dibuat ramping tapi cukup terlihat berwarna. Kamar mandi ini +/- berukuran 2 x 1 M. Bak air digantikan dengan shower, agar lebih hemat tempat dan hemat air. Di area shower dipercantik dengan adanya tegel motif dengan warna biru dan ungu yang cantik. Peralatan lainnya pun dipilih dengan warna senada, agar kamar mandi tidak terlihat suram. 


Desain Kamar Mandi Minimalis dengan Tema Batuan Alam


cr:instagram/desainkamarmandiminimalis

Kamar mandi yang satu ini dilengkapi dengan batuan koral putih di area shower. Dengan begitu, Anda bisa mandi sekaligus relaksasi kaki. Pastikan saja, kotak batu koral tersebut dibersihkan secara rutin agar membuat kamar mandi tetap higienis. Selain itu, dinding kamar mandi bisa dipilih juga dengan motif slate stone agar lebih estetis. 


Kamar Mandi Cantik dengan Bak Mandi Terrazo

cr:instagram/rumah_angin

Tak ada salahnya meletakkan bak air bersamaan dengan shower. Bak air ini bisa dijadikan cadangan air, bila air shower tidak mengalir. Anda bisa mengganti bak air biasa dengan bak mandi gentong terazzo. Manfaatkan juga dinding sebagai tempat untuk meletakkan alat mandi dan dekorasi cantik. 
 

Desain Kamar Mandi Minimalis dengan WC Jongkok


cr:instagram/nelly_sw

Sebagian dari kita mungkin masih merasa nyaman dengan WC jongkok. Untuk itu, desain kamar mandi dengan WC jongkok bisa diaplikasikan pada rumah minimalis type 55. Desainnya bisa dibuat sederhana, tampilan bak air dan WC jongkok dibuat dalam warna senada agar tampilan kamar mandi terlihat lebih manis. 


Desain Kamar Mandi Semarak nan Segar


cr:instagram/rumah_chifo

Permainan pola bisa membuat kamar mandi terlihat lebih segar dan estetik. Pilih lantai dan dinding keramik dalam pola-pola penuh. Senadakan warna keramik lantai dan dinding agar tampilannya terlihat menyatu. Nuansa warna coklat bisa dipilih, warna coklat ini terlihat sangat pas dipadukan dengan tanaman hias di kamar mandi. 


Itulah beberapa inspirasi dari 5 Contoh Desain Kamar Mandi untuk Rumah Minimalis Type 55. Anda bisa menerapkan dan memodifikasi beberapa desain kamar mandi yang sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English