6 Inspirasi Desain Teras Rumah Modern Type 45 dengan Konsep Etnik Tradisional


Helloshabby.com -- Teras rumah modern type 45 biasanya memiliki ukuran yang pas (tidak terlalu kecil juga tidak terlalu besar). Dengan ukuran teras yang memadai, tentu kita jadi lebih bebas untuk mendesain dan mendekorasi teras sesuai dengan selera kita. 

Salah satu model teras yang patut untuk dicoba adalah konsep etnik tradisional. Konsep ini cukup mudah kok untuk diaplikasikan. Anda bisa menambahkan dekorasi bernuansa 'tempoe dulu' misalnya kursi teras jati, bata ekpos merah dan sebagainya. Gaya etnik tradisional dijamin akan membuat teras kita jadi lebih estetik, asri dan segar. 

Nah untuk Anda yang tertarik dengan teras rumah bergaya etnik, kami hadirkan ulasan 6 Inspirasi Desain Teras Rumah Modern Type 45 dengan Konsep Etnik Tradisional di bawah ini!


Furnitur Serba Kayu khas Teras Tradisional Jaman Dulu

cr:instagram/ahk.myhome

Teras dengan konsep etnik tradisional sangat khas dengan adanya furnitur yang terbuat dari kayu. Pasalnya, sejak jaman dahulu kayu solid sudah dijadikan furnitur hunian. Biasanya furnitur kayu ini juga menampilkan warna solid kayu yang natural, sehingga teras tetap terasa natural

Nah, pada rumah type 45 Anda bisa bisa memilih satu set kursi dan meja teras balok dengan finishing coklat natural. Tambahkan juga rak vertikal kayu untuk meletakkan tanaman hias. Furnitur serba kayu ini bisa membuat tampilan teras jadi lebih asri. 



Elemen Rustik untuk Teras Etnik yang Menarik

cr:instagram/cabin.by.vero

Selain furnitur kayu, teras etnik juga bisa didapatkan dari penggunaan dekorasi bergaya rustik. Seperti pada teras di samping. Elemen rustik seperti kap lampu makrame, wall decor rajut, dan rak pot gantung makrame. Dekorasi tersebut menambahkan kesan 'lusuh estetik' tempo dulu yang bikin ngangengin. 


Kursi Anyam Bambu Bikin Kangen Rumah Nenek

cr:instagram/rinalatif22

Kursi berbahan anyam bambu ini barangkali sedikit mengingatkan kita nuansa rumah nenek tempoe doeloe. Tampilannya klasik, tapi menyuguhkan kenyamanan duduk yang maksimal. Kursi anyam bambu ini sangat pas diletakkan di teras dengan bata ekspos, menguatkan kesan etnik tradisional. Letakkan tanaman hijau di teras agar suasana teras tetap adem dan sejuk.



Kombinasi Teras Bata Ekspos dan Kursi Rotan Tradisional 

cr:instagram/rumah.coklat03

Penggunaan bata ekspos banyak dipakai pada rumah-rumah bergaya tradisional. Bata ekspos bukan hanya terlihat menarik, tapi juga membuat teras jadi lebih adem. Bata ekspos ini sangat pas dikombinasikan dengan kursi rotan sederhana di area teras. Meski sederhana, tapi bila lantai keramik teras sudah terlihat ciamik tentu tak jadi soal. 


Teras Modern Tipe 45 dengan Kursi Kayu Jati

cr:instagram/rumahsafila

Kursi kayu jati bisa dibilang primadonanya kursi teras bergaya etnik tradisional. Kursi jati ini memiliki tampilan hitam legam yang terlihat eksotis dan kokoh. Ukiran-ukiran khas etnik juga membuat tampilan teras semakin cantik. Bila ukuran teras rumah tipe 45 terbilang lebar, Anda juga bisa menjadikan teras ini sebagai ruang tamu outdoor bergaya etnik tradisional.  


Teras Minimalis Tradisional dengan Dekorasi Tampah

cr:instagram/so_sweety966

Teras bergaya etnik tradisional juga bisa dikombinasikan dengan style yang lebih modern. Dinding bata ekspos diganti dengan finishing biru untuk tampilan yang lebih modern cerah. Kesan tradisional bisa dihadirkan dari penggunaan satu pasang kursi kayu yang pas untuk menikmati suasana teras. Dekorasi tampah bisa dipasang di teras agar tampilannya lebih unik. 



Terimakasih telah menyimak artikel 6 Inspirasi Desain Teras Rumah Modern Type 45 dengan Konsep Etnik Tradisional sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Baca juga :

6 Inspirasi Model Desain Teras Rumah Minimalis Sederhana Tahun Ini

 Helloshabby.com --  Ingin memiliki desain teras rumah yang keren dan membuat iri pejalan yang lewat? Ini dia jawabannya. Beberapa inspirasi model teras rumah yang begitu-begitu saja kali ini tampil lebih keren, suasana segar dan tentunnya mengasikkan. Karena teras menjadi bagian penting dalam...



Punya Sisa Lahan Teras? Ini 6 Inspirasi Kursi Teras Minimalis yang Mempercantik Rumahmu

 Helloshabby.com -- Memiliki hunian yang dilengkapi teras yang menawan merupakan impian bagi semua orang. Teras merupakan bagian yang penting pada huniana rumah karena letaknya yang berada dibagian paling depan. Merupakan bagian pertama dari rumah yang akan dilihat oleh tamu yang datang berkunjung...



Kumpulan Teras Rumah dengan Konsep Batuan Alam

 Helloshabby.com -- Memiliki teras dengan penampilan yang cantik dan juga nyaman merupakan idaman setiap orang. Akhir-akhir ini penggunaan konsep batuan alam pada teras sudah mulai digemari. Mampu memberikan kesan natural sekaligus nilai estetis secara bersamaan merupakan alasan material batuan...


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English