7 Desain Taman Rumah Minimalis Di Lahan Sempit dengan Keindahan Maksimal


Helloshabby.com -- Taman rumah bisa dihadirkan dalam lahan sempit dan terbatas sekalipun. Untuk itu, hadir istilah taman rumah minimalis yang bisa diaplikasikan pada rumah mungil sekalipun. Taman rumah minimalis lebih hemat tempat, mudah dirawat dan hemat budget. Selain itu, rumah mungil kita juga akan lebih segar dan jauh dari kata segar. Begitu banyak manfaat dari sebuah taman rumah mini, jadi jangan sampai Anda ragu untuk mendesain sebuah taman mungil cantik di rumah. Ruang-ruang kosong dan sempit bisa disulap jadi taman mini yang cantik. 

Khusus untuk Anda yang ingin menghadirkan taman mini, simak ulasan 7 Desain Taman Rumah Minimalis Di Lahan Sempit dengan Keindahan Maksimal.


Taman rumah minimalis indah dengan atap transparan 

cr:instagram/mylittletinyhouse

Rumah-rumah di tengah kota cenderung memilih lahan hijau yang sangat terbatas. Tapi ini tak jadi soal. Anda masih bisa menghadirkan taman hijau mini nan segar. Lahan sempit di area rumah bisa disulap cantik jadi taman mini. Hamparkan saja karpet rumput di lahan kosong, di atasnya Anda tinggal meletakkan koleksi tanaman hijau favorit. Taman ini juga dilengkapi atap transparan yang bisa meneruskan cahaya alami yang menyehatkan tanaman hijau Anda. 


Taman rumah minimalis di depan rumah 

cr:instagram/najah.amaliyati89

Memasuki area fasad rumah akan terasa lebih menyengkan bila disambut taman mini yang cantik. Bila memungkinkan hadirkan taman mini di depan bangunan rumah. Taman mini terbuka ditanami rumput hijau organik yang siap menyegarkan fasad rumah. Koleksi tanaman hias dalam pot ditata mengikuti pembatas taman, sehingga tampak seperti barisan tanaman  yang siap menyambut Anda.  


Taman rumah minimalis di samping rumah 

cr:instagram/shelvie_77

Area teras samping rumah juga bisa digunakan sebagai taman mini yang indah maksimal. Koleksi tanaman hias bisa ditata di teras samping. Tanaman ini sangat pas diletakkan dalam pot gerabah maupun pot plastik dalam warna putih. Sebagian tanaman pot ditata apik di dalam rak susun putih. Hamparkan batuan kali pada lahan kosong di samping teras. Batuan kali ini akan menambahkan atmosfir alami di taman teras samping rumah.  


Taman rumah kecil dengan batuan estetik 

cr:instagram/miniehomey

Manfaatkan lahan sempit di rumah Anda dengan mendesain sebuah taman mini sederhana. Meski kecil dan sederhana, taman ini terlihat unik dan estetik dengan batuan koral yang ditata cantik. Batuan koral ini memiliki  berwarna krem sampai kehitaman yang eksotis. Di tengah kotak batuan didesain jalan setapak mini. Di sekeliling kotak batuan terdapat space kosong yang bisa digunakan untuk bersantai di taman. 

Taman mini cantik di area void 

cr:instagram/nurrin_nurrinawati

Void adalah ruang kosong yang berada di antara lantai atas dan lantai bawah. Ruangan ini biasanya digunakan untuk mengatur teknik sirkulasi udara agar suhu di dalam ruangan tidak panas dan terasa sejuk. Area void bisa dijadikan taman mini. Lahan sempit bisa dipasangi lantai kayu juga hamparan batu koral. Kemudian di atas lantai. letakka  beberapa tanaman hias berdaun rimbun untuk menyemarakkan taman. Saat menuju tangga, Anda akan menjumpai taman sempit yang cantik maksimal ini.  
 

Taman rumah minimalis dengan tanaman bermanfaat 

cr:instagram/lovely_housenita

Taman minimalis yang indah bisa juga dibuat di teras samping. Anda bisa meletakkan air mancur portabel yang bisa dipindah sesuai dengan selera. Sisakan tanah kosong sebaris sebagai media untuk menanam beragam tumbuhan. Selain tanaman hias, Anda juga bisa menanam tumbuhan herbal, seperti pohon jeruk nipis, tanaman cabai dan sebagainya. Beragam tumbuhan tersebut bukan hanya segar tapi juga bisa dipetik buahnya. 


Taman rumah minimalis di dalam rumah dengan pohon kering 

cr:instagram/rumah_3g

Ruang hijau bisa pula dihadirkan di dalam rumah. Selasar sempit yang ada dibentuk kotak dengan isian elemen taman, seperti rumput hijau artifisial, batuan koral putih dan beberapa tanaman. Pohon kering bisa juga diletakkan dalam taman kering ini. Pohon kering tersebut bisa digunakan sebagai media untuk memajang tanaman dalam pot gantung. 


Terimakasih telah menyimak artikel 7 Desain Taman Rumah Minimalis Di Lahan Sempit dengan Keindahan Maksimal sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Baca juga :

6 Transitional Bedrooms That Beautifully Bridge Modern and Traditional

Helloshabby.com -- The bedroom is the most comfortable place to lay down and relax after a full day in workstation. A comfortable feeling will certainly be present in the room, when the arrangement and decoration is right. If you are bores of bedrooms that seems too modern or even too traditional then,...

7 Ide Landscape Taman Samping, Jadikan Rumah Makin Sejuk

  Helloshabby.com - Mungkin kebanyakan orang disibukkan dengan desain eksterior taman minimalis pada area depan atau belakang rumah, namun bagi anda yang memiliki lahan cukup luas  di sekitar rumah tak ada salahnya untuk menghadirkan suasana baru yaitu dengan membuat taman landscape samping...

Ide Taman Super Minimalis dengan Lahan 1 x 1 M : Tetap Asri dan Hemat Budget!

Helloshabby.com -- Taman memiliki fungsi yang penting dalam sebuah hunian. Sebuah taman bisa membuat atmosfir di rumah lebih segar. Taman pun bisa dijadikan tempat untuk menghilangkan penat setelah seharian bekerja. Begitu banyak manfaat teras untuk kesehatan jiwa dan raga, maka tak salah bila Anda...


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English