Kamar Tidur Anti Pengap dengan 7 Tanaman Hias dalam Ruang Anti Layu dan Mudah Didapat

 


Helloshabby.com -- Apakah anda mulai jenuh dengan dekorasi kamar tidur yang itu-tu saja? Jika iya, anda bisa mulai mencoba menambah dekorasi baru berupa tanaman hijau di dalam kamar. Dibandingkan dekorasi yang lainnya, tanaman hijau juga lebih memiliki manfaat untuk menjaga kualitas tidur anda menjadi lebih baik.

Beberapa tanaman hias memiliki keunggulan bisa menyerap racun sehingga udara di dalam kamar tidur pun akan menjadi lebih sehat. Nah apa saja rekomendasi tanaman yang cocok untuk di letakkan di kamar tidur anda? Yuk simak artikel berikut ini "kamar tidur anti pengap dengan 7 tanaman hias dalam ruang anti layu dan mudah didapat" yang bisa anda jadikan sebagai inspirasi!



Desain kamar tidur sejuk dengan tanaman keladi

by : @coastalsplash

Tanaman hias yang masih menjadi tren di tahun ini adalah keladi. Tanaman hias keladi memiliki bentuk daun unik yang menyerupai hati sehingga cocok dijadikan sebagai dekorasi kamar tidur anda agar terlihat lebih cantik. Inspirasi kamar tidur ini mengusung konsep lesehan dengan rak terbuka di kedua sisi tempat tidur yang bisa anda manfaatkan untuk menempatkan tanaman hias untuk suasana yang sejuk.


Desain kamar tidur sejuk dengan tanaman sansevieria

by : @maysarah25_81

Tanaman lidah mertua menjadi tanaman yang tidak lekang oleh waktu sebagai tanaman hijas di dalam rumah. Karena tanaman ini memiliki kemampuan menyerap racun dan juga mengeluarkan oksigen ketika malam hari. Sehingga tentunya akan meningkatkan kualitas tidur anda menjadi lebih baik dan nyenyak. Nah anda bisa menempatkannya di sudut ruangan dengan memanfaatkan standing rak seperti pada desain di atas.

 


Desain kamar tidur sejuk dengan tanaman Helicona Rostrata

by : @dysavitri

Desain kamar tidur minimalis berukuran 3x3 meter ini terlihat lebih cantik dengan dekorasi tanaman hias pisang-pisangan atau biasa disebut Helicona Rostrata. Tanaman Helicona Rostrata memiliki daun yang berbentuk lonjong dan lumayan lebar. Bunga dari tanaman ini juga sangat indah dengan warna merah dan kuning.

Tanaman pisang-pisangan ini menyukai sinar matahari agar bisa tumbuh dengan baik, sehingga anda menempatkannya di dekat jendela seperti pada desain di atas.

 


Desain kamar tidur sejuk dengan tanaman Philodendron Baumfreund

by : @nisya.rumahsenja

Tanaman philodendron jenis ini memiliki bentuk daun sangat menarik. Daun yang yang lebar lebih mirip dengan daun sirih dengan warna hijau yang pekat sehingga cocok dijadikan sebagai dekorasi untuk tampilan kamar tidur yang lebih sejuk. Anda bisa mengkombinasikannya dengan seprai dengan nuansa hijau tropikal seperti pada gambar untuk tampilan yang lebih estetik

 


Desain kamar tidur cantik dengan tanaman Calathea Lutea di sudut ruangan

by : @ovieekaoru

Tanaman Calathe Lutea merupakan tanaman yang berasal dari Amerika Selatan dengan bentuk daun yang menyerupai daun pisang. Karena memiliki daun berbentuk oval dengan tangkai yang panjang tanaman ini juga banyak disukai dan bisa anda dapatkan di toko tanaman hias kesayangan anda.

Karena ukurannya yang cukup besar anda bisa menyesuaikan pot dengen ukuran yang sesuai. Nah tanaman Calathe Lutea dapat tumbuh dengan baik di bawah sinar matahari, sehingga anda bisa menempatkannya di dekat jendela kamar seperti ini.

 

Desain kamar tidur cantik dengan tanaman gantung Tradescantia

by : @tytyarini

Kamar tidur minimalis ini didesain dengan sentuhan material kayu yang mendominasi yang membuatnya terasa lebih hangat. Didesain simple dan tidak terlalu banyak furnitur, kamar ini terlihat lebih elegan dengan tanaman gantung Tradescantia. Tanaman ini termasuk jenis tanaman gantung dengan daun bercorak garis dengan aksen warna ungu dibagian bawah. Keunggulan  Tradescantia mampu hidup di berbagai kondisi, sehingga tanaman ini cocok dijadikan dekorasi tanaman indoor.


 

Desain kamar tidur dengan aksen kayu dan dekorasi monstera

by : @vella_velz

Monstera merupakan salah satu rekomendasi tanaman hias yang tengah naik daun. Tanaman ini memiliki bentuk daun yang unik dengan warna hijau mengkilap yang membuatnya semakin disukai para pencinta bunga. Dengan menempatkan tanaman monstera di dalam kamar tidur mampu mendatangkan atmosfer kesejukan ke dalam ruangan. Tanaman ini juga memiliki perawatan yang cukup mudah sehingga cocok bagi anda yang tidak ingin terlalu ribet mengurus tanaman.


Nah itulah 7 rekomendasi tanaman hias di kamar tidur yang bisa anda jadikan sebagai salah satu referensi. Dari beberapa tanaman hias cantik diatas, tanaman mana yang kira-kira akan anda letakkan di kamar tidur anda? Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi salah satu referensi bagi anda. Terimakasih telah menyimak artikel ini sampai akhir, jangan lupa dapatkan artikel menarik lainnya hanya di Helloshabby.com.

Baca juga :

6 Ide Desain Kamar Tidur dengan Lemari, Anti Pengap dan Tetap Terlihat Luas

Helloshabby.com -- Kamar tidur haruslah dibuat menyesuaikan kebutuhan pemiliknya. Salah satu caranya adalah dengan meletakkan lemari pakaian di dalam kamar. Bukan hanya sebagai penyimpanan barang, almari di dalam kamar juga akan memudahkan aktivitas pemiliknya bila hendak bersiap diri.Meletakkan lemari...

Tanaman Hias Untuk Dekorasi Kamar Tidur Segar dan Anti Pengap

 Helloshabby.com - Sebagaimana fungsinya kamar tidur yang digunakan untuk beristirahat di malam atau siang hari, maka ruang tidur harus menjadi tempat yang paling nyaman dan salah satu cara untuk membuat waktu tidur anda jadi lebih nyenyak dan berkualitas adalah dengan adanya tanaman indoor di...

7 Inspirasi Desain Kamar Tidur Anak Perempuan Kekinian

 Helloshabby.com -- Memiliki seorang anak membuat orangtua menjadi lebih ekstra lagi dalam menyiapkan kebutuhannya. Salah satunya adalah mendekorasi kamar anak yang tentunya membutuhkan perhatian khusus. Apalagi untuk desain kamar anak perempuan yang menggemaskan dan kekinian.Desain kamar tidur...


Penulis     : Hafsah
Editor       : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

Categories in English