Inspirasi Ide Teras Rumah Modern Ukuran 4x3 M Sejukkan Lingkungan


Helloshabby.com -- Beruntunglah bila Anda memiliki lahan teras yang luas, 4x3 M misalnya. Dengan space yang lega, Anda bisa lebih bebas mendesain dan mendekorasi teras rumah modern. Teras bisa dijadikan ruang bersantai outdoor keluarga, tempat bermain anak sampai taman tempat 'geng hehijauan' berkumpul. 

Ada beragam model teras rumah yang bisa diaplikasikan pada teras yang luas. Jika Anda sedang mencari inspirasi ide teras rumah modern ukuran 4x3 M, simak ulasan di bawah ini! Ide-ide ini bisa membuat teras rumah tampil upgrade dan sejukkan lingkungan rumah. 


Teras Rumah Pink Modern yang Elegan nan Segar

cr:instagram/devia_frantristan

Ide teras rumah ini patut dicoba, bagi Anda penyuka warna pink. Dinding warna pink dikombinasikan dengan beragam tanaman hias yang diletakkan di sisi dinding. Kombinasi pink dan hijau, tetap memberikan visualisasi yang cukup menarik mata. Tak hanya itu, turut ditambahkan furnitur bergaya klasik untuk menambahkan kesan elegan, misalnya pada pemilihan dekorasi ala-ala jendela klasik dan kursi teras dengan lengkungan yang cantik. 



Teras Rumah Modern 4x3 M dengan Nuansa Pedesaan

by luramagall

Suasana di pedesaan memang 'ngangenin'. Anda juga bisa mendesain teras yang khas dengan suasana desa atau jaman dulu yang asri. Dinding bata ekspos merah sangat pas dengan lantai plaster. Beberapa tanaman hias berdaun rimbun diletakkan di beberapa titik teras, agar kesejukannya selalu terasa. Nah, teras ini dilengkapi dengan bangku dan meja kayu untuk menguatkan kesan nuansa tradisional. 


Ide Teras Rumah Modern dengan Wall Art Geometric

cr:instagram/asrija_sri

Berikan sentuhan modern dengan 
wall art paint (seni lukis/cat dinding) pada teras ukuran 4x3 M Anda. Wall art ini memiliki motif geometrik dengan kombinasi warna cat biru, abu-abu dan navy. Meskipun tak banyak dekorasi tambahan, tapi dinding wall art ini siap menyemarakkan suasana di teras rumah modern ukuran 4x3 M.



Ide Teras Lega dengan Koleksi Tanaman Hias dan Kursi Rotan

cr:instagram/viadevihdw

Teras juga bisa menjadi tempat terbaik untuk merawat tanaman hias. Dengan ukuran teras yang lega tanaman bisa ditata sedimikian rupa, sehingga teras tetap terlihat rapi. Misalnya, menata tanaman pada rak vertikal dan ditata berjajar di sisi-sisi teras. Nah, sediakan juga satu set kursi rotan dan meja supaya dapat menikmati keindahaan tanaman hijau sambil duduk santai di teras.  



Ide Taman Teras Sejuk, Lapang dan Fungsional

cr:instagram/derimediagusni

Teras yang lapang bisa dimanfaatkan dengan beragam cara. Anda bisa menata tanaman hijau di sekeliling teras. Bagian tengah dibiarkan kosong supaya bisa digunakan untuk tempat bermain anak, tempat olahraga dan lainnya. Letakkan kabinet sepatu di dekat pintu utama, supaya teras terlihat lebih rapi. Selain itu, Anda bisa memanfaatkan dinding teras untuk meletakkan tanaman sukulen sampai tanaman paku yang rindang. 


Ide Teras Rumah 4x3 M untuk Ruang Santai Outdoor

cr:instagram/dewinailal

Desain teras ini langsung menghadap ke taman terbuka hijau. Teras yang luas ini dimanfaatkan dengan baik sebagai ruang santai outdoor keluarga. Lantai teras yang bermotif sudah cukup ramai, sehingga hanya diletakkan kursi dan bangku kayu untuk tempat duduk bersama. Batas antara teras dan taman dipasangi rak partisi kayu yang dilengkapi space untuk meletakkan beberapa tanaman hias. Meski simpel, tapi teras rumah ini pasti memberikan suasana yang adem dan sejuk. 


Terimakasih telah menyimak artikel Inspirasi Ide Teras Rumah Modern Ukuran 4x3 M Sejukkan Lingkungan sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Baca juga :

6 Desain Gambar Teras Rumah Klasik Modern

 Helloshabby.com --  Anda menyukai teras rumah bergaya klasik modern? Tak perlu bingung bund, beberapa desain gambar teras rumah klasik modern ini akan mengubah tampilan teras rumah anda. Mulai dari eksterior dan furniturenya, teras rumah klasik modern ini bisa  anda terapkan di rumah....



6 Model Teras Rumah Minimalis Modern Masa Kini Yang Cantik dan Unik

Helloshabby.com --  Hallo bund, beberapa desain teras rumah umumnya  hanya meletakkan kursi dan coffee table untuk bersantai di sore hari. Bahkan tak jarang dibiarkan kosong tanpa dekorasi yang benar dan terlihat indah. Karena teras merupakan area pertama yang harus dan wajib untuk di desain...



6 Inspirasi Gambar Teras Rumah Sederhana di Kampung tapi Modern

 Helloshabby.com -- Memiliki teras dengan penampilan yang menawan merupakan idaman bagi semua orang. Dengan penataan dan pemilihan eksterior yang tepat, maka keinginan anda memiliki teras dengan nyaman sekaligus memiliki visual yang menawa akan segera terwujud. Dengan kreativitas yang anda miliki...


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English