Kumpulan 7 Dapur Outdoor Terbaik


Helloshabby.com -- Dapur outdoor yang berada di luar interior utama memang menghadirkan ruang masak yang lebih praktis dan fungsional. Anda tak perlu membeli cooker hood atau penyedot asap, supaya asap masakan tidak mengepul di dalam rumah. Penghuni rumah juga tak lagi bersin-bersin, saat Bunda tersayang menggorong cabai untuk sambel favorit keluarga. 

Bila Anda berniat membuat dapur outdoor di rumah, tak perlu bingung. Anda bisa menyimak Kumpulan 7 Dapur Outdoor Terbaik, di bawah ini. 


1. Dapur cor outdoor di halaman belakang rumah. 

cr:instagram/anis_zara15

Saat menentukan dapur di luar rumah, pastikan Anda memilih jenis meja dapur yang kuat terhadap perubahan cuaca. Meja dapur cor salah satu jenis yang sangat pas. Meja dapur cor terbilang kuat dan tidak mudah rapuh. Anda tinggal meletakkan perabotan masak di bawah kolong meja. Terakhir, percantik dengan memilih tirai kolong dapur dengan motif yang lucu. 


2. Dapur Outdoor ala Tradisional 

cr:instagram/kensavitrie

Model dapur outdoor ini mengusung gaya tradisional. Kesan ini hadir dari elemen kayu, batu bata dan tegel vintage yang digunakan. Dapur juga menggunakan genteng tanah liat dengan model langit-langit tinggi, supaya dapur tampak lega. Dapur ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai dapur luar rumah yang vintage.  


3. Dapur Outdoor dengan Aksen Kayu 

cr:instagram/melani.sabrina

Dapur outdoor memang sangat pas berdekatan dengan taman hijau terbuka. Desain dapur outdoor memiliki tampilan natural, seperti aksen warna cokelat kayu muda. Warna ini bisa diaplikasikan dari pemilihan lantai keramik dan meja dapur cor keramik. 

Model dapur juga bisa dibuat dengan peninsula-style. Di dapur terletak mini bar minimalis dari kayu, agar tampilannya terlihat lebih natural. 


4. Dapur Semen Ekspos Outdoor

cr:instagram/modelrumahrumah

Dapur semen ekspos juga bisa diletakkan di luar rumah. Anda bisa melapisi dengan cat pelapis khusus supaya semen tidak mudah keropos. Dapur ini meski minimalis sudah dilengkapi kompor tanam, sink dan meja persiapan. Anda tidak perlu menutup kolong dapur dengan gorden, bila area di bawahya cukup rapi dan tidak penuh barang. 


5. Dapur Outdoor ala Vila Bali 

cr:instagram/piyussilaban

Dapur outdoor yang satu ini merupakan desain dapur vila di pulau Bali. Namun, bila Anda memiliki lahan kosong yang cukup lega, Anda pun bisa membuat sebuah dapur outdoor sekaligus ruang makan seperti ini.  Di atasnya, turut dipasang atap transparan agar memasak dan makan bersama lebih terasa teduh. 


6. Dapur Outdoor dengan Pencahayaan Terbaik 

cr:instagram/rumah_angin

Kala siang hari, dapur outdoor memang lebih terang, namun di malam hari tanpa pencahayaan yang memadai dapur akan terlihat spooky. Nah, supaya dapur outdoor tidak menyeramkan, pastikan Anda memasang pencahayaan yang tepat. Anda bisa memilih kabinet atas yang dilengkapi lampu panel. Lampu panel ini akan menyorot area dapur, terutama saat dapur tidak dipakai. Jadi, dapur luar rumah tidak terlihat menyeramkan. 


7. Dapur Outdoor Minimalis Terbaik

cr:instagram/ummahshobit

Dapur outdoor  pun bisa tampil minimalis tapi tetap terlihat menarik. Model meja dapur liniear dipasangi gorden kolong dapur dan ditempeli stiker supaya tampil  lebih menggemaskan.  Anda juga bisa memilih set kabinet berwarna biru elegan untuk penyimpanan perabot dapur.  


Terimakasih telah menyimak artikel Kumpulan 7 Dapur Outdoor Terbaik sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Baca juga :

Kumpulan 6 Dapur Outdoor Terbaik, Muat Meski Lahan Kecil

Helloshabby.com -- Dapur outdoor kini sedang banyak digemari. Desain dapur outdoor bukan hanya membuat area dapur minimalis terasa lebih lapang, tapi juga menghadirkan kesejukkan alami.Dengan penataan yang pas, dapur outdoor yang nyaman tetap bisa dihadirkan meski pada lahan kecil sekalipun. Dapur yang...

7 Desain Dapur Outdoor Minimalis yang Dapat Diterapkan Di Rumah Type 36

Helloshabby.com -- Rumah tipe 36 memang terbilang minimalis. Oleh karenanya, harus ditata sebaik mungkin. Bila masih memiliki sisa lahan terbuka di sekitar rumah tipe 36, coba manfaatkan untuk membuat sebuah dapur outdoor minimalis. Dengan begitu, ruangan di dalam rumah bisa dimaksimalkan untuk ruang-ruang...

Anti Pengap! Berikut 6 Model Jendela Dapur Minimalis

Helloshabby.com -- Sekecil apapun bentuk dapur, jendela ada baiknya selalu dihadirkan. Jendela memiliki peranan penting untuk menghadirkan dapur yang sehat. Bukan hanya sebagai penerangan dapur, jendela juga mencegah dapur menjadi lembab. Dapur yang lembab, seringkali menumbuhkan mikroorganisme yang...


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber


Categories in English