7 Inspirasi Pagar Rumah Minimalis Model Geser, Simple tapi Cantik

 

Helloshabby.com -- Pagar rumah minimalis memiliki peranan yang cukup penting di dalam suatu hunian. Selain demi keamanan, pagar rumah juga difungsikan untuk menambah kesan estetika di dalam rumah. Itulah kenapa ketika kita memilih model pagar tidak boleh asal atau sembarangan. 

Rumah minimalis identik dengan lahan yang terbatas, sehingga menggunakan pagar model geser menjadi salah satu cara untuk menyiasati agar tidak memakan terlalu banyak space. Sedangkan pagar minimalis model pagar juga tersedia dalam berbagai material yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan. Nah jika anda tertarik mengaplikasikan pagar rumah rumah model geser, yuk simak dulu ulasannya berikut ini!



Desain pagar besi rumah minimalis dengan nuansa hitam yang elegan

by : @rumah.pakde

Inspirasi pagar rumah minimalis model geser yang pertama hadir dengan desain pagar besi yang sederhana yang terlihat lebih menarik dikombinasikan pagar dinding roster. Perpaduan kedua desain pagar ini menjadikan kesan industrial yang kuat di rumah beratap kotak ini. Model pagar bernuansa hitam ini didesain simple sehingga tidak lekang oleh waktu. Hal ini juga salah satu alasan mengapa model pagar seperti ini sering kita temui di banyak rumah minimalis.

 

Desain pagar kayu geser untuk rumah minimalis yang elegan

by : @shusihome

Pagar model geser identik dengan kepraktisannya karena hanya perlu menggeser ketika akan membuka atau pun menutup. Model pagar geser juga sangat cocok diterapkan pada rumah bergaya minimalis. Insiprasi pagar rumah berikut ini didesain dengan material kayu solid yang dipadukan dengan kerangka besi bernuansa hitam yang terlihat lebih elegan. Potongan material kayu pun didesain tidak sama panjang diantara barisnya untuk membuat kesan yang lebih estetik dan tampil lebih cantik.

 

Desain pagar besi model geser bernuansa putih

by : @ayuchfebriyant

Kelebihan dari model pagar geser selain tidak membutuhkan banyak ruang untuk mengaplikasikannya, karena gerbang dibuka dan ditutup ke arah samping seperti ini. Desain pagar dengan model geser juga cocok untuk ditempatkan di dekat jalan raya seperti inspirasi rumah minimalis berikut ini. Material besi memang sangat sering dipakai untuk eksterior karena terkenal dengan ketahanannya terhadap berbagai cuaca yang ekstrim.


Desain pagar woodplank model geser yang sederhana

 

by : @bengkellas_bintangtimur

Material kayu masih menjadi material yang sangat populer untuk dijadikan sebagai material pagar. Karena selain tampilannya yang lebih elegan, material kayu juga dikenal dengan tampilannya yang cantik. Namun karena harganya yang lebih mahal, anda bisa menggantinya dengan material woodplank.

Pagar rumah minimalis dengan material woodplank memiliki tampilan yang menyerupai kayu asli. Nah kelebihan material ini memiiki ketahanan yang lebih baik dari material kayu. Selain anti rayap, juga tahan terhadap perubahan cuaca yang ekstrim.

 

Desain pagar besi perforated model geser yang asri

by : @cicitra

Material perforated metal merupakan salah satu bahan konstruksi yang sering kita temui untuk membangun rumah. Material besi perforated juga mulai diaplikasikan sebagai dekorasi eskterior rumah, misalnya pagar. Desain pagar bernuansa putih ini terlihat lebih sederhana dengan model geser, dan bisa menciptakan privasi yang baik karena motif lubang-lubang pagar yang cenderung kecil. Untuk suasana yang lebih asri, anda bisa menambahkan dekorasi tanaman Thunbergia yang memiliki bunga putih yang cantik.

 

Desain pagar rumah model geser dengan motif laser cutting yang menarik

by : @karyapermaimedan

Desain pagar berikut ini menggunakan material kayu sintetis yang terlihat lebih estetik dikombinasikan dengan motif laser cutting. Perpaduan kedua material ini menghasilkan tampilan pagar yang lebih menawan. Inspirasi pagar ini didesain dapat dibuka dua arah sehingga lebih fleksibel ketika ingin masuk kedalam. Tinggi pagar juga dibuat tidak terlalu tinggi karena letaknya yang berada di perumahan.


Desain pagar rumah model geser dengan material besi perforated nuansa gelap

by : @rrumah16

Desain rumah dua lantai ini didesain dengan konsep minimalis, lengkap desain pagar yang bernuasa gelap yang elegan. Salah satu fungsi pagar dengan material besi perforated adalah untuk menghias rumah untuk memperoleh tampilan yang menarik perhatian. Pagar minimalis ini didesain dengan model geser dengan tinggi kurang lebih 140 cm yang merupakan tinggi ideal untuk rumah yang memiliki lebar tidak lebih dari  8 meter.


Nah itulah 7 inspirasi pagar rumah minimalis model geser, simple tapi cantik yang bisa anda jadikan sebagai inspirasi. Bagaimana? Dari beberapa desan diatas, mana yang kira-kira cocok anda gunakan di rumah? Terimakasih telah menyimak artikel ini sampai akhir, semoga bermanfaat dan bisa menjadi salah satu referensi terbaik bagi anda. Dapatkan artikel menarik lainnya hanya di Helloshabby.com.

Baca juga :

Inspirasi Pagar Rumah Minimalis Model Laser Cutting yang Trendy dan Populer 2021

Inspirasi pagar rumah minimalis model laser cutting yang trendy dan populer  Helloshabby.com -- Penggunaan model pagar yang semakin hari mengalami peningkatan, membuat beberapa orang memilih model berbeda untuk tampil trendy dan stylish. Selain untuk estetika rumah, pagar menjadi elemen penting...



6 Inspirasi Model Pagar Rumah Dari Bata Ekspos, Pagar Rumah yang Keren

Helloshabby.com -- Ada banyak material pagar yang bisa dijadikan pilihan untuk pagar rumah kita. Namun, ada satu material pagar yang termasuk dalam material timeless (tak lekang oleh waktu) dan sudah digunakan sejak dahulu. Yap, pagar dari material bata ekspos. Bata ekpos terkenal sebagai material bangunan...



6 Inspirasi Desain Pintu Pagar Rumah Minimalis yang Ideal

Helloshabby.com -- Memiliki rumah dengan tampilan fasad yang menawan merupakan impian bagi setiap orang. Untuk mempercantik penampilan fasad rumah terdapat beraga cara salah satunya dengan penggunaan pagar rumah. Selain memiliki fungsi untuk melindungi rumah dari hal-hal yang tidak menyenangkan. Dengan...




Penulis     : Hafsah

Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber


Categories in English