7 Tanaman Hias Gantung yang Mampu Hidupkan Suasana Rumah


Helloshabby.com -- Cara lain untuk menghidupkan suasana di rumah adalah menggantung beberapa tanaman hias di sekitar rumah. Ada beberapa jenis tanaman yang memang cocok untuk digantung. Misalnya, sirih gading atau spanish moss yang tampak seperti jenggot putih ini. Selain itu, tanaman gantung juga bisa menjadi opsi untuk membuat rumah lebih adem dan sejuk. 

Bila memerlukan inspirasi tanaman hias gantung, simak ulasan 7 Tanaman Hias Gantung yang Mampu Hidupkan Suasana Rumah.


 

Tanaman Hias Gantung dengan Daun Menjuntai 

cr:instagram/f3home

Saat hendak menggantung tanaman hias, pastikan Anda memilih jenis tanaman yang memang cocok untuk digantung. Opsi terbaik adalah memilih tanaman yang daunnya bisa tumbuh menjuntai atau merambat, seperti trasendescantia atau kaktus tasbih (string of pearls). Dedaunnya yang menjuntai ke bawah akan membuat suasana rumah terlihat lebih asri.  



Tanaman Syngonium dalam Pot Gantung 

cr:instagram/griya.ryo

Selain tanaman juntai, Anda pun bisa meletakkan tanaman syngonium pada pot-pot gantung. Tanaman berbentuk hati ini bisa membuat ruangan jadi lebih kaya secara visual. Pot-pot gerabah bisa digantung menggunakan tali-tali pot gantung yang kuat agar tidak mudah putus saat menopang tanaman. 


Tanaman Berdaun Rimbun Di Atas Pohon 

cr:instagram/gamayacraft

Bila memiliki batang pohon tinggi seperti ini, bisa dimanfaatkan sebagai tempat untuk menggantung tanaman hias. Batang pohon yang minim dedaunan sangat pas ditempatkan dengan tanaman berdaun rimbun seperti di atas. Batang pohon ini bukan hanya kokoh untuk menggantung tanaman hias, tapi juga menghidupkan suasana taman depan rumah jadi lebih segar. 



Tanaman Hias Gantung dengan Pot-Pot Putih 

cr:instagram/nordasofie

Saat ingin menggantung tanaman hias di teras, perhatikan juga pemilihan pot-pot tanaman yang sesuai dengan konsep hunian. Misalnya, teras di atas. Eksterior penunjang memiliki tampilan putih bersih, untuk itu pot-pot untuk tanaman gantung juga dipilih dalam warna putih bersih supaya tampilan taman teras makin terlihat harmonis. 



Taman Innercourt Segar dengan Sirih Gading 

cr:instagramummuhana_yuli

Sirih gading merupakan jenis tanaman hias terbaik untuk digantung di rumah. Ini karena tanaman ini mudah dirawat dan memiliki dedaunan yang tumbuh merambat atau menjuntai ke bawah. Daunnya bisa tumbuh lebat dan meneduhkan area di bawahnya. Sirih gading juga memiliki bentuk dedaunan kecil yang memanjang yang membuat taman dalam rumah jadi semarak segar. 


Ruang Tamu Outdoor dengan Tanaman Hias Gantung 

cr:instagram/innalestarie

Mendesain ruang tamu outdoor, tentu kita tak ingin ruangan yang terlalu panas. Nah, salah satu cara menyiasatinya adalah menggantung beberapa tanaman hias tepat di bawah atap teras. Tanaman hias yang menggantung akan membuat suasana ruang tamu outdoor jadi lebih adem. Konsep ini juga cocok untuk Anda yang ingin ruang tamu berkonsep urban tropical yang hidup dan segar. 



Tanaman Spanish Moss 'Si Jenggot' yang Unik 

cr:instagram/poety_andra

Tanaman spanish moss merupakan tanaman yang sangat cocok untuk digantung. Bentuknya unik seperti janggut putih yang tumbuh memanjang ke bawah. Tanaman ini juga sangat mudah perawatannya, tilandsia bisa hidup tanpa media dan cukup disiram berkala, maka tanaman ini akan tumbuh memanjang dengan sendirinya. Cocok dijadikan tirai alami di area luar rumah. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Tanaman Hias Gantung yang Mampu Hidupkan Suasana Rumah sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Baca juga :

6 Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Sederhana. Fasad Rumah bisa Anda Contoh.

Helloshabby.com -- Rumah 2 lantai adalah solusi praktis bagi kita yang ingin menghadirkan banyak ruang meski di lahan minimalis. Selain itu, rumah dua lantai juga memiliki desain bangunan yang sangat beragam dan menarik. Apalagi ditunjang dengan bentuk rumah yang cenderung tinggi akan menampakkan kesan...

Inspirasi Tanaman Gantung di Teras Rumah Minimalis Sederhana

 Helloshabby.com -- Menciptakan hunian dengan penampilan yang menawan merupakan dambaan bagi semua orang. Tidak hanya bagian dalam rumah saja namun anda harus memperhatikan eksterior rumah juga agar terlihat indah. Terdapat beragam cara untuk menghias teras minimalis untuk tampil yang menarik. Salah...

6 Desain Taman Teras dengan Tanaman Gantung | Mudah Dirawat dan Didapatkan

6 Desain Taman Teras dengan Tanaman Gantung | Mudah Dirawat dan DidapatkanHelloshabby.com -- Tak mungkin jika anda abai dengan tampilan teras rumah yang penuh tanaman hias juga menjadi dekorasi cantik dari bagian depan. Terutama bagian teras rumah yang menjadi tempat terbaik untuk berkumpul ataupun...


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber



Categories in English