Desain Rumah Modern 2 Lantai Ukuran 7 x 16 M dengan 3 Kamar Tidur. Ada Kolam Renang Minimalis!


Helloshabby.com -- Bila Anda sedang mencari desain rumah dua lantai, Anda mengunjungi situs yang tepat. Kali ini kami menghadirkan Desain Rumah Modern 2 Lantai Ukuran 7 x 16 M dengan 3 Kamar Tidur. Ada Kolam Renang Minimalis! Dengan ukuran 7 x 16 M, Anda bisa mendapatkan desain rumah dengan interior yang serba luas dan lapang. Tentu ini menjadi kelebihan tersendiri, karena ruang yang lebih lega akan membuat kita merasa lebih nyaman dan tidak sumpek. Rumah ini juga dilengkapi dengan kolam renang dan dua ruang keluarga, yang sangat pas untuk acara berkumpul bersama keluarga besar. Lebih lengkapnya, yuk simak ulasan di bawah ini!


Desain Fasad Rumah 


Rumah dua lantai ini didesain terbuka tanpa pagar pembatas. Taman hijau minimalis dan carport langsung menjumpai area luar, sehingga fasad terlihat lebih luas. Namun, bila Anda ingin tetap memberikan privasi Anda bisa memasang pagar di depan rumah. Untuk hunian dua lantai, ada baiknya Anda memilih pagar dengan ketinggian 1.8 - 2 Meter. 



Desain Rumah Tampak Depan 


Dari tampak depan rumah ini terlihat megah dengan adanya pilar  teras yang dibuat tinggi menjulang. Bagian fasad tidak di-finishing secara berlebihan. Cukup dengan kombinasi warna krem dan putih marmer untuk membuat rumah terlihat lebih terang. Kombinasi dengan kusen pintu dan jendela berwarna coklat menambahkan warna solid yang apik pada desain rumah ini. 


Struktur Atap Rumah Modern 


Struktur atap rumah menggunakna model atap limasan. Model atap ini membuat rumah jadi lebih terlihat proporsional dan seimbang. Untuk gentengnya sendiri, Anda juga bisa menggunakan genteng tanah liat biasa. Harganya cukup ergonomis, ringan dan tetap kuat. Pastikan saja pemasangannya rapat dan detail, supaya atap tidak rawan jatuh dan mengalami kebocoran. 


Desain Ruang Tamu dengan Wallpaper Cantik


Masuk ke dalam rumah, Anda akan disambut oleh ruang tamu yang luas ini. Anda bebas mendekorasi ruang tamu berukuran 3.1 x 4.15 M. Sofa set bisa dipilih dengan warna abu-abu untuk memberikan kesan modern ekletik. Begitupun dengan karpet abu-abu cantik yang bisa menghangatkan ruang tamu ini. Tak hanya itu, di bagian dinding dibalut cantik oleh wallpaper berwarna krem dengan motif daun. Warna krem-nya tampil sebagai kontras yang membuat ruangan jadi lebih cerah. 



Ruang Tamu dengan Sekat Partisi 


Terlalu banyak dinding pemisah bisa membuat sirkulasi udara dan pencahayaan di rumah jadi kurang maksimal. Sebagai gantinya, banyak ruang yang dibuat dengan model terbuka atau open plan. Ruang terbuka ini mengganti dinding solid dengan sekat partisi/pemisah. Anda bisa memilih model partisi kayu dengan desain puzzle yang sangat unik. 



Desain Dapur dan Ruang Makan 


Rumah modern ini juga mengusung model dapur minimalis. Ini terlihat dari pemilihan kitchen set bentuk L yang simpel dan sederhana. Meski pun begitu, tampilan kitchen set ini tetap terlihat menarik karena perpaduan hitam putih yang terlihat classy elegant. Nah, desain ruang makan diletakkan di dekat dapur untuk efisiensi ruang dan memudahkan Bunda menyajikan masakan ke meja makan. 


Dekorasi Dapur dan Ruang Makan Minimalis 


Sebenarnya tak banyak dekorasi ruang yang ada pada desain ini. Meski begitu, tampilannya tetap terlihat menawan berkat pemilihan funitur dapur dan ruang makan yang berkualitas. Adanya partisi kayu motif puzzle juga bisa dianggap sebagai dekorasi ruang, yang membuat ruangan ini jadi terlihat begitu menarik. 


