6 Gaya Scandinavia Untuk Kamar Anak

 

Helloshabby.com - Interior ruangan dengan gaya Scandinavia sampai saat ini masih menjadi tren center di kalangan keluarga muda. Konsep interiornya yang mengusung warna putih dan furnitur kayu juga dengan sentuhan warna agak terang mampu membuat suasana pada rumah modern bisa tampil lebih simpel namun tetap menarik mata.  

Jika anda juga tertarik dengan interior Scandinavia untuk diterapkan pada kamar anak, mungkin referensi yang diberikan Helloshabby.com di bawah ini bisa jadi inspirasi untuk anda. Selamat membaca, dan pastikan jangan sampai ada yang terlewat ya :)


Nuansa Scandinavia dengan Sentuhan Earthy Tone

Instagram : @ kamar.perempuan
 
Untuk menonjolkan konsep Scandinavia anda bisa menggunakan cara sederhana seperti menggunakan material vinil atau parket pada area flooring, menggunakan warna putih atau cream pada dinding kamar tidur, anda pun bisa memasang frame kayu yang lucu seperti inspirasi di atas. Nah agar tidak terlalu terkesan biasa, mungkin anda bisa  memberikan sentuhan warna earthy tone pada bed cover cokelat dan karpet bulu yang  yang siap menemani agenda bersantai sambil membaca buku kesayangan si kecil. 


Dekorasi Lucu siap Temani Hari - hari Si Kecil Dalam Kamar Anak Scandinavia 

Instagram : @dekorasikamaranak
 
Memberikan kenyaman untuk putri tercinta adalah prioritas setiap orang tua, maka dari itu melengkapi furnitur kamar tidur bisa jadi salah satu upayanya seperti menggunakan set meja belajar ukuran kecil yang sesuai dengan usia anak tentu dengan material kayu untuk menyesuiakan konsep Scandinavia yang diusung, pada bagian flooring pun masih menggunakan lantai parket yang hangat. Pada area dinding, agar tidak terlalu kosong anda bisa memberikan sedikit aksen polkadot atau memasang walldecor pelangi lucu seperti inspirasi di atas.


Kamar Anak Beranjak Remaja Konsep Scandinavia

Instagram : @ evieninon
 
Kamar dengan luas 2 x 2,5 meter saja ini mungkin memang kecil namun berkat konsep Scandinavia yang ditonjolkan oleh lantai kayu, cat dinding putih dan furnitur kayu  justru membuat kamar 2 x 2,5 meter  ini bisa tetap tampil lebih clean dan menawan. Meski dekorasi yang digunakan cukup sederhana dan simpel kamar ini juga tidak terkesan monoton karena bed cover aksen tartan warna abu kombinasi putih. 


Dekorasi Kamar Scandinavia yang Gemas dengan Wallpaper 3D Foam

Instagram : @dekorasikamaranakku
 
 
Meskipun ciri khas dari konsep Scandinavia didominasi oleh warna natural dan putih namun tidak ada salahnya jika anda juga memberikan sedikit sentuhan warna ceria seperti penggunaan wallpaper 3D foam ice blue, karpet bulat aksen bintang yang manis, bantal kecil dan dekorasi berwarna cerah lainnya hal ini justru akan membuat tampilan kamar anak jadi semakin terlihat lebih menarik. 

Desain Kamar Anak Scandinavia dengan Konsep Lesehan 

Instagram : @dekorasikamaranakku
 
Memiliki ruangan yang kecil mengharuskan anda untuk berpikir lebih kreatif termasuk dalam kamar anak ini. Nah untuk anda yang hanya memiliki sisa space 3 x 3 atau 2 x 2,5 meter saja di rumah mungkin konsep lesehan bisa jadi pilihan yang pas, apa lagi didukung dengan konsep Scandinavia yang bisa menampilkan kesan bersih dan rapi pada ruangan. 
 
 


Interior Desain Kamar Anak Scandinavia dengan Dinding Kayu

Instagram : @ mou.mounera
 
Selain menggunakan lantai kayu, konsep scandinavian yang elegan juga bisa anda wujudkan melalui dinding dengan material kayu, wallpaper 3D foam putih atau bed side table dengan material kayu. Nah untuk memberikan kesan cheerful pada area kamar tidur anak ada bisa menggunakan bed cover dengan aksen lucu seperti inspirasi diatas.
 
 

Terimakasih sudah menyimak inspirasi 6 gaya Scandinavian untuk kamar anak. Smeoga bermanfaat dan jangan lupa untuk terus ikuti update terbaru dari kami. 
 

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Baca juga :

6 Ide Desain Kamar Tidur Tingkat yang Aman untuk Anak

Helloshabby.com -- Memiliki hunian dengan jumlah ruang tidur terbatas, terkadang menjadi masalah tersendiri. Apalagi bagi kita yang memiliki anak lebih dari satu orang. Idealnya kita ingin memberikan kamar untuk masing-masing anak. Tetapi, kendala ruangan mengharuskan kita untuk memutar otak dan memberikan...

6 Desain Kamar Tidur Anak Lesehan, Praktis dan Aman

Helloshabby.com -- Mendesain kamar tidur anak memang menyenangkan. Kita bisa memadu-padankan dekorasi yang serba lucu  untuk menghadirkan mood positif di kamar tidur buah hati kita. Tetapi, hal  yang tak bisa diabaikan dalam mendesain kamar tidur anak  adalah soal dimensi dan ukuran ruang....

7 Desain Kamar Anak dengan Harga Terjangkau tapi Cantik, Bisa Dicontoh

Helloshabby.com -- Sedang mencari inspirasi kamar tidur anak yang mudah ditiru dengan harga yang terjangkau? Barangkali ulasan kali ini dapat bermanfaat untuk Anda. Kamar anak juga harus didesain dengan tepat dan menarik. Sebab, di kamar tidur inilah anak akan banyak menghabiskan waktu untuk belajar...

Penulis     : Eiri
Editor      : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber

Categories in English