7 Ide Pagar Batu Alam Keren untuk Rumah Masa Kini


Helloshabby.com -- Ada banyak material pagar yang bisa diaplikasikan pada rumah masa kini. Salah satunya pagar dengan batu alam. Pagar batu alam sangat cocok untuk rumah minimalis yang juga mengusung gaya natural alami. Selain itu, pagar batu alam juga diyakini dapat mempercantik rumah dengan kesan natural nan elegan. Material batu alam pun terbilang kuat dan tahan lama, sehingga dapat meningkatkan nilai jual rumah di masa depan. 

Pengaplikasikan batu alam tak selalu menghabiskan banyak budget. Anda bisa mengaplikasikannya sebagai aksen atau sebagai material pagar utama. Bila Anda tertarik ingin mencoba pagar batu alam, coba simak ulasan 7 Ide Pagar Batu Alam Keren untuk Rumah Masa Kini, berikut ini!


Kombinasi Batu Candi dan Baja Ringan 

cr:instagram/amy_wid

Material batu alam bisa dijadikan sebagai pagar tembok permanen. Anda bisa memilih model batu alam candi. Batu alam ini dinamai candi karena tampilannya yang seperti bangunan candi atau stupa. Pagar batu alam candi memiliki warna gelap kehitaman yang tampak misterius. Pagar batu candi ini sangat pas dikombinasikan dengan pagar baja ringan sliding. Finishing pagar baja ringan berwarna hitam senada, yang membuat rumah terlihat lebih maskulin dan kokoh. 


Pagar dari Batu Alam Templek

cr:instagram/cherly25z

Rumah yang megah tentu harus dilindungi oleh pagar depan yang kokoh. Untuk itu, pemilihan pagar batu alam templek bisa menjadi pilihan yang tepat. Batu templek tergolong batuan keras yang kuat. Selain itu, batu templek juga tidak mudah berlumut dan mudah dirawat. Anda bisa memilih model batu templek dengan permukaan batu yang diamplas, sehingga terlihat lebih rapi. Pagar batu templek ini juga terlihat apik dipadukan dengan pagar woodplank putih, sebagai penutup sekat antar pilar pagar. 



Ide Pagar Batu Templek untuk Rumah Tradisional Modern

cr:instagram/dina.ahsanti

Pagar batu templek memang 'the best' untuk rumah bergaya tradisional modern. Batu templek ini disusun tidak beraturan yang membuat pagar rumah tampak lebih dinamis. Pagar batu templek ini juga terlihat makin menawan dipadukan dengan batu candi dan woodplank. Sebagian pagar dibuat terbuka, tapi tetap tertutupi oleh tanaman Heliconia yang rimbun. Desain pagar seperti di atas mampu menciptakan atmosfir fasad rumah yang asri layaknya rumah pedesaan.  


Pagar Batu Palimanan yang Cerah nan Kokoh

cr:instagram/ndalem_melati

Batu Palimanan terbilang jenis batu alam yang kuat dan tahan lama. Batu ini juga tidak mudah lapuk, sehingga sangat pas untuk dinding pagar rumah. Tampilannya pun lebih cerah dengan warna kekuningan alami. Di depan pagar, Anda bisa menata tanaman hijau untuk memberikan suasana segar yang alami. 


Pagar Batu Templek yang Asri 


cr:instagram/ratnadewie79

Batu templek memiliki tekstur yang tidak beraturan, namun bila disatukan dengan tepat akan terlihat sangat indah dan menawan. Pagar batu templek ini sangat bisa dipasang untuk rumah masa kini. Anda bisa mengaplikasikannya pada dinding pagar bagian tengah. Pastikan saja pemasangan batu alam dilakukan secara profesional dan hati-hati, supaya hasilnya bagus. 


Pagar Batu Alam Sabak yang Keren 

cr:instagram/rianty_ravaromeo

Batu sabak atau batu kali banyak digunakan pada eksterior rumah. Harganya juga relatif murah. Pemasangannya bisa dalam kuantitas yang tidak banyak. Anda bisa memasangnya pada bagian dinding pagar saja. Lalu dikombinasikan dengan pagar perforated metal. Kombinasinya akan sangat cocok untuk rumah dua lantai. 



Pagar Gabion Unik Bikin Rumah Makin Keren

cr:instagram/rinasetyasubandi

Gabion menjadi pagar yang cukup populer. Batuan sabak diletakkan dalam boks khusus yang tampak dari luar. Pagar gabion ini bisa menjadi pendukung eksterior yang unik dan estetik. Pagar gabion ini bisa digunakan sebagai dinding pagar yang diaplikasikan dengan wood plank. 


Itulah beberapa inspirasi dari 7 Ide Pagar Batu Alam Keren untuk Rumah Masa Kini. Batu alam organik memang memiliki harga yang cenderung lebih mahal daripada batu campuran. Tapi, tentunya batu alam organik menghadirkan tampilan yang lebih menarik dengan ketahanan yang kuat. Tak masalah bila Anda memodifikasi pagar dengan sentuhan batu alam organik atau campuran. Sebab, adanya elemen batu alam tetap akan membuat rumah tampil lebih estetik. 


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English