Desain Ruang Keluarga dan Dapur Open Plan


Ruang keluarga ini didesain pas di bawah tangga dan di samping kolam. Dengan pintu kaca, Anda bisa menikmati pemandangan kolam atau juga bisa bersantai sambil mengawasi anak berenang dari ruang keluarga ini. Desain ruang keluarga ini juga menyatu satu ruang dengan dapur. Penataan tanpa sekat ini cukup menyenangkan, Bunda bisa memasak di dapur sambil berbincang dengan penghuni yang berada di ruang keluarga ini. 


Desain Kolam Renang Minimalis yang Segar 


Bagi keluarga yang hobi berenang, tak ada salahnya menghadirkan kolam renang di rumah. Desainnya bisa dibuat minimalis dengan ukuran 5.4 x 2.45 M. Sesuaikan kedalaman kolam dengan ketinggian penghuni rumah, bila ingin kolam ramah anak kedalaman bisa disesuaikan. Supaya lebih segar, dinding kolam bisa dibuat hijau dengan menaman tanaman rambat. Letakkan juga tanaman hijau di bawahnya, agar kesegaran area ini makin terasa. 


Denah Rumah Lantai 1 dengan Ukuran 7 x 16 M


Di lantai satu terdapat: teras berukuran 3.1 x 2 M, carport berukuran 2.75 x 5 M, taman hijau berukuran 3.1 x 1.4 M, ruang tamu berukuran 3.1 x 4.15 M, kamar tidur 1 berukuran 2.75 x 3 M, dapur dan ruang makan berukuran 3.8 x 4 M, ruang keluarga bawah berukuran 2.75 x 4 M, kamar mandi berukuran 1.15 x 3.4 M, dan kolam renang berukuran 5.4 x 2.45 M dan teras mungil berukuran 2.75 x 0.95. 


Denah Rumah Lantai 2 Ukuran 7 x 11.52 M


Denah lantai dua terdapat: balkon berukuran 2.8 x 2 M, kamar tidur 2 berukuran 2.75 x 3 M, ruang keluarga atas berukuran 3.8 x 3 M, kamar tidur 3 berukuran 2.85 x 3.65 M, kamar mandi berukuran 1.85 x 1.3 M, ruang laundry berukuran 3.8 x 2.3 M, balkon belakang berukuran 3.7 x 0.95 M dan area tangga berukuran 1 x 4 M. 


Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah Modern 2 Lantai Ukuran 7 x 16 M dengan 3 Kamar Tidur. Ada Kolam Renang Minimalis! sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Baca Juga :

Dengan 3 Kamar Tidur Tampilan Minimalis Gaya Tropis

 Homeshabby.com -- Kebutuhan ruang pada rumah memang menjadi salah satu bagian terpenting yang harus diperhatikan. Selain dapat memberikan kenyamanan dan juga fasilitas untuk anggota keluarga, ruang selalu menjadi tempat nyaman untuk berkumul seperti ruang tamu, ruang keluarga hingga kitchen di...



Desain dan Denah Rumah Ukuran 8.5 x 18 M Dengan 3 Kamar Tidur Memiliki Dapur Kotor Cocok Untuk Di Desa

 Homeshabby.com -- Rumah dengan eksterior minimalis dengan ukuran lahan yang luas akan sangat menyenangkan jika bisa di miliki. Beberapa orang pada saat ini lebih tertarik dengan tampilan rumah yang minimalis dan tidak menggunakan warna berlebihan karena dapat berakhir dengan kesan yang terlalu...



Desain dan Denah Rumah Mungil Ukuran 6 x 9 M Memiliki 3 Kamar Tidur Beserta Interior

Homeshabby.com -- Rumah yang apik tidak harus di atas lahan besar dengan ekterior dan interior yang mewah. Justru rumah yang apik merupakan rumah yang dapat membuat anggota keluarganya nyaman dan betah di rumah. Tentu saja hal ini dapat anda atur terlebih dahulu dari desain eksterior hingga interiornya...


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Desainrumah36


Categories in English