7 Ide Landscape Taman Samping, Jadikan Rumah Makin Sejuk


 
Helloshabby.com - Mungkin kebanyakan orang disibukkan dengan desain eksterior taman minimalis pada area depan atau belakang rumah, namun bagi anda yang memiliki lahan cukup luas  di sekitar rumah tak ada salahnya untuk menghadirkan suasana baru yaitu dengan membuat taman landscape samping rumah. Jika anda sedang mencari referensi desain untuk taman samping rumah yang simpel tapi cantik, berikut Helloshabby.com telah merangkum beberapa ide landscape taman samping, jadikan rumah makin sejuk. Yuk simak ulasannya di bawah ini !


 
Ide Taman Landscape dengan dinding Bata Merah Eksotis
 
Instagram : @hamper.interior
 
Ketika mendesain sebuah taman, mungkin anda terlalu fokus pada jenis tanaman atau bunga apa saja yang cocok, padahal material yang digunakan untuk taman pun patutnya juga anda perhitungkan seperti dinding taman landscape dengan bata merah ini bisa menambah kesan alami sekaligus eksotis meskipun taman samping rumah anda tidak terlalu dipenuhi oleh berbagai jenis bunga maupun tanaman.  
 
Untuk penggunaan kursi sendiri, sebetulnya fleksibel saja, anda tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan atau luas taman landscape samping rumah milik anda.



Taman Samping  Memberikan Kesan Menenangkan dengan Tanaman Berdaun Hijau Pekat

Instagram @taman.diaries
 
Selain sebagai ruang hijau di sekitar rumah, fungsi taman pun bisa menjadi spot favorite untuk menenangkan pikiran setelah seharian lelah beraktifitas. Salah satu faktor pendukung kenyamaan ketika berada di taman samping adalah jenis tumbuhan dan tentu penataan eksteriornya, anda bisa memilih tumbuhan dengan warna daun hijau pekat untuk kesan yang lebih teduh dan adem. Anda juga bisa menambahkan batu koral untuk menambah kesan natural yang alami. 


Taman Samping Makin Sejuk dengan Tanaman Pucuk Merah

Instagram @ surgadirumahku
 
 
Ingin memaksimalkan kesan teduh dan sejuk di area taman samping rumah?  Mungkin anda bisa mencoba untuk menanam tanaman pucuk merah ini, pucuk merah ini merupakan tanaman yang cukup sering dijumpai di jalanan. Untuk perawatannya pun juga cukup mudah seperti tanaman pada umumnya, yaitu dengan menyiraminya cukup 2 kali sehari saja.
 
 
 
Desain Taman Samping dengan Set Kursi Taman, Siap Untuk Bersantai Di Hari Libur

Instagram : @surgadirumahku
 
 
Meskipun kursi taman terbilang bukan sesuatu yang wajib ada, namun tak dapat dipungkiri bahwa dengan adanya furnitur yang satu ini bisa menjadikan taman tambah lengkap dan agenda bersantai anda juga bisa jadi lebih asik, selain kursi taman jika masih ada sisa space yang cukup lega anda bisa menambahkan ayunan rotan atau dekrasi lainnya.
 

Desain Taman Samping Rumah dengan Tanaman Gantung

Instagram : @rumahnadia
 
Cara lain yang bisa dilakukan untuk membuat taman samping anda adalah dengan menggunakan tanaman gantung seperti ini selain itu menambahkan batu koral atau batu sungai juga bisa anda lakukan sebagai upaya untuk menonjolkan kesan asri pada taman samping rumah.


Landscape Taman samping dekat Dapur 

Instagram : @tamanrumahku
 
Meskipun taman identik dengan tanaman hijau atau bunga - bungaan, namun jika anda memiliki taman yang dekat dengan area dapur tidak ada salahnya lho anda menanam sayuran seperti cabai atau tomat  hitung - hitung sambil meminimalisir pengeluaran untuk belanja bahan dapur.  Namun tetap tata dengan rapi ya, agar taman dekat dapur milik anda tidak terlihat berantakan. 


 

Rumput Hias untuk Landscape Taman Samping 

Instagram : @ chanmiyake
 
Pada area taman memang tidak lengkap ya jika tidak ada rumput hias, selain bisa menambah nilai estetika keberadaan rumput ini juga bisa menambah suasana asri dan sejuk dan tentu hal ini bisa bikin anda tambah nyaman ketika bersantai di area taman samping rumah ini. 


Terimakasih sudah menyimak ulasan 7 ide landscape taman samping,  jadikan rumah makin sejuk. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk terus ikuti update terbaru dari kami :)
 
 
 



Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Baca juga :

Desain Taman Samping Rumah Terbaik Tahun Ini

 Helloshabby.com - Memiliki taman di area rumah, memang menajdi impian setiap orang termasuk anda. Selain bisa mempercantik rumah, keberadaan taman juga bisa membuat udara di sekitar rumah jadi lebih sehat. Meskipun taman biasanya terletak di halaman rumah, teras atau belakang rumah namun...



6 Desain Taman Untuk Halaman Samping yang Sempit

 Helloshabby.com -- Apakah anda memiliki space lahan di samping rumah? Jika iya, anda bisa menyulapnya menjadi taman minimalis yang menyejukkan. Kendala lahan sempit, bukan menjadi soal untuk menghadirkan taman hijau yang segar di rumah anda. Taman pada suatu hunian selain mempercantik penampilan...



6 Desain Taman yang Bisa Dijadikan Referensi untuk Rumah Impian

Helloshabby.com -- Mau berukuran kecil atau pun besar, taman rumah harus selalu dihadirkan. Taman berfungsi untuk memberikan tambahan sirkulasi udara yang membuat rumah jadi tidak gersang. Taman juga bisa menjadi tempat atau media relaksasi diri sambil merawat tanaman dan hewan peliharaan, atau sekadar...

Penulis     : Eiri
Editor      : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber

Categories in English