7 Desain Plafon PVC Minimalis yang Banyak Disukai


Helloshabby.com -- Tren pemasangan plafon kini makin digemari. Plafon tambahan memang akan membuat ruangan tampak lebih menarik. Salah satu model plafon yang banyak dicari adalah plafon PVC. Plafon PVC terbuat dari sejenis polimer (Polyvinyl Chloride) yang memiliki banyak kelebihan. Desainnya yang ringan dan lentur membuat ruangan tampak lebih dinamis. Selain itu, plafon PVC terbilang awet sampai puluhan tahun. 

Desain PVC hadir dalam beragam model dan motif, bila Anda memerlukan inspirasi plafon PVC minimalis, simak ulasannya berikut ini: 7 Desain Plafon PVC Minimalis yang Banyak Disukai.


Desain Plafon PVC Motif Kayu  

cr:instagram/ahk.myhome

Plafon PVC tanpa motif tertentu akan terlihat membosankan. Bila ingin nuansa ruang tamu terkesan klasik, Anda bisa memilih plafon PFV dengan motif kayu. Permukaan plafon yang khas akan memberikan efek glossy pada plafon motif kayu ini. Di bawahnya, Anda bisa memilih furnitur ruang tamu berwarna cokelat pekat agar tampilan ruang tamu terlihat senada dengan plafon di atasnya. 


Desain Plafon PVC dengan Hidden Lamp

cr:instagram/ariantiraihaanun

Plafon PVC tanpa warna tertentu juga akan terlihat biasa saja. Untuk itu, Anda bisa memasang hidden lamp di sekitar plafon. Pilih nyala lampu dengan warna kuning menyala. Lampu kuning ini akan menjadi aksen yang mempermanis tampilan plafon PVC putih. Di tengah plafon, Anda bisa memasang lampu gantung minimalis untuk menerangi ruangan. 


Desain Plafon PVC dengan Kombinasi Bentuk 

cr:instagram/rumahmini_fero

Plafon PVC memiliki material yang ringan dan lentur, sehingga memiliki beragam model. Salah satunya, model plafon PVC seperti di atas. Plafon ini memiliki kombinasi bentuk, di mana terdapat bentuk belah ketupat di tengah plafon. Kombinasi bentuk ini sangat pas untuk tempat memasang lampu ruangan. Dengan begitu, ruangan akan tampak lebih berdimensi. 


Desain Plafon PVC Minimalis dan Praktis  

via: fb/desainrumahmodernminmalis

Desain yang satu ini termasuk model plafon PVC yang banyak disukai. Modelnya ramping dengan garis-garis horizontal di tengah plafon. Dikombinasikan dengan lampu hidden dan lampu gantung cantik, ruangan dengan lantai marmer ini makin terlihat classy.

Selain itu bobot plafon PVC yang ringan cenderung mudah dipasang. Cukup menggunakan baja ringan, plafon PVC sudah bisa terpasang dengan aman dan kuat. 


Desain Plafon PVC untuk Rumah Jawa 

cr:instagram/javafon_surakarta

Rumah khas Jawa sangat khas dengan permainan elemen kayu jati dan bata merah ekspos. Tampilan ruangan yang sudah unik akan makin terlihat apik dengan pemasangan plafon PVC berwarna cokelat dan abu-abu. Elemen warna cokelat memberikan sentuhan warna alam yang tampak senada dengan ruangan di bawahnya. Plafon ini juga memiliki efek mengkilap yang membuat tampilannya lebih mewah. 


Desain Plafon PVC Biru untuk Kamar Mandi

cr:instagram/lantai_vinyl_conwood_plafonpvc

Tak ada salahnya memasang dinding dan plafon PVC di dalam kamar mandi. Bahan PVC memiliki pori-pori yang sangat rapat, sehingga aman dari air dan kelembapan kamar mandi. Untuk kamar mandi, baiknya memilih desain plafon yang cerah seperti plafon di atas. Plafon ini memiliki warna biru dengan motif awan yang cerah. Mandi pun jadi lebih menyenangkan dengan adanya plafon minimalis ini. 


Desain Plafon PVC Dua Daun 

cr:instagram/rumahliza.eliza

Ingin ruangan jadi tampak berdimensi? Coba pilih plafon PVC dengan dua daun. Dua cekungan ini akan membuat efek ruangan yang lebih dinamis. Di setiap cekungan, Anda bisa memilih model lampu hias yang berbeda agar semakin unik. Untuk hidden lamp bisa juga memilih nyala lampu biru neon yang menyemarakkan suasana. 


Itulah beberapa inspirasi desain plafon PVC minimalis. Harga plafon PVC tentu berbeda-beda, tergantung dari ukuran, warna dan motif setiap desain. Tapi setidaknya, Anda bisa menyiapkan budget dari harga Rp. 200.000,- ke atas untuk setiap meter perseginya. 


Terimakasih telah menyimak artikel 7 Desain Plafon PVC Minimalis yang Banyak Disukai sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Baca juga :

Desain Plafon PVC Ruang Tamu, Awet dan Tahan Lama

 Helloshabby.com - Hello, apa kabar hari ini? Selamat kembali menjalani rutinitas dan semoga anda selalu diberikan kesehatan dan keberkahan. Seperti biasanya Helloshabby.com kembali dengan berbagai inspirasi menarik untuk anda, mulai dari denah rumah, tips trik menarik dan inspirasi penataan ruangan...

7 Model Plafon Rumah Minimalis Terbaru

 7 Model Plafon Rumah Minimalis TerbaruHelloshabby.com -- Pernahkah anda memperhatikan hal kecil di dalam rumah? Salah satunya adalah plafon yang merupakan bagian struktur bangunan dengan kepentingan yang cukup berarti untuk interior rumah.Bayangkan saja jika langit-langit rumah anda terlihat membosankan...

6 Desain Model Plafon Ruang Tamu Letter L

Helloshabby.com - Tahukah bunda, memasang plafon pada rumah akan memberi anda banyak manfaat lho, selain menambah nilai estetika pada interior sebuah hunian, pemasangan plafon juga akan mempermudah anda dalam membersihkan atap rumah pasalnya plafon mampu menahan kotoran yang jatuh ke dalam ruangan dan...

Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber


Categories in English