7 Desain Kamar Tidur Ukuran 3 x 4 Meter dengan Plafon yang Indah


Helloshabby.com -- Kamar tidur bisa dikatakan zona ternyaman bagi setiap orang. Di kamar tidur kita bisa beristirahat dengan tenang atau pun mengerjakan hobi dengan nyaman. Untuk itu, desain kamar tidur harus dibuat senyaman dan semenarik mungkin. 

Salah satu cara untuk membuat kamar tidur terlihat rapi dan menarik adalah dengan memasang plafon yang indah. Plafon berfungsi menyembunyikan kontruksi atap dan instalasi listrik, sehingga ruangan tampak lebih rapi. Dipadukan dengan lighting yang menawan, plafon juga akan membuat kamar tidur terlihat lebih estetik.  Berada di kamar tidur pun jadi semakin asik dan menyenangkan.

Khusus untuk Anda yang mencari inspirasi kamar tidur dengan plafon, kami hadirkan ulasan 7 Desain Kamar Tidur Ukuran 3 x 4 Meter dengan Plafon yang Indah. 


Kamar Tidur dengan Plafon 2 Susun Minimalis 


cr:instagram/aa.home

Saat mendesain kamar tidur selalu perhatikan kondisi atap dan fungsi yang ingin dihadirkan. Desain kamar tidur ukuran 3 x 4 meter ini menggunakan desain plafon 2 trap/susun dengan bagian tengah terlihat seolah menggantung. Desain ini dibuat supaya memberikan space pada setiap pemasangan lampu sesuai dengan fungsinya. Kamar pun terlihat lebih rapi dan estetis. 

Pada plafon ini setidaknya terdapat beberapa titik lampu. Dua titik lampu utama kamar memiliki cahaya yang cukup terang dan menunjang aktivitas membaca/belajar di dalam kamar. Lampu LED yang melingkar di tengah memiliki cahaya yang tidak panas dan tidak menyilaukan, cocok digunakan saat aktivitas bersantai. 4 lampu di sudut ruangan berfungsi menyorot ke bawah dan cocok untuk menemani saat berhias diri. 


Kamar Tidur 3 x 4 Meter dengan Plafon Balok Drop Ceiling


cr:instagram/risamurtningsih

Pada desain kamar tidur ukuran 3 x 4 meter, Anda sudah bisa mendapatkan kamar tidur dengan perabotan yang lengkap. Model lemari bisa dipilih custom dengan menyesuaikan tempat yang tersedia. Anda bisa memilih model lemari geser agar lebih menghemat tempat.

Di sisi lainnya, Anda bisa meletakkan meja rias gantung untuk agenda berias diri. Tak ketinggalan, saat melihat ke atas Anda akan menjumpai plafon drop ceiling berbentuk balok yang terlihat unik dan menarik. Plafon ini juga dilengkapi lampu panel yang akan menemani tidur Anda. 


Desain Kamar Tidur Minimalis dengan Plafon Up Ceiling 


via fb/desainrumahmodern

Model plafon kamar tidur up ceiling banyak dipilih untuk mendapatkan ruangan yang terkesan lebih luas dan lapang. Seperti pada plafon di atas, dibuat dengan model up ceiling untuk memberikan kesan lega juga estetik dengan pemasangan lampu gantung. 

Interior kamar tidur ukuran 3 x 4 meter ini tampak sederhana dengan paduan warna putih sebagai penyusunnya. Untuk itu, menambahkan seprai merah jambu bisa jadi alternatif untuk membuat tampilan kamar terlihat semakin indah. 


Kamar Tidur 3 x 4 Meter dengan Plafon Minimalis


cr:instagram/ingridhazdav

Desain kamar tidur ukuran 3 x 4 meter bisa dibuat dengan tampilan yang apik dan menarik. Sebuah plafon dengan model sederhana dapat memberikan ilusi ruang yang tampak lebih lega. Pilih interior dengan tema warna favorit Anda, misalnya furnitur dengan warna ungu yang terkesan modern, indah dan elegan. 


Kamar Tidur Tropis dengan Plafon Klasik Minimalis


cr:instagram/r3zelhouse_riskaandriyani

Kamar tidur ini menyajikan sentuhan tropis dengan adanya wallpaper bermotif tanaman hias. Aksen tropis ini tentunya akan membuat kamar terkesan lebih sejuk dan segar. Jangan lupa, buat langit-langit kamar tidur ukuran 3 x 4 meter ini jadi lebih stylish dengan menggunakan plafon klasik minimalis yang dilengkapi lampu gantung rustik. Selain mempercantik ruangan, plafon ini akan meredam panas sehingga kamar terasa lebih sejuk. 


Kamar Tidur dengan Plafon Indirect Light


cr:instagram/livinginster

Siapa nih yang tidak bisa tidur dalam kondisi gelap gulita? Jika Anda salah satunya, Anda bisa membuat kamar tidur ukuran 3 x 4 meter dengan permainan lampu temaram, seperti kamar di atas. 

Pencahayaan lampu pada plafon bisa disembunyikan di permukaan yang lebih rendah, untuk memberikan pantulan cahaya yang lebih lembut. Permainan lighting led strip juga bisa diaplikasikan di bawah ranjang untuk membuat kamar semakin temaram dan membuat tidur jadi lebih nyaman. 


Kamar Tidur Pink dengan Plafon Sudut


cr:instagram/rumah_vebras

Banyak perempuan menyukai warna pink, untuk itu tak salah bila Anda ingin menghadirkan kamar tidur ukuran 3 x 4 meter dengan nuansa warna pink. Anda bisa menghadirkan furnitur kamar serba pink yang membuat kamar terasa lembut dan hangat. Sebuah plafon sudut dengan warna pink juga dipilih untuk memberikan visual kamar yang makin dinamis nan estetik. 




Terimakasih telah menyimak artikel 7 Desain Kamar Tidur Ukuran 3 x 4 Meter dengan Plafon yang Indah sampai akhir. Semoga bermanfaat untuk referensi Anda mendesain kamar tidur dengan plafon pada ruang berukuran 3 x 4 meter. 


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English