Inspirasi Rumah Minimalis Konsep Islami yang Syahdu, Nyaman dan Pas Buat Keluarga!


Helloshabby.com -- Rumah bukan hanya tempat untuk beristirahat, di dalam rumah kita juga banyak melakukan aktivitas ibadah, baik berdoa, belajar, bekerja dan sebagainya. Jadi, tak salah bila kita memilih konsep rumah yang sesuai dengan tagline "rumahku surgaku". Misalnya, memilih desain rumah minimalis dengan konsep Islami. 

Seperti apa sih rumah minimalis berkonsep Islami? Kali ini Helloshabby.com telah menyiapkan ulasan Inspirasi Rumah Minimalis Konsep Islami yang Syahdu, Nyaman dan Pas Buat Keluarga! Konsep Islami sendiri mengacu pada kontruksi bangunan dan dekorasi rumah dengan ornamen khas yang sering dijumpai pada masjid atau bangunan Timur Tengah. Yuk, simak ulasan lengkapnya di bawah ini:


Desain Fasad Rumah Konsep Islami


Rumah ini dibangun di atas  lb/lt berukuran 46/124 m2. Tampilan fasadnya begitu menarik mata, dengan bentuk dan ornamen yang sangat khas. Terdapat  lengkungan indah (di depan jendela) sebagai siluet unik yang menambah kesan dramatis. Lengkungan ini juga membuat rumah jadi lebih luas. 

Di sampingnya, kita bisa melihat detail ornamen yang sangat estetik. Ornamen ini bisa berfungsi sebagai kisi-kisi teras untuk menambah privasi dan keindahan rumah. Detailnya sangat rapi dan membuat fasad rumah ini terlihat sangat artistik


Ruang Tamu dengan Detail Ornamen Cantik


Masuk ke dalam, kita akan disambut oleh ruang tamu minimalis yang classy dan elegan. Dinding ruangan ini didesain dengan detail ornamen berpola rumit, unik dan sangat cantik. Warna-warna gelap, seperti biru navy, hitam dan abu-abu dipilih untuk memberi kesan adem dan cozy. Pencahayaan ruang menggunakan lampu temarang yang dilengkapi kap lampu gantung bentuk sangkar yang cantik. 



Lengkungan Megah untuk Kesan Dramatis


Bentuk lengkung ini sering kita jumpai pada masjid, tapi tak ada salahnya menerapkannya pada interior rumah. Pintu kaca jadi terlihat lebih mewah berkat adanya konstruksi lengkungan khas arsitektur Islami ini. Lengkungan ini juga dilengkapi dengan lampu panel khusus untuk menambah kesan dramatis. Tak hanya itu, detail-detail kecil pada lengkungan juga terlihat begitu menawan dan membuat ruangan jadi lebih megah. 


Desain Ruang Makan Minimalis Classy


Meski ukurannya minimalis, tapi kita masih bisa kok membuat tampilannya jadi lebih mewah dan classy. Misalnya, ruang makan ini. Pemilik hanya meletakkan satu set kursi dan meja makan simpel di dekat jendela. Namun, kursi besi yang dipilih memiliki warna keemasan yang tampak serasi dengan konsep ruangan.  Di bagian dinding, dekorasi sederhana seperti tali makrame hias makin membuat ruang makan ini jadi lebih homey.


Desain Musola Minimalis 


Hunian berkonsep arsitektur Islami rasanya kurang bila tak dilengkapi dengan musola. Musola bisa didesain dengan tampilan senada dengan warna abu-abu. Detail ukiran khas dengan kaligrafi Islami bisa dijadikan focal point utama di musola.  Ada baiknya, musola diletakkan di area rumah yang lebih 'tenang', supaya ibadah jadi lebih khusyu'. 



Desain Kamar Tidur Minimalis dan Praktis  


Kamar tidur ini menggunakan cermin untuk memberi ilusi ruangan yang lebih luas dan lapang. Cermin juga memberikan ilusi pemisah 3D terutama pada tempat menggantung pakaian dan batas tempat tidur. Desainnya dibuat minimalis dengan kasur berwarna abu-abu dan meja belajar compact di sebelahnya. 


Desain Dapur Terbuka yang Asik 



Model dapur terbuka dijadikan desain dapur utama. Dapur terbuka dinilai lebih pratis, karena kita tak perlu membeli cooker hood dan asap masakan tidak berada di dalam ruangan. Tampilannya dibuat sederhana dengan backsplash motif mozaik dan kabinet krem. 



Halaman Terbuka Hijau yang Segar



Rumah ini juga dilengkapi ruang terbuka hijau yang bisa dimanfaatkan untuk taman, tempat menjemur atau tempat bermain anak. Tapi, ada baiknya tetap menghadirkan ruang terbuka hijau sebagai resapan air dan akses udara supaya rumah lebih terasa sejuk dan segar. 


Menarik buka rumah berkonsep Islami di atas? Jika Anda berkenan, Anda juga bisa menerapkan desain arsitektur Islami pada rumah Anda. 

Terimakasih telah menyimak artikel Inspirasi Rumah Minimalis Konsep Islami yang Syahdu, Nyaman dan Pas Buat Keluarga! sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Baca juga : 

6 Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Sederhana. Fasad Rumah bisa Anda Contoh.

Helloshabby.com -- Rumah 2 lantai adalah solusi praktis bagi kita yang ingin menghadirkan banyak ruang meski di lahan minimalis. Selain itu, rumah dua lantai juga memiliki desain bangunan yang sangat beragam dan menarik. Apalagi ditunjang dengan bentuk rumah yang cenderung tinggi akan menampakkan kesan...

Inspirasi Rumah Minimalis yang Pas untuk Pasangan Baru, Romantis dan Elegan

Helloshabby.com -- Sebagai pasangan baru, pasti menyenangkan rasanya memiliki serta mendesain isi rumah impian. Namun, perkara budget biasanya menjadi kendala bagi pasangan muda untuk mewujudkan hunian milik berdua. Bicara soal budget, tak ada salahnya pasangan muda memilih desain rumah minimalis. Pasalnya,...

Inspirasi Rumah Minimalis Modern 2 Lantai dengan Perpaduan Warna yang Cantik dan Menarik

Inspirasi Rumah Minimalis Modern 2 Lantai dengan Perpaduan  Warna yang Cantik dan Menarik Helloshabby.com -- Harga tanah yang semakin tinggi di wilayah perkotaan menjadi salah satu permasalah bagi kaum muda, khususnya yang baru menikah ataupun berkeluarga. Namun hal ini tidak mempengaruhi...


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : maria_msproperty dan otkaclean

Categories in English