6 Rekomendasi Desain Rumah 2 Lantai Terbaik Tahun Ini


Helloshabby.com -  Harga tanah di area perkotaan yang semakin hari semakin melonjak tinggi, kerap jadi permasalahan setiap pemilik hunian. Apalagi jika anggota keluarga bertambah, sudah bisa dipastikan kebutuhan akan ruangan baru pun juga pasti dibutuhkan. Salah satu cara untu mengatasi permasalahan ini adalah membangun 1 lantai lagi pada rumah anda. 
 
Berikut ini Helloshabby.com akan memberikan 7 rekomendasi desain ekterior rumah dua lantai yang bisa anda jadikan referensi: 
 
 
 
Desain Fasad Rumah 2 Lantai Cocok Diterapkan di Desa
 
Instagram : @
 
Tidak hanya pemilik hunian di area perkotaan, terkadang pemilik hunian di area pedesaan juga memiliki problem yang sama yaitu memiliki ukuran lahan yang sempit. Nah untuk anda pemilik rumah di area pedesaan, desain fasad rumah 2 lantai bisa dibuat dengan konsep cerah menggunakan cat eksterior warna oranye yang terang seperti ini.




Desain Eksterior 2 Lantai Japandi Modern

Instagram : @rumahfefe  
 
Konsep 'Japandi' tidak hanya cantik jika diterapkan pada interior rumah, namun pada eksterior seperti rumah 2 lantai ini juga tampak cocok. Konsep eksterior Japandi pada fasad biasanya identik dengan warna putih atau warna natural seperti yang ditonjolkan oleh batu alam pada dinding fasad rumah 2 lantai ini.



Desain Rumah 2 Lantai Megah dan Mewah

Instagaram : @fasadrumahminimalis 
 
Anda yang menyukai eksterior rumah mewah dapat mewujudkannya dengan material batu alam pada dinding fasad. Selain itu, menggunakan pintu kaca juga bisa menambah kesan classy. Apalagi jika ditambah dengan adanya pilar besar yang menandakan kekokohan bangunan rumah lantai dua milik anda. 

 
 
Desain Fasad Rumah 2 Lantai Konsep Kontemporer

Instagram : @evieninon
 
Selain tampilan eksteror fasad yang cantik, keberadaan ventilasi dalam suatu hunian juga harus anda pikirkan dengan matang. Anda bisa membuat jendela besar pada lantai atas dan bawah, agar sirkulasi udara pada rumah dua lantai anda tetap segar dan sehat.

 
 
 Desain Rumah Dua Lantai Gaya Industrial Cubicle

Instagram : @dhouse_dzds
 
 
Memadukan gaya industrial dan natural pada fasad lantai dua dengan menghadirkan tanaman dan material bangunan tanpa finishing seperti dinding semen dan wood plank. Desain rumah 2 lantai industrial yang mengusung gaya cubicle yang bisa membuat tampilannya terlihat geometris dan simpel, model ini mampu menciptakan nilai artistik tersendiri.
 
 
 
 
Desain Fasad Rumah 2 Lantai Unik dan Fungsional
Instagram : @rumahmepetbsd
 
 
Model desain rumah 2 lantai yang pada bagain lantai atas didesain lebih besar dari ukuran lantai bawah ini biasanya memiliki fungsi sebagai peneduh area teras bawah. Selain itu, di bagian atas lantai dua juga terdapat banyak jendela dengan sisa space yang bisa dimanfaatkan untuk duduk santai di sore hari.
 

 
Terimakasih sudah menyimak inspirasi rumah 2 lantai dari Helloshabby.com semoga menginspirasi dan tetap terus ikuti update terbaru ari kami :)
 

 
Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Baca juga :

Desain dan Denah Rumah 6 x 12 M dengan 3 Kamar Tidur dan 2 Ruang Keluarga, Cocok untuk Keluarga di Kota dan Desa

Helloshabby.com -- Kali ini kami hadirkan ulasan mengenai ''Desain dan Denah Rumah 6 x 12 M dengan 3 Kamar Tidur dan 2 Ruang Keluarga, Cocok untuk Keluarga di Kota dan Desa". Desain rumah ini terbilang minimalis modern, tetapi menyuguhkan interior ruangan yang lengkap. Tampilan eksteriornya pun terlihat...

Desain dan Denah Rumah Minimalis 6 x 10 M dengan 3 Kamar Tidur dan Balkon yang Luas. Ada Kolam Ikannya Juga!

Helloshabby.com -- Rumah minimalis bisa terlihat lebih megah dengan konsep rumah bertingkat. Rumah bertingkat pun dapat menampung lebih banyak ruang untuk keluarga. Jika di rumah berlantai satu, kita hanya bisa membangun ruang-ruang pokok, berbeda halnya dengan rumah berlantai dua. Di rumah lantai dua,...

Desain dan Denah Rumah 7 x 12.5 M Terdapat 3 Kamar Tidur dan Eksterior Interior Cocok untuk Di Kota dan Desa

Helloshabby.com -- Hallo, Ayah dan Bunda. Kembali hadir desain dan denah rumah minimalis modern sebagai referensi Ayah dan Bunda membangun rumah impian keluarga. Desain kali ini terbilang rumah sederhana, tapi memiliki tampilan yang elegan di luar atau di dalamnya. Bagian interior pun terbilang lengkap,...


Penulis     : Eiri
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

Categories in English