Desain Rumah Terbaru Ukuran 7 x 14.5 M dengan 3 Kamar Tidur dan Ruang Cuci Jemur dekat Taman


Helloshabby.com -- Kembali hadir dengan membawa inspirasi desain dan denah rumah terbaru untuk Anda. Kali ini ulasan inspirasi desain diambil dari arsitek Noman_Desainrumah yang menyajikan desain hunian modern nan nyaman. Konsep hunian terbilang minimalis dan praktis sangat cocok untuk Anda yang tinggal di area urban.

Rumah ini juga dilengkapi dengan 3 kamar tidur yang pas untuk sebuah keluarga dengan dua atau lebih anak yang beranjak dewasa. Tak ketinggalan desain service area (ruang cuci, dapur dan taman) yang didesain super nyaman dijamin membuat kita tak bermalas-malasan untuk mengerjakan pekerjaan rumah.  Simak detail lengkapnya dalam ulasan ''Desain Rumah Terbaru Ukuran 7 x 14.5 M dengan 3 Kamar Tidur dan Ruang Cuci Jemur dekat Taman".


Skema Fasad Utama


Ciri khas fasad pada Noman_Desainrumah adalah penggunaan finishing warna putih, hitam dan abu-abu. Tentu saja, finishing ini hanyalah gambaran yang bisa dimodifikasi sesuai selera. Namun begitu, tak masalah bila memilih finishing seperti pada fasad di atas. Warna-warni tersebut membuat hunian tampak modern. 

Selain itu, pada fasad juga dilengkapi dengan pagar permanen tembok + woodplank juga pagar besi hollow putih yang bisa dibuka-tutup. Model pagar geser sangat pas untuk rumah di area urban. Pasalnya, pagar geser tak membutuhkan space tambahan. 


Skema Fasad Alternatif 


Bila ingin rumah terasa luas dan terbuka, barangkali opsi meniadakan pagar depan rumah bisa dicoba. Tanpa pagar rumah akan terlihat lebih lapang. Anda pun lebih mudah saat harus memasukkan kendaraan atau masuk ke dalam rumah, karena tak perlu membuka-tutup pagar. Tapi opsi ini juga harus mengorbankan privasi rumah, karena rumah akan langsung berhadapan dengan jalan publik. 


Detail-detail Fasad yang Penting


Fasad rumah ini juga memiliki detail-detail unik yang tak boleh dilewatkan. Misalnya, dari segi elevasi lantai teras dinaikkan setinggi 30 cm dengan menggunakan baris anak tangga. Elevasi lantai teras ini bertujuan untuk membuat teras bersih dari kotoran dari taman atau area carport. Selain itu, model elevasi ini juga untuk meminimalisir air banjir masuk ke dalam rumah. Selain itu, turut dipasang kanopi di atas carport untuk melindungi kendaraan dari terik matahari dan tampias hujan. 


Struktur Atap Rumah 7 X 14.5 M


Struktur atap rumah ini memggunakan model atap pelana dengan bentuk menyerupai huruf L. Atap pelana cenderung cocok dengan bentuk bangunan fasad yang minimalis modern. Atap pelana digunakan untuk melindungi bagian ruangan inti. Sedang, di sekeliling atap terdapat dak cor sebagai penopang juga melindungi ruangan-ruangan terluar. Anda pun bisa memilih model genteng yang diinginkan dan sesuai budget. 


Tata Letak Ruangan Di Dalam Rumah


Layaknya rumah pada umumnya, hunian ini juga terbagi dalam beberapa zona. Zona publik yaitu ruang tamu diletakkan di area terdepan. Ruang keluarga diletakkan di area tengah rumah, supaya bisa diakses oleh seluruh penghuni keluarga. Sedang ruang servis, seperti dapur, mini bar dan ruang cuci dan taman diletakkan di bagian rumah paling belakang. Ruang servis memang baiknya diletakkan di space yang tidak terlihat dari luar untuk kenyamanan saat melakukan pekerjaan rumah. 



Desain Ruangan yang Praktis tapi Nyaman 


Ruangan dalam rumah ini sangat praktis dan nyaman. Ini dilihat dari tata letak juga skema desain interior ruangan. Salah satu hal yang menunjang kenyamanan adalah desain kamar mandi yang diletakkan di antara dua kamar tidur anak. Kamar mandi ini memiliki dua pintu yang bisa diakses dari masing-masing kamar. Meski tak memiliki kamar mandi pribadi, tapi model ini cukup untuk memberikan kemudahaan untuk si anak. 


Denah Rumah Ukuran 7 x 14.5 Meter 



Denah rumah terbaru ukuran 7 x 14.5 M ini terdiri dari carport berukuran 3 x 5 M, taman leter L dengan dimensi 4 x 5 M, teras berukuran 3 x 1.25 M, ruang tamu berukuran 3 x 2.5 M, ruang keluarga berukuran 2.5 x 4.5 M, kamar tidur utama berukuran 2.5 x 6.5 M dengan kamar mandi dalam ukuran 1.5 x 1.5 M, kamar tidur anak 1 berukuran 2 x 3 M, kamar tidur anak 2 berukuran 3 x 2 M, kamar mandi bersama berukuran 2 x 1.5 M, dapur bersih dan mini bar berukuran 4 x 2 M, dapur kotor berukuran 4 x 1.5 M, dan ruang laundry + taman berukuran 3 x 3 M. 


Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah Terbaru Ukuran 7 x 14.5 M dengan 3 Kamar Tidur dan Ruang Cuci Jemur dekat Taman sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Baca juga :

Desain Rumah Modern Ukuran 8 x 13 M dengan 2 Kamar Tidur + Kamar Mandi Dalam yang Praktis!

Helloshabby.com -- Dalam membangun sebuah rumah, tentu desain interior dan eksterior perlu dipertimbangkan dengan matang. Tak masalah menghadirkan sedikit ruang tapi menyajikan kenyamanan maksimal. Seperti pada desain rumah modern karya dari arsitek rumah @noman_desainrumah. Rumah ini dibangun dengan...

Desain Rumah Klasik 2 Lantai Ukuran 6 x 12 M dengan 3 Kamar Tidur, Tampil Elegan dan Tetap Nyaman!

Helloshabby.com -- Berminat membangun rumah dua lantai? Barangkali ulasan desain rumah kali ini bisa dijadikan referensi dalam memilih desain hunian dua lantai yang nyaman. Rumah ini dibangun dalam ukuran 6 x 12 meter. Ukuran yang terbilang cukup untuk menghadirkan tiga kamar tidur untuk pasutri, anak...

Desain Rumah Terbaru 7 x 12 M dengan 2 Kamar Tidur. Tampil Simpel tapi Mempesona!

Helloshabby.com -- Kembali hadir dengan desain rumah terbaru yang bisa menjadi inspirasi hunian masa depan Anda. Rumah ini memiliki tampilan sederhana tapi mengutamakan kenyamana pemiliknya. Misalnya dari segi fasad, rumah sudah dilengkapi garasi mobil, teras dan taman hijau yang bisa menunjang aktivitas...


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : instagram/noman_desainrumah

Categories in English