6 Ide Desain Taman Teras Minimalis dengan Penataan Tanaman dalam Pot


Helloshabby.com -- Tanaman adalah teman terbaiknya taman teras minimalis. Meskipun teras berukuran kecil, adanya tanaman dapat membuat teras menjadi sebuah taman teras yang menyegarkan. Lantai teras yang solid memang paling pas digunakan untuk meletakkan tanaman dalam media pot.Namun peletakkan tanaman dalam pot juga tak boleh sembarang. Ada beberapa ide penataan tanaman dalam pot yang bisa Anda tiru, sehingga taman teras jadi lebih estetik dan instagrammable. Yuk, simak ulasan lengkapnya dalam artikel 6 Ide Desain Taman Teras Minimalis dengan Penataan Tanaman dalam Pot, di bawah ini!



Lebih Semarak dengan Kolesi Aglonema yang Cantik 

cr:instagram/bund_kastury

Taman teras juga bisa digunakan untuk tempat bersantai. Anda bisa menjabarkan karpet boho dan bantal empuk nyaman untuk menemani waktu luang di taman teras. Koleksi tanaman aglonema bisa ditata secara berjajar di lantai mengikuti 'jalan setapak minimalis'.

Manfaatkan juga ruang vertikal dengan meletakkan rak susun, yang bisa digunakan untuk memajang beragam koleksi aglonema Anda. Meski mungi, tapi taman teras yang semarak dengan beragam tanaman hias pasti akan terasa lebih menyenangkan.  


Taman Teras Minimalis dengan Penataaan Tanaman Pot yang Rapi 

cr:instagram/chillya_putry

Membuat taman teras yang cantik bisa dilakukan dengan cara yang mudah dan murah. Tak perlu tanaman sultan bahkan dengan tanaman biasa pun Anda bisa membuat taman teras yang rapi dan indah dipandang mata. Kuncinya hanya pada penataan tanaman dalam pot. Letakkan tanaman pot dengan penataan berjajar rapi, bisa berbentuk melengkung, lurus atau menyesuaikan dimensi taman teras. Di area pagar juga bisa dimanfaatkan untuk memajang tanaman perdu secara berjajar agar tampilannya terlihat fasad juga lebih  asri. 


Penataan Tanaman dalam Pot di sekitar Kolam Ikan

cr:instagram/shusihome

Taman teras yang dilengkapi dengan kolam ikan bisa dipercantik dengan tanaman dalam pot. Tanaman ini bisa diletakkan di sisi kolam yang berfungsi sebagai pembatas kolam. Undakan kolam masih menyisakan space yang cukup untuk meletakkan satu atau dua buah pot tanaman. Jangan lupa pilih pot dengan material/warna yang sama, agar tampilan teras terlihat harmonis.  


Penataan Tanaman dalam Pot dengan Beragam Gaya 

cr:instagram/ekariana1234

Punya taman teras yang kecil? Tak usah berkecil hati, dengan penataan yang pas taman teras akan tetap terlihat cantik. Tanaman dalam pot bisa ditata dalam beragam gaya. Untuk tanaman berdaun lebar seperti Monstera, ada baiknya dibiarkan di lantai teras. Sedangkan, tanaman ringan dan berdaun kecil bisa diletakkan di rak tangga bambu. Nah tanaman sejenis sukulen, seperti kaktus bisa Anda letakkan di meja kayu minimalis. Anda tinggal menyediakan kursi, rotan, puff rotan anyaman dan sebuah meja minimalis untuk menemani waktu bersantai di teras. 


Penataan Berjajar Menuju Kursi Taman Teras 

cr:instagram/herkina_zalfa

Penataan tanaman dalam pot juga bisa dibuat layaknya karpet penyambutan. Anda tinggal menata tanaman pot secara berjajar menuju singgasana teras. Selain unik, penataan ini juga memberikan space yang cukup untuk ruang berjalan di area teras. Model penataan dibuat proporsional, dimana pot gerabah diletakkan sejajar di sebelah kiri, sedang pot berwarna putih diletakkan di sisi kanan.



Taman Teras ala Kafe dengan Tanaman Pot yang Segar

cr:instagram/irkeydiajendkwoelan

Taman teras bisa dibuat ala-ala kafe rustik yang alami dan segar. Selain elemen kayu, teras ini tampil lebih semarak segar berkat tanaman dalam pot yang ditata rapi. Penataannya tidak rumit, tanaman ditata di sekeliling taman teras. Sehingga, menyisakan area center yang membuat teras terkesan lebih lapang.  



Terimakasih telah menyimak artikel 6 Ide Desain Taman Teras Minimalis dengan Penataan Tanaman dalam Pot sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Baca Juga :

Kumpulan Teras Rumah dengan Konsep Batuan Alam

 Helloshabby.com -- Memiliki teras dengan penampilan yang cantik dan juga nyaman merupakan idaman setiap orang. Akhir-akhir ini penggunaan konsep batuan alam pada teras sudah mulai digemari. Mampu memberikan kesan natural sekaligus nilai estetis secara bersamaan merupakan alasan material batuan...



Rumah Asri dan Nyaman, Inilah Model Teras Rumah Seperti di Cafe

 Rumah asri dan nyaman, inilah model teras rumah terbaru Helloshabby.com -- Bukan menjadi alasan untuk memberikan kesan nyaman, asri di sekitar rumah dengan adanya teras. Apalagi jika konsep yang diinginkan seperti cafe dan nyaman untuk berbincang dengan kerabat ataupun keluarga. Umumnya teras...



6 Terbaru Model Teras Rumah Masa Kini

Helloshabby.com -- Teras seringkali digunakan untuk bersantai atau pun area menyambut tamu. Untuk itu, sebagian orang rela memikirkan desain teras yang apik dan sesuai dengan konsep hunian. Ini tak mengherankan, mengingat teras juga bagian dari fasad rumah yang secara langsung akan dilirik orang ketika...




Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber


Categories in English