Biar Masak Makin Menyenangkan, Berikut 6 Inspirasi Dapur Terbuka Dekat Taman Belakang Rumah


Helloshabby.com -  Menghadirkan suasana yang berbeda pada dapur agar memasak lebih menyenangkan dan nggak mudah bosan dengan konsep terbuka sepertinya jadi ide yang cukup brilian ya bund

Membuat dapur terbuka sendiri sebetulnya nggak harus dengan space yang luas lho, berapa pun luas lahan yang anda miliki asalkan dengan penataan interior dan pemilihan konsep dapur yang pas pasti layout-nya akan terlihat lebih menarik dan nyaman. 

Nah bagi anda yang baru akan membuat dapur atau sedang ingin merenovasi dapur di rumah, berikut Helloshabby.com telah menyiapkan 6 inspirasi dapur terbuka dekat taman belakang. Yuk simak inspirasinya berikut !
 

Dapur Terbuka Belakang Taman Rumah dengan Atap Bambu

Instagram : @ homedecor_shabbychic
 
Ingin memiliki layout  dapur yang bebeda? Coba deh terapkan atap bambu seperti inspirasi di atas, selain bisa membuat tampilan dapur anda terkesan lebih asri dan menyatu dengan alam. Atap bambu ini bisa membuat dapur anda tidak mudah lembab karena ruangan bisa terpapar sinar matahari secara langsung. Agar suasana alam semakin lengkap, selain adanya taman anda bisa mengaplikasikan lantai parket untuk dapur.


 
Dapur Terbuka dengan  Atap Besi Perforeted

Instagram : @ dapur favorite
 
Masak makin menyenangkan dengan suasana dapur yang juga menyenangkan dan nyaman. Anda ingin membuat dapur terbuka, namun ragu menggunakan atap transparan seperti alderon atau kaca karena sekitar rumah anda terdapat pohon besar dan khawatir rantingnya akan jatuh sewaktu - waktu? Nah model atap besi perforated ini mungkin bisa jadi alternatif, model atap perforated ini adalah besi dengan aksen permukaan berlubang yang berpola, terdapat 3 varian warna putih, hitam dan silver. Anda tinggal memilih sesuai dengan selera saja. 

Untuk dekorasi, anda bisa menonjolkan lampu gantung ala caffee agar suasana dapur jadi lebih menarik dan terkesan dramatis. Untuk tanaman anda bisa meletakkannya pada pot atau menggunakan media tanam pada dinding.



Desain Dapur Terbuka Super Simpel Buat Kamu yang Nggak Mau Ribet


Instagram : @dapurkeren
 
Anda tipikal orang yang praktis dan menyukai segala sesuatu yang simpel, termasuk dalam urusan hunian? Desain dapur terbuka ini mungkin cocok untuk anda dengan dapur yang tidak terlalu menggunakan banyak ornamen juga dekorasi, hanya menggunakan wallpaper pada backsplash dan lantai keramik dengan aksen sederhana saja.



Dapur Terbuka Super Adem dan Nyaman Dengan Warna Ini

Instgram : @ rumahcantikmenawan
 
 
Selain konsep terbuka, faktor lain yang turut mempengaruhi nuansa dapur agar tetap sejuk adalah warna yang dipakai mulai dari cat dinding atau warna dari furnitur dan perabotnya. Jika anda bosan dengan interior warna pastel atau hijau anda bisa mencoba warna biru navy ini. Meskipun terlihat gelap, namun penggunaannya pada ruang terbuka seperti dapur malah akan menonjolkan kesan adem dan sedikit menetralisir sinar matahari yang terik ketika siang hari. 
 

Dapur terbuka Dekat Taman Ada Mini Bar Serasa Di Coffee Shope

Instagram : @ arie_rieyanthie
 
 
Membuat dapur dengan nuansa khas kedai kopi? Anda juga bisa memilikinya kok, cukup simpel apa lagi jika anda memang sudah memiliki dapur yang dekat dengan taman, maka hanya tinggal menambahkan meja dan kursi bar seperti inspirasi di atas. Agar nuansa kedai kopi yang menyenangkan semakin terasa pilih hanging lamp dengan gaya rustic  atau hanging lamp dengan kap model industrial.
 
 

Dapur Terbuka Belakang Taman Rumah Model Cor 

Instgram : @ anis_zara15
 
Meskipun dapur model cor ini terlihat tradisional, namun nyatanya masih banyak yang menyukainya hal ini tentu karena proses pembuatan juga biaya dapur cor lebih murah dibanding kitchen set modern. Mesipun dapur cor bukan berarti tak bisa tampil lebih menarik, salah satu caranya anda bisa menonjolkan melalui pemilihan gorden kolong beraksen cantik. Terakhir, jangan lupa beri nuansa alam dengan meletakkan beberapa tanaman di sekitarnya.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Penulis     : Eiri
Editor      : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber

Categories in English