6 Desain Dapur Sederhana Terbaik, Tetap Estetis Walaupun Mungil

 

Helloshabby.com -- Space ruang yang mungil memang terkadang membuat ruang di dapur menjadi terbatas. Namun sebenarnya anda tidak perlu khawatir, anda bisa menyiasatinya dengan desain dan juga pemilihan furnitur, hingga tata letak yang tepat. Sehingga kegiatan di dapur anda pun akan terasa lebih nyaman.

Seiring berjalan waktu, dapur tidak hanya difungsikan sebagai tempat memasak, namun juga menjadi sarana untuk berkumpul bersama anggota keluarga. Lalu seperti apa tips menarik bagi anda yang memiliki dapur mungil? Mari simak ulasan "6 desain dapur sederhana terbaik, tetap estetis walaupun mungil" di bawah ini!



Desain dapur sederhana dengan kitchen set linear


by : @airs.home

Kegiatan memasak di dapur tentunya menjadi kegiatan yang menyenangkan apabila didukung dengan dapur yang cantik seperti ini. Dapur ini didesain cantik dengan kitchen set bernuansa tosca. Model linier dipilih untuk lebih memberikan kesan ruangan berukuran 2x2 meter ini nampak lebih luas.

Selain kabinet di bagian bawah kitchen set, anda bisa memaksimalkan penyimpanan dengan menggunakan rak ambalan pada dinding. Dengan begitu anda bisa menempatkan beragam perlengkapan dapur seperti bumbu-bumbu dapur pada ambalan ini.


Desain dapur sederhana dengan tirai merah yang menawan


by : @heshom29

Tips bagi anda yang memiliki dapur mungil berikutnya adalah dengan penggunaan warna-warna yang lebih terang. Dapur minimalis ini didesain dengan memanfaatkan meja dapur berbentuk letter L yang menyisakan area kolong di bawahnya, sehingga anda bisa memanfaatkannya untuk tempat penyimpanan. Agar terlihat lebih estetik, tambahkan tirai merah yang cantik seperti pada desain di tas. Berbagai perlengkapan dapur pun akan tersimpan dengan rapi di dalam kolong meja dapur ini.

 

Desain dapur minimalis dengan aksen pink yang manis

 

by : @rumahpinkyira

Desain dapur minimalis ini didesain modern lengkap dengan mini bar yang fungsional. Mini bar ini bisa anda fungsikan juga sebagai tempat makan, sehingga akan membantu anda menghemat space ruangan. Inspirasi dapur ini didesain cantik dengan aksen pink, sehingga memberikan dapur berukuran 2x1 meter ini nampak luas dan nyaman. Apalagi ditambah penggunaan material kayu yang menambah kesan hangat.


 

Desain dapur minimalis dengan sentuhan kayu


by : @eriinka_

Inspirasi dapur berikutnya  hadir dengan sentuhan kayu yang elegan. Dapur ini didesain dengan kitchen set model U, di mana anda lebih leluasa bergerak ketika berada di area ini. Sisi meja yang kiri pun bisa anda manfaatkan sebagai meja bar, cukup tambahkan kursi sebagai pelengkap. Desain dapur kecil ukuran ini memilih warna putih yang netral sehingga memberikan kesan lebih lega. Kitchen set bentuk U dinilai lebih efisien dan efektif, bukan?

 

 

Desain dapur minimalis yang menyatu dengan ruang makan


by : @ferikapratiwi

Inspirasi dapur kali ini mengusung konsep open plan dengan menyatukan kedua ruangan yakni dapur dan juga ruang makan dalam satu ruangan. Konsep open plan menjadi salah satu opsi untuk menyiasati ruangan yang sempit agar terlihat lebih lapang. Pemilik mengaplikasikan kitchen set berbentuk linier, di mana di ruangan kosong sebelahnya, anda bisa menempatkan satu set meja dan kursi makan minimalis dengan aksen kayu yang elegan.

 

 

Desain dapur minimalis dekat teras belakang


by : @the_jasminehouse

Desain dapur terakhir hadir dengan konsep semi outdoor, dimana letak dapur ini didesain berdampingan dengan teras belakang yang sejuk. Nah kedua ruangan ini dibatasi oleh sliding door yang memberikan kesan terlihat lebih lapang. Sirkulasi udara pada dapur semi outdoor ini juga berjalan dengan baik, sehingga bau yang dihasilkan dari proses memasak pun akan segera ternetralisir. Suasana memasak anda akan terasa lebih menyenangkan, bukan?


Nah itulah "6 desan dapur sederhana terbaik, tetap estets walaupun mungil" yang bisa menjadi inspirasi bagi anda. Dari beberapa desain dapur diatas, mana yang menjadi desain favorit anda? Dengan perencanaan yang tepat, desain dapur mungil anda akan bisa menjadi lebih efektif dan tentunya fungsional. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi salah satu referensi bagi anda.

Baca juga :

6 Inspirasi Dapur Sederhana Rumah Minimalis dengan Hiasan Tanaman

Helloshabby.com -- Tauhkah Bunda, dengan menghadirkan hiasan tanaman di dapur kita akan senantiasa membuat dapur terasa lebih segar. Hiasan tanaman juga akan membuat dapur minimalis kita tampak lebih cantik. Selain itu, beberapa tanaman hias terbukti dapat menyerap bau atau asap masakan, sehingga cukup...



6 Inspirasi Dapur Sederhana Rumah Minimalis dengan Hiasan Tanaman

Helloshabby.com -- Tauhkah Bunda, dengan menghadirkan hiasan tanaman di dapur kita akan senantiasa membuat dapur terasa lebih segar. Hiasan tanaman juga akan membuat dapur minimalis kita tampak lebih cantik. Selain itu, beberapa tanaman hias terbukti dapat menyerap bau atau asap masakan, sehingga cukup...



Walaupun Kecil Tapi Nyaman, Kumpulan Desain Dapur Kecil Sederhana Terbaru

Helloshabby.com -- Tidak perlu berkecil hati, jika kita memiliki dapur yang kecil. Dapur berukuran kecil justru banyak memiliki kelebihan. Dapur yang kecil tentunya lebih memudahkan kita untuk membersihkan area dapur. Semakin kecil dapur bisa terlihat semakin rapi. Biaya renovasi dapur kecil pun terbilang...


Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

Categories in English