7 Desain Dapur Cantik Impian Setiap Ibu Rumah Tangga Tema Cantik Cokelat Muda


Helloshabby.com -- Dapur bisa menjadi tempat favorit bagi setiap ibu rumah tangga. Untuk itu, dapur haruslah dibuat senyaman dan semenarik mungkin. Salah satu caranya dengan mendesain dapur dengan tema tampilan cokelat muda yang cantik. Tema cokelat muda akan memberikan nuansa dapur yang lebih hangat, nyaman dan cozy. 

Mengaplikasikan warna cokelat pada dapur bisa diterapkan pada furnitur dan dekorasi apa pun. Misalnya, kabinet dapur, tirai dapur bahkan beberapa perabot masak. Bila Anda memerlukan inspirasi desain dapur bertema cokelat muda, simak inspirasi 7 Desain Dapur Cantik Impian Setiap Ibu Rumah Tangga Tema Cantik Cokelat Muda.



Desain dapur ala Skandinavian yang hangat 

cr:instagram/ebi.ebie

Tema cantik cokelat muda bisa mengadaptasi gaya Skandinavian. Warna cokelat muda diambil dari kayu alami dalam penggunaan kabinet di bawah meja. Bagian lantai pun bisa dilapisi stiker atau karpet vinil terjangkau supaya tampilan dapur makin terlihat senada. Area dinding dan backsplash dapur baiknya menggunakan warna putih terang, agar nuansa Skandinavian yang cozy dan nyaman bisa terasa. 


Dapur cokelat kayu yang rapi 

cr:instagram/melisaara

Elemen kayu dalam dapur memang memberikan banyak kelebihan. Dari segi tampilan warna cokelat muda pada kabinet akan membuat tampilan dapur jadi lebih natural. Di dapur, Anda bisa mendesain kabinet dengan pintu juga kabinet terbuka. Lebih banyak kabinet tentu akan membuat dapur tampak lebih tertata rapi. Anda pun bisa memasang lampu gantung dengan kap unik untuk menyempurnakan tampilan dapur. 


Dapur cokelat muda yang apik 

cr:instagram/ikawatiyabdul

Dapur apik ini terlihat rapi, bersih dan bagus berkat penataan yang tepat. Elemen cokelat diaplikasikan dengan pas pada dinding ruangan, kabinet + meja dapur kayu sampai lantai keramik cokelat. Bila Anda tak memiliki kabinet kayu, kabinet atau pun meja dapur bisa dilapisi stiker vinil yang aman digunakan di dapur. Pada backsplash menggunakan keramik subway bevel putih untuk menyeimbangkan tampilan, sehingga dapur tidak terlihat monoton. 


Dapur cokelat putih bentuk U yang efisien 

cr:instagram/a_s_ruma

Bila memiliki dapur yang satu ruang dengan area lainnya, Anda bisa mendesain dapur dengan bentuk U. Bagian sisi meja dapur bisa dimanfaatkan sebagai partisi untuk membatas ruang. Bagian tersebut juag bisa digunakan sebagai meja mini bar. 

Tampilan dapur terlihat modern dan kekinian berkat elemen cokelat alami pada kabinet atas dan bawah. Warna cokelat alami ini dikombinasikan dengan meja granit berwarna putih, sehingga dapur makin terlihat classy. Dekorasi dan perabot dapur sebagian dipilih dalam balutan warna cokelat sehingga  dapur tampak tematik. 



Dapur cantik cokelat muda ala kafe minimalis 

cr:instagram/widhyie_indah

Ingin memiliki dapur cantik ala kafe? Desain dapur ini bisa dicoba untuk ditiru. Anda bisa menutup bagian kolong dapur dengan tirai cokelat muda, sehingga dapur tampak lebih rapi. Bagian dinding dihias dengan stiker-stiker grafis yang unik dan kekinian. Dapur ini juga memiliki mini bar, sehingga sangat cocok untuk dapur dengan nuansa ala kafe yang asik. 



Dapur impian ibu dengan warna cokelat dan tampilan sederhana

cr:instagram/samantha_kurnia

Disadari sebagian dari kita mungkin memiliki bentuk dapur yang kecil. Tapi jangan sampai ukuran menjadi kendala untuk menghadirkan dapur impian yang cantik. Dapur mungil bisa dibuat dengan model leter L supaya tetap menyisakan space dan membuat dapur tetap lapang. Penyimpanan bisa dimaksimalkan pada kolong meja dapur juga kabinet kayu. Jangan lupa, pasang tirai kolong meja berwarna cokelat dengan rumbai-rumbai yang cantik. 


Dapur rustik dengan batu bata ekspos cokelat yang adem 

cr:instagram/rumah_firan

Bata ekspos cokelat muda pastinya akan membuat tampilan dapur lebih unik ala gaya rustik. Bata ekspos juga akan membuat nuansa dapur jadi lebih adem dan asri. Aplikasi bata ekspos bisa diletakkan pada backsplash dapur dan dinding ruangan. Bata ekspos termasuk material yang awet dan tahan panas, jadi sangat pas untuk material backsplash dapur.

Dapur ini mengganti kabinet atas dengan rak ambalan dan hanger untuk meletakkan bumbu dapur dan peralatan memasak. Tanpa kabinet atas, dapur mungil ini tetap terlihat lega. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Desain Dapur Cantik Impian Setiap Ibu Rumah Tangga Tema Cantik Cokelat Muda sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Baca juga :

7 Inspirasi Dapur Letter U Modern yang Fungsional & Irit Lahan

 Helloshabby.com -- Mendesain dapur berukuran kecil mengharuskan anda untuk lebih kreatif untuk mendapatkan ruangan yang lebih nyaman. Namun ukuran dapur yang sempit tidak selalu menjadi tolak ukur kenyamanan sebuah ruangan.Terdapat berbagai model kitchen set dapur yang cocok untuk rumah minimalis,...

8 Inspirasi Dapur Cantik Gak Pake Mahal yang Nyaman dan Rapi!

Helloshabby.com -- Siapapun pasti ingin memiliki dapur yang cantik dan rapi. Mewujudkan dapur yang terlihat cantik tak selalu menghabiskan biaya yang besar. Anda tinggal pintar-pintar menata dapur dengan apik dan menjaga kebersihan dapur. Dengan begitu, dapur akan tampil lebih menarik dan nyaman saat...

7 Trend Model Desain Dapur Minimalis, Manis dan Menawan

Helloshabby.com -- Siapa yang tidak ingin memiliki dapur minimalis namun tetap terlihat manis? Tentunya setiap orang menginginkannya. Tren model desain minimalis menjadi gaya dapur terbaik yang bisa anda adopsi di rumah. Penggunaan furnitur dan interior yang tidak memiliki banyak detail menjadikan...


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English