7 Desain Kamar Utama Minimalis yang Bikin Betah Seharian


Helloshabby.com -- Adakalanya menghabiskan akhir pekan di dalam kamar terasa menyenangkan, daripada jauh-jauh ke luar rumah. Apalagi di situasi saat ini, barangkali kamar juga bisa merangkap sebagai tempat work from home, tempat bersantai dan berbagi cerita. Begitu pentingnya sebuah kamar, maka desain kamar utama pun harus dibuat senyaman mungkin. 

Mendesain kamar utama yang nyaman tak selalu terbatas ukuran bahkan dengan konsep minimalis pun kamar bisa jadi tempat yang bikin betah penghuninya. Bila Anda memerlukan ide untuk sedikit mengubah tampilan kamar tidur, ide berikut ini bisa dijadikan alternatif. Simak lebih lengkapnya 7 Desain Kamar Utama Minimalis yang Bikin Betah Seharian.


Kamar Utama Minimalis yang Bersih dan Segar 

cr:instagram/adeirma.lov

Berapa pun ukurannya, bila kamar tidur tidak bersih tentu bisa membuat kita bosan dan bad mood. Jadi, pastikan selalu untuk membuat kamar tidur selalu bersih dan tertata rapi. Berikan sedikit elemen warna yang menenangkan seperti warna ungu pada seprai bantal atau dekorasi dinding. Tambahkan juga tanaman hijau sebagai filter udara yang menyegarkan dan mempercantik kamar tidur.  


Kamar Tidur Minimalis dengan Konsep Tropikal 

cr:instagram/bund_kasturi


Desain kamar minimalis tropikal bisa juga dihadirkan pada ruang tidur mungil. Pilihan soft furnishing dalam warna hijau dan berpola tanaman tropikal akan menyemarakkan ruangan. Dekorasi tanaman hias bisa diletakkan di beberapa sudut, termasuk wreath leaf di atas headboard bed. Anda juga bisa meletakkan lilin aromaterapi atau pengharum ruangan untuk membuat kamar selalu wangi dan bikin betah seharian. 


Kamar Utama Minimalis dengan Baby Crib 

cr:instagram/mkhome_id

Memiliki baby memang anugerah tersendiri, untuk itu kamar utama harus dibuat ramah ibu dan bayi. Misalnya, dengan mendesain kamar tidur yang dilengkapi dengan baby crib (tempat tidur bayi). Dengan begitu, ibu bisa lebih mudah menjaga dan merawat si buah hati. Tampilan ranjang tidur ayah-bunda bisa dibuat senada dengan ranjang tidur bayi. Cukup letakkan perabotan lembut dalam balutan warna pink di ranjang tidur ayah bunda juga si buah hati. 


Kamar Utama Minimalus dengan Perabot Lengkap 

cr:instagram/rumah.rnj.new

Minimalis bukan soal ukuran saja, tapi juga bagaimana sebuah kamar ditata apik. Kamar ini termasuk minimalis dengan desain yang simpel. Meski sederhana, tapi perabot lengkap bisa dihadirkan di dalam ruangan. Di dalam kamar tidur sudah terletak kamar mandi dalam, tempat untuk menonton televisi dan wadrobe yang memadai. Jadi, menghabiskan waktu di kamar pastinya bikin betah. 

Bila Anda memiliki ukuran kamar yang memadai, desain kamar tidur dengan perabot lengkap seperti di atas bisa diaplikasikan di rumah Anda. 



Kamar Utama Minimalis dengan Konsep Lesehan 

cr:instagram/letastory

Kamar tidur berukuran kecil sangat pas untuk konsep kasur lesehan. Kasur lesehan akan membuat kamar terlihat lebih lapang. Penataanya bisa diletakkan di tengah ruangan, untuk menghadirkan ruang di sisi kanan dan kiri kasur. Kasur sebagai perabot besar utama dapat dipercantik dengan memilih seprai bernuansa krem dengan motif plaid. Seprai ini membuat tampilan kamar jadi lebih  hangat dan cozy. 


Kamar Utama Minimalis dengan Tv dan Konsep Industrial

cr:instagram/kihome123

Tak ada yang bisa menolak kenyamanan menonton TV sambil tiduran di kasur empuk. Untuk itu, memasang TV tepat di depan kasur bisa dijadikan opsi yang menyenangkan. TV dipasang pada dinding unfinished style atau semen ekspos ala industrial. Dinding ini juga didekorasi lagi dengan tanaman hias dalam rak ambalan tali dan kayu. Kombinasi dinding ekspos dan lantai bernuansa kayu membuat tampilan kamar jadi  terlihat unik dan eksotis. 


Kamar Utama Minimalis yang Cerah dan Berwarna 

cr:instagram/ratnajahyo

Kamar yang cerah tentu bisa membawa mood positif. Salah satu cara untuk menghadirkan kamar cerah dan terang adalah memasang jendela yang cukup sebagai akses cahaya dan udara di dalam ruangan. Selain itu, coba pilihan furnitur dengan aksen warna yang kontras seperti kuning untuk membuat ruangan jadi lebih berwarna. Furnitur kuning bisa dipilih dalam bentuk bantal, bunga hias, dan meja rias. 


Terimakasih telah menyimak artikel 7 Desain Kamar Utama Minimalis yang Bikin Betah Seharian sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Baca Juga :

Inspirasi Desain dan Dekorasi Kamar Tidur Ramah Anak

 Inspirasi Desain dan Dekorasi Kamar Tidur Ramah AnakHelloshabby.com -- Seiring berkembangnya usia, dekorasi kamar tidur untuk anak juga perlu diperhatikan lebih ekstra. Hal ini terbukti juga dapat mempengaruhi emosional dan psikologis mereka. Mungkin beberapa orang abai dengan adanya dekorasi...



6 Dekorasi Kamar Tidur Remaja Ala Instagram

 Helloshabby.com - Sudah mulai bosan dengan dekorasi kamar yang itu-itu saja? Mungkin kini saatnya anda mengganti konsep kamar dari yang sebelumnya dengan yang baru, agar anda lebih merasa nyaman dan betah berada di kamar tidur seharian. Merenovasi kamar tidur sendiri tidak harus mengeluarkan bugdet...



7 Desain Kamar Ukuran Kecil Minimalis yang Menarik Ada Toilet di Dalam

 Helloshabby.com -- Desain kamar tidur yang memiliki fasilitas lengkap dan juga suasana yang nyaman merupakan keinginan banyak orang bukan? Seiring berjalannya waktu, saat ini kamar tidur didesain lebih praktis lengkap dengan kamar mandi. Sehingga anda tidak perlu keluar ketika  memerlukan...



Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English