Mungil tapi Asik, 6 Desain Ruang Makan Lesehan Sederhana dan Mudah Ditiru!


Helloshabby.com -- Makan dengan duduk lesehan bisa dibilang bagian dari budaya kita. Jadi, tak ada salahnya bila kita mendesain ruang makan dengan gaya lesehan yang lebih sederhana dan simpel. Meski bergaya lesehan, kita juga masih bisa kok mendesain ruang makan lesehan jadi terlihat menarik dan menyenangkan. Meja dan kursi tinggi bisa digantikan dengan hanya meja pendek dan alas duduk nyaman. Bisa juga menambahkan bantalan empuk, supaya duduk jadi lebih nyaman. 

Nah, buat Anda yang tertarik mendesain ruang makan lesehan, yuk simak ulasan Mungil tapi Asik, 6 Desain Ruang Makan Lesehan Sederhana dan Mudah Ditiru! di bawah ini:



Ruang Makan Lesehan Bernuansa Ungu


cr:instagram/astri_purplehomie

Warna ungu dijadikan tema warna dapur dan ruang makan ini. Alas duduk berupa karpet dan bantal duduk dibalut dalam warna ungu yang cantik. Begitupun dengan alas meja dan bunga sebagai dekorasi meja makan. Meja makan dipilih dalam warna putih dengan ketinggian meja sekitar 30-40 cm. Dengan begitu, makan sambil duduk lesehan tetap akan menjaga postur tubuh Anda. 

Desain ruang makan lesehan ini diletakkan dekat dengan dapur.  Bunda lebih mudah menyajikan masakan yang siap santap di meja makan. Makan dengan duduk lesehan, jadi lebih istimewa bila dengan ruang makan lesehan bernuansa ungu ini. 


Ruang Makan Lesehan ala Shabby Chic


cr:instagram/fitiaevi

Penggemar shabby chic yang suka kesan 'lusuh estetik' bisa banget mencontoh desain ruang makan lesehan ini. Kesan shabby chic didapatkan dari pemilihan wallpaper dengan pola pagar biru-pink-putih yang terlihat vintage. Belum lagi dari pemilihan cover futon dan alas meja, yang sangat khas nuansa shabby chic-nya. 

Desain ruang makan ini juga ditunjang dengan kenyamanannya. Alas duduk dilapisi karpet coklat dan bantal duduk, sehingga kita bisa makan sambil lesehan tanpa merasakan dinginnya lantai keramik. Desain ruang makan juga terlihat ramping, tapi dapat menampung 4-6 orang untuk makan lesehan bersama-sama. 



Ruang Makan Lesehan ala Tempat Makan 


cr:instagram/bening_ayu

Desain ruang makan lesehan dekat dapur memang cukup efektif dan efisien. Bunda bisa langsung menaruh masakan ke meja makan, untuk dinikmati bersama. Model ruang makan lesehan ini tetap dibuat dengan nuansa yang berbeda. Elevasi ruang makan dinaikkan setinggi 10 cm supaya ruangan tidak terlalu landai/pendek. Antara ruang makan dan dapur dibatasi oleh rak untuk tetap memberikan privasi saat memasak dan kenyamanan saat berbincang di ruang makan lesehan ini. 



Ruang Makan Lesehan Minimalis dengan Karpet Colorful


cr:instagram/rumahkecilpanjang

Selain karpet biasa, Anda bisa kok memilih karpet susun dengan kombinasi warna-warni seperti di atas, Model karpet susun ini sangat praktis bisa tumpuk ketika tidak dipakai. Karpet ini juga sangat pas untuk menemani makan bersama keluarga. Bantalannya cukup tebal, sehingga membuat duduk lesehan jadi tambah nyaman. 



Ruang Makan Lesehan Bernuansa Tropis


cr:instagram/umiathaya23

Ruang makan lesehan sangat pas untuk rumah minimalis. Ini karena space yang dibutuhkan tidak terlalu besar. Meski begitu, Anda bisa mendesain ruang makan lesehan dengan tampilan tropikal yang sejuk dan segar. Alas duduk dilapisi kain hangat dan bantal empuk supaya duduk kita jadi nyaman. Nuansa warna abu-abu dan putih akan menambahkan kesan ruangan yang lebih lega dan lapang. Nah, tambahkan dekorasi tanaman hias untuk memberikan tampilan tropis minimalis yang segar dan menyenangkan. 



Ruang Makan Lesehan Konsep Terbuka 


cr:instagram/yoppi7725

Ruang makan lesehan terbuka pastinya menyuguhkan atmosfir segar yang maksimal. Desain ruang makan pun dibuat menyesuaikan konsep outdoor, misalnya dengan meletakkan taman vertikal artifisial di dinding ruang makan. Di ruangan ini juga dipasangi lampu gantung hias yang sangat ciamik. Dengan begitu, saat makan malam pun ruang makan lesehan terbuka ini tetap terang dan pas banget dipakai untuk makan malam romantis. 



Terimakasih telah menyimak artikel Mungil tapi Asik, 6 Desain Ruang Makan Lesehan Sederhana dan Mudah Ditiru! sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Baca juga :

6 Ruang Makan Minimalis dengan Sentuhan Alam, Segar!

Helloshabby.com -- Seberapa sering Anda menghabiskan waktu makan bersama anggota keluarga? Menghabiskan waktu makan sambil berkumpul bersama, terbukti mampu menciptakan keakraban dan kehangatan. Oleh karena itu, desain ruang makan ada baiknya selalu diupayakan keberadaanya dalam sebuah hunian keluarga....



Inspirasi Cantik Meja dan Kursi Ruang Makan dengan Cover yang Cantik

    Helloshabby.com --  Ruang makan adalah salah satu ruangan yang menjadi tempat anda dan keluarga berkumpul. Ruang makan dengan desain dan penataan yang indah juga membuat suasana yang menyenangkan ketika makan bersama. Meja dan kursi makan adalah elemen yang penting dari...



6 Ide Desain Ruang Makan Dekat Taman Belakang

 Helloshabby.com - Hello bunda, pernah kah anda berpikir untuk memiliki dining room yang menyuguhkan view taman indoor anda secara langsung? Sepertinya menyenangkan ya selain menambah nilai estetika pada hunian dining room yang dekat dengan taman akan menciptakan suasana yang berbeda ketika anda...



Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber


Categories in English