Desain Rumah Terbaru 7 x 12 M dengan 2 Kamar Tidur. Tampil Simpel tapi Mempesona!


Helloshabby.com -- Kembali hadir dengan desain rumah terbaru yang bisa menjadi inspirasi hunian masa depan Anda. Rumah ini memiliki tampilan sederhana tapi mengutamakan kenyamana pemiliknya. Misalnya dari segi fasad, rumah sudah dilengkapi garasi mobil, teras dan taman hijau yang bisa menunjang aktivitas di area fasad. Tampilannya pun dibuat minimalis dengan finishing warna-warna netral, sehingga sangat cocok untuk Anda yang lebih suka rumah dengan visual yang kalem dan tidak mencolok mata. 

Luas bangunan ini diperkirakan berukuran 7 x 12 M dengan 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Terbilang cocok untuk rumah pasangan baru atau keluarga kecil. Lebih lengkapnya, simak ulasan Desain Rumah Terbaru 7 x 12 M dengan 2 Kamar Tidur. Tampil Simpel tapi Mempesona!


Desain Rumah Tampak Depan 


Seperti yang dijelaskan sebelumnya, tampilan fasad dibuat simpel dan minimalis dengan pemilihan warna netral sebagai finishing dinding dan pendukung lainnya. Area teras dan carport dilindungi oleh dak cor beton, sehingga tidak akan terasa terlalu panas atau terkena tampias ketika hujan. Lampu eksterior dipasang di plafon dak cor untuk membuat rumah terlihat modern. Selain itu, rumah ini dilengkapi dengan bukaan dan ventilasi yang memadai agar di dalam rumah terasa segar. 


Desain Rumah Tampak Samping 


Meski minimalis, ada baiknya rumah juga tetap dipasangi pagar untuk keamanan dan menjaga privasi pemilik rumah. Model pagar yang bisa dipilih pagar besi hollow putih atau selainnya. Pagar ini sangat cocok untuk desain rumah minimalis modern, karena terlihat ramping tapi tetap kokoh. Di depan pagar boleh juga memasang taman kecil agar fasad rumah terlihat segar dan tidak gersang. 


Desain Atap Rumah 


Struktur atap rumah menggunakan model atap pelana. Atap pelana ini menyesuaikan bentuk bangunan, sehingga rumah terlihat presisi secara keseluruhan. Atap pelana juga dapat dipilih karena struktur dan pemasangannya yang lebih mudah dan tidak begitu memakan biaya (dibandingkan model atap lainnya). Pada rumah ini atap pelana dibuat berundak untuk memberikan tampilan yang lebih modern dan dinamis. 


Desain Ruang Tamu + Ruang Keluarga 


Tak masalah menghadirkan ruang tamu sekaligus ruang keluarga. TV set bisa diletakkan di ruang tamu dengan merapat ke dinding. Sofa set putih ditata tidak merapat ke dinding, supaya tetap memberikan akses keluar masuk melalui pintu utama. Di antara sofa dan TV set diletakkan karpet besar berpola untuk memberikan efek ruangan yang lebih luas dan lapang. 


 Pemasangan Plafon Drop Ceiling


Pemasangan plafon banyak memberi manfaat untuk sebuah ruangan. Konstruksi atau pun saliran kelistrikan bagian atap bisa tertutupi dengan adanya plafon. Plafon juga akan membuat ruangan tampak lega. Anda bisa memilih model plafon drop ceiling dari bahan PVC atau gypsum. Plafon ini akan membuat ruangan lebih nyaman dan tampil lebih baik. 


Mini Bar sebagai Partisi Ruangan


Desain dapur terletak tepat di sebelah ruang tamu. Anda bisa memilih desain dapur yang dilengkapi dengan meja/kabinet mini bar. Mini bar ini nantinya juga berfungsi sebagai pembatas ruangan, sehingga area dapur sedikit tertutupi dari space ruang tamu. Di depan mini bar, tambahkan saja sepasang stool untuk menikmati minuman favorit di mini bar indoor


Desain Kamar Tidur Utama


Kamar tidur utama menggunakan spring bed yang ditata di tengah ruangan. Pastikan saja, Anda memberi space yang cukup di antara kasur dan lemari yang diletakkan di sebelah kasur. Ini untuk memudahkan Anda mengambil dan menaruh pakaian. Untuk efisiensi, pilih model lemari geser yang hemat tempat. Percantik ruangan dengan memasang lukisan abstrak atau dekorasi ruangan lainnya. 


Denah Rumah Terbaru 7 x 12 M dengan 2 Kamar Tidur 


Denah rumah ini terdapat carport berukuran 2.75 x 4.5 M, taman hijau berukuran 2.35 x 2.15 M, teras bentuk L dengan dimensi 2.25 x 3.95 M, ruang tamu dan dapur berukuran 3.95 x 5.85 M, kamar tidur utama berukuran 2.75 x 3 M, kamar mandi berukuran 1.7 x 1.4 M, kamar tidur anak berukuran 2.75 x 2.5 M, dan ruang laundry berukuran 2.8 x 1.2 M. 


Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah Terbaru 7 x 12 M dengan 2 Kamar Tidur. Tampil Simpel tapi Mempesona! sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : instagram/desainrumah36

Categories in English