6 Kombinasi Warna Cat Kamar Tidur Ini Cocok untuk Ruangan Sempit

 

Helloshabby.com -- Pemilihan kombinasi warna cat sangat mempengaruhi tampilan kamar tidur mungil. Bila kombinasi warna cat yang dipilih kurang pas, ruangan bisa terlihat makin sempit dan sesak. Namun bila dilakukan dengan tepat, kombinasi warna yang apik akan membuat kamar tidur jadi terlihat luas dan lebih menarik mata. 

Jika Anda bingung memilih kombinasi warna cat yang pas, coba simak ulasan 6 Kombinasi Warna Cat Kamar Tidur Ini Cocok untuk Ruangan Sempit di bawah ini. Kombinasinya bukan hanya warna putih, tapi ada beragam warna yang siap membuat kamar tidur kecil jadi terlihat apik dan menyenangkan. 


Kombinasi Warna Cat Putih dan Krem

cr:instagram/rumahnayyara20

Cat dinding warna putih adalah juaranya warna untuk ruangan sempit. Warna putih membuat ruangan jadi lebih terang, luas dan lapang. Sayangnya, cat warna putih saja bisa membuat  kamar terlihat monoton. Anda bisa memadukan cat dinding putih dengan warna krem. Warna cat krem dengan tone yang gelap bisa diaplikasikan pada dinding headboard bed. Kombinasi putih dan krem akan membuat kamar tidur Anda lebih hangat dan nyaman. 


Kombinasi Biru dan Tema Tropikal 

cr:instagram/fathyanhouse

Suka warna biru terang? Anda boleh kok menerapkannya di kamar tidur. Kombinasikan cat warna biru dengan lukisan tropikal dengan shade warna biru dan  pink yang artistik. Dinding biru ini sudah cukup semarak, jadi pilih dekorasi kamar dengan tone yang lebih kalem. Misalnya, seprai pink dan biru muda. Kombinasi warna yang pas dan lukisan tropis ini membuat kamar jadi terlihat segar berwarna. 


Kombinasi Warna Cat Putih Tulang dan Hijau Olive 

cr:instagram/aldianty1717

Kombinasi warna cat dinding putih tulang dan hijau olive membuat kamar ini jadi terlihat nyaman dan menenangkan. Apalagi dinding berwarna putih tulang ini juga dilengkapi pola-pola geometri yang menambah visualisasi kamar. Kombinasi warna ini bisa dipadu-padankan dengan dekorasi ruangan dengan warna biru-putih atau abu-abu. 


Kombinasi Warna Cat Lilac dan Biru Muda 

cr:instagram/indah_dwi78

Suka dengan warna ungu? Tak ada salahnya mengecat dan mendekorasi kamar tidur dengan warna ungu. Warna ungu ini membuat ruangan terlihat berkarakter, lebih anggun dan lebih manis. Meski berukuran kecil, ruangan dibuat tinggi supaya tetap terasa lapang. Kamar ini juga dilengkapi dengan plafon minimalis berwarna biru muda. Plafon biru ini menjadi kontras yang mempercantik ruangan ungu ini.


Kombinasi Warna Cat Hijau Pine dan Putih 

cr:instagram/dekorasikamartidur

Kombinasi warna dinding putih dan hijau pine memberikan kesan yang tenang dan dijamin bikin tidur lebih nyenyak. Hijau pine yang gelap, sangat pas dipadukan dengan bedsheet dalam balutan warna hijau muda/terang. Bedsheet ini memberikan tampilan segar di dalam kamar tidur sempit di atas. 


Kombinasi Warna Cat Pink, Coklat Muda dan Krem 

cr:instagram/rumahnayyara20

Bermain dengan kombinasi warna cat juga bisa diaplikasikan dengan kamar tidur anak. Anda bisa membuat dinding lebih unik dengan kombinasi tiga cat warna yang berbeda, pink, coklat dan krem. Bentuknya dibuat geometris rapi yang membuat kamar ini jadi sangat cantik, walau minim dekorasi. Kamar bernuansa pink ini juga sangat cocok dipadukan dengan lantai parket/vinyl. 


Terimakasih telah menyimak artikel 6 Kombinasi Warna Cat Kamar Tidur Ini Cocok untuk Ruangan Sempit sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Baca juga :

7 Inspirasi Warna Cat Pagar Rumah Minimalis Paling Diminati

Helloshabby.com -- Kesan sebuah hunian mampu ditampilkan dari tampilan eksteriornya. Untuk itu, perhatikan juga desain hingga jenis warna dalam memilih properti pendukung eksterior rumah. Agar rumah tampil menarik dan memberi kesan positif bagi siapa pun yang melihatnya. Salah satu properti pendukung...

6 Contoh Warna Cat Tembok Ruang Tamu yang Bagus dan Cantik

 6 Contoh Warna Cat Tembok Ruang Tamu yang Bagus dan CantikHelloshabby.com -- Bosan dengan interior ruang tamu yang lusuh dan kurang menyegarkan? Yuk simak "6 Contoh warna cat tembok ruang tau yang bagus dan cantik" di bawah ini.Merupakan elemen penting untuk memberikan pesona interior rumah terpancar,...

6 Kombinasi Warna Cat Kamar Tidur Ini Cocok untuk Ruangan Sempit

 Helloshabby.com -- Pemilihan kombinasi warna cat sangat mempengaruhi tampilan kamar tidur mungil. Bila kombinasi warna cat yang dipilih kurang pas, ruangan bisa terlihat makin sempit dan sesak. Namun bila dilakukan dengan tepat, kombinasi warna yang apik akan membuat kamar tidur jadi terlihat...


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English