7 Inspirasi Kamar Mandi Mungil Tapi Cantik Untuk Rumah Type 21


Helloshabby.com -  Bagi pasangan muda yang ingin hidup mandiri dan tidak lagi tinggal bersama orang tua pasti cukup struggle ya,  karena mungkin saja tabungan yang dimiliki dengan pasangan belum memenuhi untuk membeli atau membuat hunian impian yang besar. 

Nah hal itulah yang kerap kali melatar-belakangi banyak pasutri muda untuk memilih membuat atau membeli rumah minimalis dengan type 36 atau yang lebih super minim budget type 21. Namun ketika memutuskan untuk membangun rumah dengan tipe tersebut anda juga dituntut untuk lebih cerdas dalam membagi setiap space yang ada termasuk area kamar mandi. 

Untuk anda yang berencana membuat rumah dengan type 21, yuk simak dulu inspirasi kamar mandi mungkil tapi cantik untuk rumah type 21!




Inspirasi Kamar Mandi Mungil dengan Dinding Keramik Motif Batu Alam

Instagram : @kamarmandiminimalis
 
 
Siapa bilang kamar mandi type 21 tidak bisa tampil lebih cantik? Dengan cara sederhana seperti memilih keramik dinding motif batu alam ini misalnya, atau dengan penggunaan gentong teraso cantik. Namun tetap perhatikan ukurannya, ketika ingin menambahkan dekorasi pada kamar mandi ini karena jika anda asal memilih maka ruangan ini akan terlihat lebih sempit. 




Biar Kecil tapi Rapi, Kamar Mandi Rumah Type 21 dengan Ukuran 1x1,5 meter

Instagram : @kamarmandiminimalis
  

Tidak peduli seberapa luas space kamar mandi yang anda miliki, jika anda berusaha untuk membuatnya rapi maka kamar mandi pun akan terasa lebih nyaman. Anda bia menggunakan dinding keramik putih untuk kesan bersih dan rapi, nah untuk area flooring gunakan keramik dengan motif simpel, anda juga bisa sedikit memberikan sentuhan natural dengan cara meletakkan planter di area kamar mandi, untuk kamar mandi dengan ukuran 1x1,5 meter sebaiknya anda tidak menggunakan bak air ya ganti dengan shower agar lebih hemat space



Batu Koral Untuk Layout Kamar Mandi Natural

Instagram : @kamarmandiminimalis
 
 
Cara lain yang bisa anda upayakan untuk mendesain kamar mandi agar lebih nyaman dan cantik adalah berkreasi pada area flooring yang menggunakan material semen tanpa tambahan keramik yang dikombinasikan dengan batu koral putih yang selain bisa menonjolkan kesan natural lantai model  ini juga cenderung lebih aman karena tidak mudah licin.



Interior Kamar Mandi Rumah Type 21 yang Bisa Bikin agenda Mandi Kamu Jadi Menyenangkan

Instagram : @kamarmandiminimalis
 

Jika anda bosan dengan penggunaan dinding keramik kamar mandi warna putih, mungkin kini saatnya anda beralih menggunakan warna biru yang menyegarkan untuk kamar mandi kecil milik anda. Bagian flooring anda bisa memberikan sedikit variasi aksen batik dengan warna senada yang digunakan oleh keramik dinding. 



Pakai Kaca Biar Kamar Mandi Kamu Jadi Lebih Luas

Instagram : @kamarmandiminimalis
 
Membuat kamar mandi type 21 anda jadi luas dengan cara memasang kaca besar pada dinding ini mungkin bisa jadi cara terampuh karena cermin bisa membuat ilusi airy pada suata ruangan, termasuk dalam kamar mandi.  Untuk konsep keseluruhan anda bisa menggunakan warna putih agar kesan luas pada kamar mandi semakin sempurna.



Kamar Mandi Type 21 Nuansa Pink yang Manis

Instagram : @kamarmandiminimalis
 
 
Meskipun kamar mandi ini tergolong kecil, namun sebetulnya jika anda ingin menggunakan model bak air permanen atau cor pun masih bisa lho. Ada baiknya Anda tidak menggunakan dekorasi yang berukuran besar seperti rak misalnya dan tidak menggunakan warna - warna yang terlalu gelap juga mentereng.


Atasi Kamar Mandi Kecil dengan Gorden Tropical

Instagram : @kamarmandiminimalis
 
 
Hadirkan suasana tropikal pada kamar mandi bisa anda tonjolkan melalui keset motif floral, stiker WC duduk floral, juga gorden kamar mandi aksen floral hijau yang segar ini. Selain itu anda juga bisa menggunakan keramik dinding  warna hijau dengan kombinasi putih. 


Itulah 7 inspirasi kamar mandi mungil tapi cantik untuk rumah type 21. Semoga bermanfaat ya dan terimaksih telah menyimak sampai selesai :)

 

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Baca juga :

7 Inspirasi Kamar Mandi Warna Pink yang Cantik.

Helloshabby.com -- Selain warna putih dan biru, warna pink juga cocok untuk diterapkan untuk desain kamar mandi. Kamar mandi dengan warna pink akan menghasilkan suasana yang cantik dan estetis. Bila Anda berniat mengganti suasana di kamar mandi Anda, pilihan warna pink bisa jadi top list desain...

Cantiknya Gentong Teraso untuk 6 Desain Kamar Mandi Modern yang Paling Diminati

Helloshabby.com -- Dewasa ini banyak desain kamar mandi modern menggunakan gentong teraso. Ini tak mengherankan mengingat bentuknya yang ramping, pastinya membuat kamar mandi jadi lebih stylish. Gentong teraso juga banyak dipilih karena cukup menghemat tempat, sehingga sangat cocok untuk desain kamar...

Desain Kamar Mandi Minimalis Ukuran Mungil untuk Rumah Pasutri Muda Type 45

Helloshabby.com -- Selain tipe 36, rumah type 45 juga menjadi salah satu model rumah yang paling banyak dicari. Rumah type 45 menawarkan luas bangunan yang lebih luas dan lega, bila dibandingkan dengan rumah tipe 36. Tipe rumah 45 juga memiliki harga yang cukup terjangkau bagi pasutri muda...

Penulis     : Eiri
Editor      : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber

Categories in English