Interior Warna Kuning, Bikin Hunian Jadi Cerah dan Ceria


 
Helloshabby.com -  Warna kuning memang memiliki vibes yang segar dan ceria untuk suatu hunian. Namun tak jarang juga banyak yang mengindarinya karena dianggap terlalu rame dan mentereng, padahal jika diaplikasikan dengan tepat warna kuning ini bisa menghidupkan suasana pada hunian. 

Warna kuning sendiri memiliki tone yang beragam, dari warna kuning yang mentereng sampai soft. Nah tinggal anda yang menyesuaikannya pada interior rumah agar tampak lebih pas. 
 
Berikut Helloshabby.com akan memberikan contoh interior warna kuning yang bisa anda terapkan di rumah, yuk simak ulasannya di bawah ini !
 
 
Fasad Ceria dengan Warna Kuning 
 
Facebook : desain rumah pedia
 
Tampilan fasad pasti menjadi  hal utama yang perlu anda maksimalkan desainnya. Sesuai konsep yang diusung yaitu cerah dan ceria, maka anda bisa mengaplikasikan warna kuning pada dinding teras. Untuk menghindari kesan terlalu ngejreng dan penuh anda bisa memadukannya dengan warna putih seperti inspirasi di atas.


Ruang Tamu Ceria Pakai Dekorasi Kuning

Facebook :  desain rumah pedia

Nuansa rumah dengan warna kuning yang ceria tak melulu harus diterapkajn pada dindingnya lho, anda juga bisa menerapkannya pada dekorasi seperti bunga artificial kuning, rak kayu kuning, bantal sofa kuning atau karpet dengan aksen kuning. 



Mushola Kecil Ceria Bikin Tambah Semangat Beribadah

Facebook : desain rumah pedia
 
Memiliki ruang beribadah yang nyaman dan cantik di dalam rumah pasti menjadi dambaan anda. Meskipun luas rumah yang tidak begitu besar anda masih bisa memiliki mushola atau ruang sholat yang cantik seperti inspirasi di atas, yang hanya menggunakan sekat jadi bisa anda pindah sesuai dengan keinginan. Untuk konsep dekorasi sendiri masih menggunakan warna kuning yang ditonjolkan dari walldecor kaligrafi kuning, rak minimalis kuning juga warna penyekat kuning.
 
 
Dekorasi Kamar Simpel dengan Warna Kuning 
 

Facebook :  desain rumah pedia
 
Selanjutnya ide interior warna kuning pada kamar utama. Jika anda khawatir penggunaan warna kuning akan membuat ruangan terlihat sempit, anda bisa menggantinya dengan warna putih namun masih bisa memiliki nuansa ceria yaitu dengan cara menggunakan bed cover warna kuning dnegan aksen polkadot. Terakhir beri sentuhan manis dengan bed runner bulu putih.
 
 


Ruang Keluarga yang Menyatu dengan Dapur 
 

Facebook : desain rumah pedia
 
Bagi pemilik rumah kecil menyatukan beberapa space pasti menjadi ide yang cukup cemerlang ya, karena bisa membuat ruangan jadi terlihat lebih luas dan lapang, nah disinilah kelebihan mengusung konsep ceria untuk interior rumah yaitu bisa menghidupkan suasana dan ruangan terlihat lebih cerah. 
 
Itulah inspirasi interior warna kuning yang bisa anda terapkan di rumah, semoga bermanfaat ya dan terimaksih sudah sellau setia mengikuti update terbaru dari Helloshabby.com




Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Penulis    : Eiri
Editor      : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber

Categories in English