Dapur Tetap Rapi dengan 6 Trik Penataan Rak Dapur Minimalis, Anti Sumpek dan Berantakan

 

Dapur Tetap Rapi dengan 6 Trik Penataan Rak Dapur Minimalis, Anti Sumpek dan Berantakan


Helloshabby.com -- Pemilik rumah mana yang tidak menginginkan ruang dapur sederhana dengan tampilan bersih dan nyaman. Meski ukurannya terbatas, dapur perlu beberapa cara penataan untuk menghindari kesan sumpek dan tidak berantakan. Perlu adanya perawatan khusus agar desain dapur di rumah nyaman digunakan. Untuk mendapatkan desain dapur yang rapi anda bisa menambahkan rak di sekitar dapur sebagai ruang simpan tambahan. Jadi bagi kalian yang perlu inspirasi dapur dirumah, yuk simak Dapur Tetap Rapi dengan 6 Trik Penataan Rak Dapur Minimalis, Anti Sumpek dan Berantakan dibawah ini!


Pentaan rapi dengan rak piring di dalam kitchen set

erma_hari

Untuk mendapatkan desain dapur yang rapi, anti sumpek dan berantakan salah satu cara yang pertama ini bisa di terapkan. Anda bisa memilih desain kitchen kabinet yang lengkap dengan ruang simpan serta rak piring di dalamnya. Walaupun ukuran dapur ini kecil dan bergabung dengan ruang makan sekaligus, anda bisa menggunakan interior seperlunya saja agar lebih ringkas dan rapi. Gunakan lighting sebagai penerangan dan membantu area dapur lebih nyaman untuk berkegiatan.

 

Menggunakan rak tambahan lain sebagai pengganti kitchen kabinet

dirumah.alialy

Agar semakin rapi dan ringkas, ukuran dapur berapapun akan nyaman digunakan jika penataanya tepat. Seperti dapur minimalis ukuran 1.5 x 2 m dengan kitchen letter L untuk kesan luas dan bebas gerak. Material kabinet dari bahan multiplek dan HPL sebagai lapisan yang terkesan alami ini dipilih warna cokelat untuk nuansa hangat. Sebagai ruang simpan, satu kitchen kabinet bisa digunakan untuk penyimpanan perabot masak. Agar lebih maksimal, dapur ini dapat anda jadikan desain yang apik dengan memanfaatkan area dinding berupa rak ambalan untuk tempat bumbu dapur dan bahan makanan. Jadi tak perlu khawatir jika perabot dan bahan makanan akan tercampur.


Gunakan rak tempel sebagai tempat perabot di bawah kitchen kabinet

rumahkeen

Desain dapur minimalis yang berikut ini menerapkan kesan homey dengan penggunaan interior warna putih. Walaupun hanya berukuran 1.5 x 1.5 m anda bisa memaksimalkan bagian atas dan bawah dapur sebagai ruang simpan. Kesan sumpek juga terhindar karena interior minimalis ini memberikan kesan luas dan ruang yang bebas bergerak dengan adanya kitchen letter L. Penataan perabot masak dan bahan makanan dapat dibedakan di kabinet dapur. Jika perlu dan masih kurang untuk tempat alat masak, manfaatkan bagian backsplash dengan membuat rak tempel yang sangat berguna mengurangi kesan sumpek dan berantakan di dapur.


Memilih perabot dapur sesuai ukuran dan kebutuhan agar nyaman

widhyieindah

Jika anda memiliki dapur di rumah dengan ukuran yang sangat kecil dan terbatas, perlu adanya untuk tidak memaksakan penggunaan furnitur ataupun perabot di dapur secara berlebihan. Salah satunya desain dapur berikut ini yang hanya menggunakan rak ambalan dan juga rak tempel sebagai penyimpanannya. Meskipun hanya begitu saja, anda dapat memaksimalkan area bawah dapur dan juga menggunakan mini bar sebagai tambahan meja lain. Dengan begitu anda bisa memanfaatkan meja ini untuk memotong sayur atau memisahkan bahan belanjaan di dapur dengan mudah.

 

Membuat rak bumbu di bawah kabinet dapur agar mudah

fushiah_house

Kegiatan menata dapur bukanlah hal yang perlu di pusingkan. Dengan dapur ukuran 2 x 1.5 m ini anda dapat memaksimalkan bagian bawah kabinet dengan membuat rak khusus untuk bumbu dapur. Desainnya yang ringan senada antara tampilan interior dapur sangat mempengaruhi anda ketika berkegiatan. Selain itu, penerangan dapur letter L dengan gaya modern menambah semangat untuk masak tanpa sumpek. Lengkapi penerangan di dapur dengan penggunaan jendela kaca agar sirkulasi dapat masuk ke dalam secara bergantian.

 

Dapur di bawah tangga dengan rak dalam kabinet terbuka

gumahspring

Pastikan dapur di rumah selalu rapi dan bersih. Area dapur yang berada di bawah tangga ini sangat efisien untuk anda yang memiliki rumah minimalis. Namun anda tak usah khawatir dengan ruang simpan dan interior yang digunakan. Dengan menambahkan kitchen kabinet, lengkapi bagian dalam dengan rak terbuka bisa sebagai tempat piring ataupun perabot dapur lainnya. Untuk menghindari kesan gelap dapur bawah tangga agar lebih terang, gunakan lighting untuk membantu kegiatan masak jauh lebih mudah.


Itulah desain dapur minimalis dengan penataan rak yang dapat memberikan kesan ringkat, anti sumpek dan berantakan. Semoga desain di atas bisa jadi pilihan untuk mendekorasi ulang dapur di rumah jadi lebih menarik dan menyenangkan.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English