7 Gambar Desain Teras Rumah untuk Tipe 36. Sekali Lirik, Langsung Jatuh Cinta!


Helloshabby.com -- Rumah tipe 36 memang biasanya memiliki lahan teras yang terbatas. Tapi lahan yang kecil, jangan sampai membuat Anda jadi terbatas untuk memiliki teras rumah yang menawan. Ada beragam cara yang bisa dilakukan untuk membuat teras rumah lebih nyaman fungsonal dan tampil lebih menarik. Misalnya dari segi tata letak atau sekadar menempatkan tanaman hias di teras. 

Bila Anda membutuhkan lebih banyak ide untuk teras rumah 36, yuk simak ulasan 7 Gambar Desain Teras Rumah untuk Tipe 36. Sekali Lirik, Langsung Jatuh Cinta! di bawah ini.



Rumah Tipe 36 dengan Desain Taman Teras yang Asik

cr:instagram/afnania.kurniati

Bila memiliki lahan teras depan berbentuk persegi, Anda bisa mengubahnya jadi taman teras asik seperti di atas. Lahan teras di depan pintu masuk memang minimalis tapi terlihat cosy dengan penggunaan keramik lantai cokelat muda. Di depan teras minimalis dibuat landai desain taman teras yang lebih lega. Di area ini space untuk pohon mangga dikelilingi keramik abu gelap, sehingga tampak lebih spesial. Area jalan setapak menggunakan keramik motif vinil dengan rumput sintetik agar kombinasi taman teras makin terlihat cantik. 


Desain Teras Mungil Rumah Tipe 36

cr:instagram/ditte.id

Tak usah berkecil hati memiliki teras yang mungil. Anda bisa membuatnya lebih menarik dengan elemen taman yang sederhana. Misalnya, melapisi lantai dengan karpet rumput. Beberapa tanaman hias seperti Monstera, tanaman gantung dan tanaman sintetis juga bisa diletakkan di beberapa sudut agar makin segar. Biar makin unik, Anda bisa memilih pintu kasa dengan warna kuning yang cerah. 


Desain Teras Sebaris Cocok Buat Berkebun dan Menjemur Burung Peliharaan

cr:instagram/febriyanitaa

Teras model sebaris seperti di atas juga bisa jadi tempat multifungsi untuk: bersantai, berkebun dan merawat peliharaan. Untuk bersantai, Anda tinggal meletakkan sepasang kursi rotan sintetis dengan meja minimalis. Gunakan taplak meja rumbai agar terkesan shabby chic. Untuk berkebun, Anda hanya perlu menata tanaman pada rak-rak berbentuk unik. Sedangkan untuk merawat peliharaan, manfaatkan saja space di bawah atap teras untuk tempat si hewan berjemur pagi. 


Desain Teras Rumah Pintu Kuning 

cr:instagram/zennzareen

Teras rumah tipe 36 yang mungil pun bisa tampil unik dan berkesan, seperti ini. Anda hanya perlu mengecat dengan pola segitiga pada bagian pintu depan rumah. Dengan begitu, tampilan teras juga terlihat mengesankan. Di sudut teras, letakkan sepasang kursi minimalis untuk tempat bersantai di teras. Jangan lupa pilih kombinasi warna yang tepat. Teras ini tampak menarik dengan aksen kuning cerah dan abu-abu yang cenderung kalem/netral. 


Desain Teras Rumah Minimalis ala Shabby Chic

cr:instagram/gina_mardianaa

Warna pink dan hijau ala shabby chic memang cukup menarik mata. Buat siapa pun jatuh cinta dengan teras Anda lewat permainan dua aksen warna ini. Bagian dinding teras bisa dilapisi dengan wallpaper motif sulur hijau. Anda juga bisa menggunakan pot-pot tanaman berwarna pink sebagai kontras menarik. Nah untuk penyeimbang warna, pilih bangku teras warna putih dan biarkan lantai keramik dengan warna putih polos apa adanya. 


Teras Rumah Tipe 36 dengan Kursi Gantung dan Tanaman Gantung 

cr:instagram/yana.macca

Bahkan jikalau pun Anda mengeluarkan budget untuk membeli kursi gantung unik, tampilan teras sekali lirik akan langsung bikin jatuh cinta. Pilihan kursi gantung menggunakan pad biru agar nampak senada dengan cat eksterior. Segarkan juga suasana teras dengan meletakkan beberapa tanaman pada rak ambalan, di lantai teras juga tanaman gantung yang berjajar rapi. 



Desain Teras dengan Tegel Cantik

cr:instagram/yanti_aqsa

Pemilihan lantai juga akan sangat berpengaruh pada tampilan teras. Anda bisa memilih model lantai tegel dengan beragam motif seperti di atas. Tegel ini memang sedikit lebih mahal dari keramik biasa, tapi Anda akan mendapatkan visual teras yang lebih cantik dan menarik. Bila dirasa terlalu over budget, Anda bisa memilih stiker lantai teras dengan motif serupa.  


Terimakasih telah menyimak artikel 7 Gambar Desain Teras Rumah untuk Tipe 36. Sekali Lirik, Langsung Jatuh Cinta! sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Baca juga :

Desain Teras Scandinavian yang Nyaman Untuk Keluarga

Helloshabby.com - Hello bunda welcome back to helloshabby.com. Apakah anda pernah mendengar istilah scandinavian bund? dalam dunia interior, hunian dengan konsep scandinavian menjadi konsep yang paling banyak di terapkan oleh masyarakat. Desain scandinavian sendiri umumnya memakai warna - warna...

6 Model Gambar Teras Rumah Sederhana Minimalis di Kampung

 Helloshabby.com -- Selamat pagi, semoga Anda selalu diberkahi dengan kesehatan. Kali ini Helloshabby.com akan membahas teras rumah sederhana di kampung. Teras rumah di kampung memiliki ciri khas tersendiri. Teras rumah di kampung banyak mengusung gaya sederhana, namun memiliki tampilan yang elegan....

6 Terbaru Model Teras Rumah Masa Kini

Helloshabby.com -- Teras seringkali digunakan untuk bersantai atau pun area menyambut tamu. Untuk itu, sebagian orang rela memikirkan desain teras yang apik dan sesuai dengan konsep hunian. Ini tak mengherankan, mengingat teras juga bagian dari fasad rumah yang secara langsung akan dilirik orang ketika...


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber


Categories in English