Paling Diminati! 7 Tanaman Hias yang Harus Ada Pada Ruang Tamu Anti Pengap

 

Helloshabby.com -- Hijaunya tanaman hias mampu memberikan suasana ruang tamu menjadi lebih asri dan lebih menyegarkan. Selain itu banyak manfaat yang bisa anda peroleh dari kehadiran tanaman hijau, seperti memperindah tampilan.

Desain ruang tamu yang dilengkapi dengan dekorasi tanaman hijau juga akan terasa lebih sejuk, karena banyak tanaman yang memiliki fungsi sebagai filter udara. Nah tanaman apa saja yang bisa anda jadikan sebagai dekorasi di ruang tamu anda? Yuk simak ulasan "paling diminasti! 7 tanaman hias yang harus pada ruangan tamu anti pengap" di bawah ini.




Desain ruang tamu minimalis dengan dekorasi banyak tanaman


by : @ethe_maiy

Desain ruang tamu dengan konsep minimalis ini tampil lebih menarik dengan dekorasi beragam tanaman hijau. Beragam tanaman hias ini terlihat cantik berada di sudut ruangan. Dari beberapa tanaman yang terlihat menarik perhatian adalah golden pothos atau lebih dikenal dengan sirih gading. Tanaman gantung ini bisa tetap tampil classy di ruang tamu anda lho. Caranya gampang gantungkan dengan tangga kayu minialis yang akan membuat tampilan lebih estetik.

 

 

Desain ruang tamu minimalis dengan dekorasi Calathea Lutea


by : @home_e2015

Tanaman hias yang memiliki nama latin Calathea Lutea ini cocok anda jadikan dekorasi di ruang tamu anda. Karena tanaman pisang-pisangan ini memiliki bentuk daun yang lebar yang menjadikannya sebagai tanaman yang cukup populer tahun ini.

Tanaman ini menyukai cahaya matahari yang cukup untuk membuat daunnya tetap berwarna hijau. Nah jadi sebaiknya anda meletakkannya di dekat jendela atau sesekali anda bisa mengeluarkannya di luar ruangan.

 

Desain ruang tamu minimalis dengan dekorasi Monstera


by : @noviantidjunarto

Kepopuleran tanaman monstera sebagai tanaman indoor tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya tanaman ini memiliki daya tarik tersendiri, terutama bentuk daunnya yang unik menyerupai jari. Sehingga dengan kehadirannya, ruang tamu anda tentu akan tampil semakin cantik. 

Tidak hanya monstera, anda bisa memadukannya dengan tanaman hias yang lain seperti palem yang akan membuat tampilan ruang tamu anda semakin earthy. Kombinasikan dengan pot rotan untuk kesan yang lebih estetik.

 

 

Desain ruang tamu minimalis dengan dekorasi Sansvieria

 

by : @ovieekaoru

Snake plant atau sering kita sebut sebagai tanaman hias lidah mertua merupakan rekomendasi tanaman hias yang paling diminati berikutnya. Tanaman ini mampu menyerap polutan secara baik, sehingga suasana ruang tamu anda akan terasa lebih segar dan terasa lebih bersih.

Ruang tamu berukuran 2x2 meter ini didesain lengkap dengan jendela yang berukuran cukup besar sehingga memungkinkan cahaya matahari bisa masuk di rumah. Nah anda bisa memilih gorden vitrase yang akan membantu cahaya tetap bisa masuk kedalam rumah sepanjang hari.

 

Desain ruang tamu minimalis dengan dekorasi tanaman palem  di sudut ruangan


by : @putrianggie

Desain ruang tamu kali ini mengusung konsep modern klasik dengan dominasi warna putih yang cantik. Ruang tamu ini dilengkapi dengan satu kursi panjang kapasitas tiga dudukan, dua kursi single dan juga coffee table dengan aksen gold yang mewah. Nah tambahkan dekorasi tanaman palem di sudut ruangan, pilihlah palem dengan ukuran yang sedang sehingga ruang tamu berukuran 3x4 ini akan terlihat lebih cantik.

 

 

Desain ruang tamu minimalis dengan dekorasi tanaman palem  di sudut ruangan

 

by : @ratnatjahyo

Tanaman hias yang cocok diletakkan dalam pot berukuran besar salah satunya adalah pandan Bali. Ciri khas tanaman ini memiliki batang yang panjang dengan daun hijau yang cantik dan tidak berduri. Sehingga tanaman ini cocok dijadikan sebagai dekorasi untuk memperindah tampilan ruang tamu anda.

Inspirasi ruang tamu ini terlihat elegan dengan dinding bata ekspos yang memberikan kesan ekstotis dan juga menambah kesan hunian terasa lebih menyatu dengan alam.

 

 

Desain ruang tamu minimalis dengan dekorasi tanaman gantung

 

by : @yanifazrini

Ruang tamu terakhir didesain minimalis dengan konsep tropical yang cantik. Beberapa dekorasi tanaman hijau terlihat menghiasi sudut ruangan dan juga dinding yang terlihat lebih estetik dengan tanaman gantung. Di sudut ruangan terdapat tanaman monstera yang tengah populer dan terlihat selaras dengan motif karpet.

Nah, untuk sarana tanaman gantung anda bisa memanfaatkan tangga kayu untuk menempatkan tanaman million hearts yang indah. Tanaman ini memiliki daun berbentuk hati yang indah.


Nah itulah beberapa rekomendasi tanaman hias yang harus ada pada ruang tamu anti pengap yang bisa anda terapkan di rumah. Semoga artikel ini bermanfaat dn bisa menjadi salah satu referensi bagi anda. Terimakasih telah menyimak artikel ini sampai akhir, dapatkan artikel menarik lainnya hanya di Helloshabby.com.

Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber


Categories in English