Desain Rumah Terbaru Ukuran 6 x 10 Meter dengan 2 Kamar Tidur dan Finishing Biru yang Cerah


Helloshabby.com -- Desain rumah type 36 masih menjadi model paling andalan untuk keluarga kecil atau pasangan muda yang ingin memiliki rumah pertama. Dengan harga yang terjangkau dan ukuran yang pas, Anda sudah bisa mendapatkan dua buah kamar tidur, satu ruang tamu/keluarga, dapur, kamar mandi sampai ruang belakang. 

Bagi Anda yang tertarik mengaplikasikan rumah tipe 36 di atas lahan berukuran 6x10 Meter, kami berharap inspirasi ini bisa menjadi referensi untuk mewujudkan rumah impian keluarga. Desainnya simpel, minimalis dan pastinya ramah di kantong bila. Selamat membaca Desain Rumah Terbaru Ukuran 6 x 10 Meter dengan 2 Kamar Tidur dan Finishing Biru yang Cerah!



Desain Fasad Rumah Terbaru Ukuran 6 x 10 M


Hal yang menonjol dari bagian fasad rumah ini adalah kombinasi dinding eksteriornya yang apik. Pada dinding diberikan finishing warna biru cerah yang cukup menarik mata. Dinding biru ini kemudian dikombinasikan dengan bata ekspos untuk menambahkan tekstur dan kekayaan visual di fasad rumah. 

Model atap sendiri menggunakan atap limasan. Model atap ini memungkinkan seluruh area terlindungi dari panas dan hujan, karena bentuknya yang miring pada setiap sisi. Selain itu, rumah ini juga dilengkapi kanopi dan dak cor di area teras, untuk melindungi kendaraan maupuun bagian teras supaya tidak terkena tempias hujan dan area di bawahnya jadi tidak terlalu panas. 



Desain Ruang Tamu Minimalis


Masuk ke dalam ruang tamu, Anda akan menjumpai sofa letter L abu-abu yang menempati sudut ruang dengan pas. Sofa ini cukup untuk menampung 3-5 seat, sehingga Anda tidak perlu menambah single sofa di sebelahnya. Dekorasi ruang dimaksimalkan pada pemasangan wall decor dengan beragam gaya, warna dan tekstur untuk menyemarakkan ruangan. 

Ruang tamu ini juga dilengkapi akses jendela yang cukup. Sehingga, ruangan tetap terang dan tidak pengap. Apalagi desain plafon juga dibuat dengan model drop ceiling untuk menyempurnakan penghawaan di ruang tamu. 



Desain Ruang Tamu + Ruang Keluarga


Karena tamu tak 24 jam berada di rumah kita, tak ada salahnya mendesain ruang tamu juga sebagai ruang keluarga. Caranya mudah saja, tambahkan saja televisi di area ini. Televisi ini bisa jadi media hiburan keluarga. Apalagi bentuk sofa seksional yang memanjang, sangat memungkinkan Anda duduk santai selonjoran di sofa sambil menikmati acara TV favorit. 


Desain Kamar Tidur Utama 


Desain kamar tidur utama mengusung konsep minimalis. Ini terlihat dari tidak banyaknya dekorasi atau hiasan di dalam kamar. Cukup spring bed dengan headboard dan almari di sudut kamar. Anda bisa menambahkan wallpaper vintage krem-keemasan untuk membuat kamar tidur lebih berwarna dan tampak elegan. Berikan juga wall decor supaya kamar tidur jadi makin terlihat cantik. 



Desain Kamar Tidur Anak


Memiliki anak dalam masa belajar, desain dan furnitur kamar pun bisa disesuaikan dengan usia anak. Anda bisa menambahkan meja belajar minimalis di dalam kamar tidur. Manfaatkan dinding untuk memasang rak ambalan sebagai tempat untuk meletakkan buku pelajaran, dekorasi dan barang-barang mereka. 


Desain Dapur Minimalis Bentuk L


Desain dapur dibuat mungil dengan ukuran 1.5 x 1.7 meter saja. Bentuknya dibuat letter L supaya menyesuaikan dimensi ukuran ruang. Kitchen set dipilih dengan tampilan putih marmer supaya dapur kecil ini tampak selalu bersih, rapi dan lebih terang. Karena di dalam ruangan, ada baiknya Anda memasang cooker hood untuk kenyamanan dan keamanan penghuni rumah. 

Denah Rumah 6 x 10 Meter 


Denah rumah 6 x 10 Meter ini terdapat: carport berukuran 2.8 x 4 M, teras berukuran 1.4 x 1.2 M, taman berukuran 1.35 x 1.2 M, ruang tamu berukuran 2.75 x 3.7 M, kamar mandi bersama berukuran 1.7 x 1.4 M, dapur berukuran 2.75 x 1.5 M, kamar tidur utama berukuran 3 x 2.8 M, kamar tidur 2 berukuran 2.8 x 2.55 M dan ruang laundry berukuran 2.75 x 1.3 M. 



Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah Terbaru 6 x 10 Meter dengan 2 Kamar Tidur dan Finishing Biru yang Cerah sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Baca juga :

Desain Rumah Terbaru 7 x 12 M dengan 2 Kamar Tidur. Tampil Simpel tapi Mempesona!

Helloshabby.com -- Kembali hadir dengan desain rumah terbaru yang bisa menjadi inspirasi hunian masa depan Anda. Rumah ini memiliki tampilan sederhana tapi mengutamakan kenyamana pemiliknya. Misalnya dari segi fasad, rumah sudah dilengkapi garasi mobil, teras dan taman hijau yang bisa menunjang aktivitas...



Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6 x 12 M dengan Atap Miring dan 2 Kamar Tidur yang Cozy!

Helloshabby.com -- Atap rumah miring memang beda! Atap miring memberikan sentuhan rumah khas industrial yang tegas dan kokoh. Sama seperti desain rumah minimalis modern yang satu ini. Desain rumah ini menggunakan atap miring untuk memberikan tampilan yang lebih tegas dan modern. Bentuk bangunan pun...



Desain Rumah Modern 2 Lantai Ukuran 7 x 16 M dengan 3 Kamar Tidur. Ada Kolam Renang Minimalis!

Helloshabby.com -- Bila Anda sedang mencari desain rumah dua lantai, Anda mengunjungi situs yang tepat. Kali ini kami menghadirkan Desain Rumah Modern 2 Lantai Ukuran 7 x 16 M dengan 3 Kamar Tidur. Ada Kolam Renang Minimalis! Dengan ukuran 7 x 16 M, Anda bisa mendapatkan desain rumah dengan interior...



Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : instagram/desainrumah36

Categories in English