Desain Taman Samping Rumah Terbaik Tahun Ini

 

Helloshabby.com - Memiliki taman di area rumah, memang menajdi impian setiap orang termasuk anda. Selain bisa mempercantik rumah, keberadaan taman juga bisa membuat udara di sekitar rumah jadi lebih sehat.

Meskipun taman biasanya terletak di halaman rumah, teras atau belakang rumah namun tak menutup kemungkinan bagi anda yang ingin membuat taman di sisa lahan samping rumah.

Jika anda masih bingung desain untuk taman samping rumah itu seperti apa, yuk simak dulu pemaparan singkat dari Helloshabby.com di bawah ini ! 


Desain Taman Samping Rumah dengan Jalan Setapak Terlihat Eksotis


Instagram : @ desainrumahyuk
 
Desain tampilan taman yang berbeda bisa anda wujudkan melalui desain taman asri bak di kampung halaman dengan jalan setapak  dan tanaman calatea luthea. Pada desain taman samping rumah ini memang tidak terdapat berbagai jenis bunga warna - warni pada umumnya karena pemilik memang mengutamakan kesan asri dan adem sehingga hanya menanam tanaman yang cenderung tidak berbunga dan berdaun hijau pekat.


Desain Taman Samping Rumah dengan Kolam Ikan Minimalis 


Instagram : @rumah.md
 
Menghabiskan akhir pekan dengan bersantai di samping rumah pasti jadi hal yang cukup menyenangkan ya, apalagi jika taman kecil ini dilengkapi dengan kolam ikan minimalis. Anda juga bisa membuatnya juga di rumah. Untuk ukuran kolam tak perlu terlalu lebar atau luas cukup dengan desain memanjang  berukuran lebar 60 cm dan panjang 1 meter. Agar terasa makin dekat dengan alam anda bisa menambahkan batu koral di sekitarnya.


Desain Taman Samping Rumah dengan Vertical Garden


Instagram : @ pupung.dewi
 
 
Tidak peduli seberapa luas sisa lahan samping rumah yang anda miliki, itu semua tidak akan menghalangi keinginan anda untuk memiliki taman samping rumah yang cantik. Jika tak ada tempat untuk menanam berbagai jenis bunga atau tanaman anda bisa menggunakan pot tempel seperti inspirasi di atas. 


Desain Taman Minimalis Samping Rumah dengan Lampu Gantung


Instagram : @fiandififi_real
 
Jadikan area taman samping rumah ini sebagai tempat yang super nyaman untuk keluarga dengan cara meletakkan bangku kayu memanjang lengkap dengan meja yang bisa anda fungsikan untuk bersantai bersama keluarga di pagi atau sore hari.

Untuk atapnya, anda dapat memilih atap transparan supaya cahaya matahari masih bisa menembus ke area taman untuk menutrisi tanaman - tanaman di sekitarnya. Meski letaknya berada di area outdoor, namun taman samping rumah ini juga harus anda pasangi lampu agar tetap terang ketika malam hari. 



Terimakasih sudah menyimak inspirasi desain taman samping rumah terbaik tahun ini. Semoga bermanfaat dikemudian hari dan jangan lupa untuk terus ikuti update terbaru dari Helloshabby.com :)


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Baca Juga :

6 Desain Taman Untuk Halaman Samping yang Sempit

 Helloshabby.com -- Apakah anda memiliki space lahan di samping rumah? Jika iya, anda bisa menyulapnya menjadi taman minimalis yang menyejukkan. Kendala lahan sempit, bukan menjadi soal untuk menghadirkan taman hijau yang segar di rumah anda. Taman pada suatu hunian selain mempercantik penampilan...



Tak Lengkap Bila Tak Lihat Teras Samping Rumah dengan Taman Mini

 Helloshabby.com -- Apakah hunian anda memiliki teras? Teras bisa terletak dibagian depan, di samping atau belakang rumah. Nah kali ini Helloshabby.com akan membahas teras samping rumah dengan taman mini yang akan memberikan kesan yang menyejukkan pada hunian anda. Teras samping memiliki kegunaan...



Inspirasi Desain Teras Rumah Modern Dengan Taman Di Samping Rumah

 Helloshabby.com --  Penyuka tanaman yang berada di area rumah menghadirkan hawa sejuk terasa dominan. Apalagi jika taman memiliki dudukan sebagai area santai sekaligus, hal ini akan membuat suasana berkumpul di rumah akan hangat dan bebas untuk mengungkapkan sesuatu. Umumnya teras rumah berada...




Penulis    : Eiri
Editor      : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber


Categories in English