Desain Kamar Mandi Minimalis Ukuran Mungil untuk Rumah Pasutri Muda Type 45


Helloshabby.com -- Selain tipe 36, rumah type 45 juga menjadi salah satu model rumah yang paling banyak dicari. Rumah type 45 menawarkan luas bangunan yang lebih luas dan lega, bila dibandingkan dengan rumah tipe 36. Tipe rumah 45 juga memiliki harga yang cukup terjangkau bagi pasutri muda yang ingin memiliki rumah sendiri. 

Rumah type 45 biasanya memliki luas bangunan 45 meter persegi. Ukuran ini terbagi dalam beberapa space. Selain kamar tidur dan ruangan lainnya, desain kamar mandi juga harus diperhatikan secara matang. Umumnya, space kamar mandi tipe 45 berukuran sekitar 2 x 1.5 Meter. Ukuran ini terbilang mungil, tapi tentu saja bisa didesain sedemikian rupa sehingga tampilannya jadi lebih menarik. 

Nah, berikut ini beberapa inspirasi Desain Kamar Mandi Minimalis Ukuran Mungil untuk Rimah Pasutri Muda Type 45. 


Lebih Estetik dengan Tegel Motif Cantik 

cr:instagram/eri_hers

Dengan ukuran 2 x 1.5 Meter, Anda bisa membuat desain kamar mandi model sebaris seperti di atas. Shower area dan toilet dipisahkan oleh pintu kaca transparan, sehingga ruangan terlihat lebih lega. Sebagai aksen dan dekorasi, turut dipasang tegel motif pada lantai dan dinding kamar mandi. Tegel ini bermotif bunga dengan warna biru yang mencerahkan tampilan kamar mandi.


Kamar Mandi Mungil dengan Dinding Fungsional 

cr:instagram/evita_laz

Bila space kamar mandi berukuran 1 x 1.5 meter, desain ini bisa banget untuk dicontoh. Bak air konvensional diganti dengan shower supaya lebih hemat tempat. Area dinding dimanfaatkan untuk meletakkan peralatan mandi. Kamar mandi bisa juga dipasangi pengingat untuk sikat gigi dan cuci tangan. Dengan begitu, pasutri muda punya kebiasaan membersihkan diri yang sama. 


Desain Kamar Mandi Minimalis dengan Nuansa Asri

cr:instagram/keramikide

Pasutri muda terutama istri, pasti masih 'sering-seringnya' hobi merawat diri. Desain kamar mandi minimalis bisa juga dibuat ala spa-spa yang asri. Bak mandi bisa dipilih dari terazo yang memiliki bentuk yang lebih ramping. Di bawahnya diletakkan batu koral untuk menambah kesan alami. Tambahkan lilin aromaterapi supaya atmosfirnya sama dengan modern spa yang Anda idamkan.  


Desain Kamar Mandi Mungil ala Hotel Mewah

cr:instagram/rumah_ve

Rumah type 45 memang mungil, tapi Anda juga masih bisa memiliki desain kamar mandi mewah bak hotel bintang lima. Memang lebih pricey, tapi kenyamanan yang ditawarkan sepadan dengan budget yang dikeluarkan. 

Desain shower dan toilet dipisahkan secara visual dengan penggunaan keramik. Toilet dengan model keramik Mediteranian, sedang area shower lebih tegas dengan keramik hitam dan aksen sulur bunga yang membuat tampilan kamar mandi jadi lebih elegant classy. 


Desain Kamar Mandi Minimalis dengan Bak Air Unik

cr:instagram/ribrahmantyo

Kamar mandi ini dilengkapi dengan shower, toilet duduk dan sebuah bak air. Bak air didesain dengan lebih unik menggunakan kaca di bagian tengahnya. Dengan begitu, Anda bisa mengontrol kebersihan air melalui kaca. Tampilannya dibuat lebih semarak  memilih bak keramik dengan motif puzzle dan mozaik yang penuh. 


Desain Kamar Mandi Minimalis dengan WC Jongkok 

cr:instagram/aldianty1717

Ada beberapa pasutri muda yang lebih menyukai desain kamar mandi dengan toilet jongkok. Jika Anda salah satunya, model kamar mandi bisa dibuat dengan wc jongkok. Tampilannya dibuat lebih kalem dengan warna abu-abu terang dan sedikit aksen tanaman hijau yang diletakkan dekat WC jongkok.

Meski kecil, kamar mandi ini dilengkapi dengan rak susun yang cukup untuk menampung peralatan mandi untuk pasutri muda. 



Terimakasih telah menyimak artikel Desain Kamar Mandi Minimalis Ukuran Mungil untuk Rumah Pasutri Muda Type 45 sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Baca juga :

7 Inspirasi Desain Kamar Mandi Mungil, Terlihat Bersih dan Lebih Modern

  Helloshabby.com -- Kamar mandi berukuran kecil mengharuskan anda mendesain dengan lebih cermat agar lebih fungsional. Meski ukurannya mungil, anda bisa membuat kamar mandi kecil yang nyaman dan terasa luas dengan desain yang tepat.Terkadang ukuran kamar mandi yang kecil membuat kamar mandi...



Inspirasi Kamar Mandi Warna Cerah Ukuran 2 x 1 M, Mungil tapi Asik

Helloshabby.com -- Memiliki kamar mandi yang nyaman tidak selalu bergantung pada ukuran yang luas. Bahkan, dengan kamar mandi mungil dengan ukuran 2 x 1 M saja, kita masih bisa lho memiliki kamar mandi yang terlihat cantik dan menarik. Ada beragam cara untuk mempercantik kamar mandi mungil kita,...



Semakin Bersih Dengan Interior Kamar Mandi yang Simpel Ukuran 1 x 2 m

Helloshabby.com - Hello bunda, sedang mencari desain yang membuat kamar mandi anda menjadi terlihat lebih luas meski sebenarnya memiliki ukuran yang keci? Anda telah mengunjungi website yang tepat website helloshabby.com yang selalu akan memberikan berbagai macam solusi untuk permasalahan interior hunian...



Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber


Categories in English