7 Desain Rumah Minimalis dengan Konsep Batu Alam


Helloshabby.com -- Batu alam jadi pilihan material yang tak akan lekang oleh waktu. Pasalnya, batu alam cenderung kuat dan tahan lama. Belum lagi, banyak batu alam memiliki permukaan dengan corak yang menarik mata. Oleh karenanya, tak salah bila kita hendak menerapkan konsep batu alam pada desain rumah minimalis milik kita. 

Konsep batu alam bisa diterapkan pada beberapa bagian rumah. Tak harus seluruh pondasi rumah menggunakan batu alam. Anda bisa menggunakan batu alam pada beberapa bagian penting sebagai aksen atau pemanis rumah. Dengan begitu, konsep rumah dengan batu alam tetap menarik dan tidak membuat budget jadi bengkak. Untuk beberapa inspirasi, yuk baca 7 Desain Rumah Minimalis dengan Konsep Batu Alam


Fasad Rumah Minimalis dengan Pilar Slate dan Batu Candi 

cr:instagram/astri_purplehomie

Buat fasad tampak berkelas dan alami dengan menggunakan batu alam. Anda bisa menerapkan batu alam dengan susunan slate pada  pilar teras sampai bagian atas teras. Kombinasikan juga dengan batu alam candi dengan permukaan berbentuk kotak-kotak hitam. Batu candi tampak unik namun memiliki harga yang terjangkau dan mudah dirawat. Batu candi dan pilar dengan permukaan batuan slate ini memberikan tampilan rumah yang lebih adem. 


Rumah Minimalis dengan Dinding Eksterior Batu Alam Palem 


cr:instagram/batualamjambi

Batu alam palem merupakan jenis batu alam sandstone (batuan pasir) yang dipotong dengan ukuran tertentu. Batu alam ini memiliki tekstur yang padat, sehingga cocok dijadikan lapisan permukaan pada dinding eksterior. Permukaan yang bertekstur dan terlihat kokoh membuat rumah minimalis tampak lebih dinamis asri. 



Desain Rumah Minimalis dengan Lantai Marmer

cr:instagram/itamarmerbles

Batu alam marmer banyak digunakan sebagai lantai sebuah hunian. Lantai alam mamer tentu berbeda dengan keramik dengan permukaan marmer. Lantai ini lebih kuat dengan tampilan yang mengkilap indah sesudah proses kristalisasi lantai. Lantai pun lebih adem dan cocok untuk desain rumah minimalis modern dengan sedikit sentuhan classy dan elegan. Bila ingin lantai marmer seperti ini, Anda bisa memilih jenis lantai marmer carrara. 




Rumah Minimalis dengan Lantai Granit 

cr:instagram/kata_living

Lantai keramik cenderung mudah pecah dan ini berbahaya bagi keselamatan terutama pada anak-anak. Opsi lantai keramik bisa digantikan dengan lantai granit yang lebih kokoh dan tidak mudah pecah. Pemilihan lantai granit cocok untuk di tengah kota, pasalnya lantai ini cukup adem. Anda bisa memilih model lantai granit motif cermented hitam seperti ini untuk interior dengan kesan industrial yang lapang. 



Rumah Minimalis dengan Teras Batu Paras 

cr:instagram/mega.rumah.nunu

Batu paras salah satu jenis batu alam berpori. Tampilannya sangat menarik untuk menambah aksen natural yang tegas dan adem. Jenis batu alam ini memerlukan perawatan khusus, supaya tidak mudah berlumut. Namun begitu, batu alam ini sangat pas untuk pemanis dinding eskterior supaya kesan asri makin terasa. Apalagi bila teras dikelilingi oleh beragam tanaman hias. Tinggal meletakkan satu pasang kursi teras dan Anda bisa menikmati kesegaran teras depan rumah bersama orang terkasih. 




Taman Indoor dengan Batu Alam Paras Jogja

cr:instagram/nurrin.nurrinawati

Area void juga bisa dijadikan sebagai taman indoor minimalis nan segar. Biar makin natural, Anda bisa menggunakan batu alam Paras Jogja seperti ini. Batu alam ini memiliki permukaan bertekstur yang sangat estetik. Apalagi batu Paras Jogja ini juga sudah dengan finishing coating yang tahan terhadap perubahan cuaca dan tidak mudah berjamur. 


Kamar  Mandi Minimalis dengan Konsep Batu Alam

cr:instagram/ratnatjahyo

Percantik kamar mandi minimalis dengan konsep batu alam. Kamar mandi ukuran 1,2 x 1,6 meter ini menggunakan keramik motif batu alam Paras Jogja. Adanya keramik batu alam tentu membuat kamar mandi jadi lebih natural dan sejuk. Bagian lantai disepadankan dengan memilih lantai keramik motif mata kayu berwarna kecoklatan. Hunian berkonsep batu alam pun makin lengkap bila kamar mandinya didesain menarik seperti di atas. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Desain Rumah Minimalis dengan Konsep Batu Alam  sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Baca juga :

6 Model Rumah dengan Keramik Motif Batu Alam Terlihat Lebih Mewah

Helloshabby.com --  Keramik motif batu alam adalah cara termudah untuk meng-upgrade tampilan rumah.  Sebab, keramik motif  batu alam memiliki tekstur yang unik dengan kesan natural yang kuat. Berbagai model rumah pun dapat didesain dengan keramik dengan motif batu alam. Mayoritas orang ...

Desain Rumah Ukuran 6 x 11 M 1 Lantai Model Minimalis dengan Batu Alam

Helloshabby.com -- Cara praktis untuk meningkatkan nilai visual dan nilai jual hunian adalah dengan mendesain rumah yang dilengkapi dengan ornamen batu alam. Ini tak mengherankan, pasalnya batu alam terbilang awet dan kuat, dengan permukaan yang cantik dan harga yang selalu naik setiap tahunnya. Anda...

6 Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Sederhana. Fasad Rumah bisa Anda Contoh.

Helloshabby.com -- Rumah 2 lantai adalah solusi praktis bagi kita yang ingin menghadirkan banyak ruang meski di lahan minimalis. Selain itu, rumah dua lantai juga memiliki desain bangunan yang sangat beragam dan menarik. Apalagi ditunjang dengan bentuk rumah yang cenderung tinggi akan menampakkan kesan...


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber


Categories in English