Teras Rumah, 7 Jenis Tanaman Bonsai Terbaik untuk Menghiasi Rumah


Helloshabby.com -- Bonsai adalah tanaman hias yang dibuat kerdil/mini dalam media pot tanam. Tanaman hias ini sengaja dikerdilkan untuk mendapatkan keindahaan bentuknya yang cukup unik. Untuk itu, tanaman bonsai bisa jadi elemen dekorasi yang mempercantik teras atau ruangan di dalam rumah.

Tanaman bonsai yang unik dan cantik dijamin akan membuat siapapun terpesona. Ada beberapa jenis tanaman bonsai yang sangat pas untuk menghias rumah. Bila Anda tertarik untuk memiliki bonsai di rumah, coba simak ulasan berikut ini: Teras Rumah, 7 Jenis Tanaman Bonsai Terbaik untuk Menghiasi Rumah.  


Bonsai Beringin 

cr:instagram/yoyong_yuwardhan

Bonsai beringin termasuk dalam jenis tanaman bonsai yang cukup populer. Pasalnya, tanaman ini memiliki daya tahan dan kemampuan adaptasi yang sangat baik dengan lingkungannya. Bonsai beringin cenderung tidak mudah mati, berumur panjang dan berukuran cukup besar. Apalagi bentuk akar dan daunnya yang terlihat rimbun dan menarik, dapat membuat siapapun terpana melihatnya. 


Bonsai Cemara Udang 

cr:instagram/bonsaimeja

Bonsai cemara udang (Casuaraina Equisetifolia) sebenarnya bukan termasuk dalam keluarga cemara pada umumnya. Namun, karena tanaman ini memiliki bentuk daun yang lancip menyerupai jarum dan batang yang keras, bonsai ini juga disebut sebagai cemara udang. Cemara ini memiliki banyak cabang simetris yang cocok untuk dijadikan bonsai. 



Bonsai Weeping Malpighia

cr:instagram/bonsaiplant.eightyeight

Bila Anda ingin jenis tanaman bonsai yang berbunga, maka bonsai weeping malpghia bisa dijadikan pilihan untuk menghiasi rumah. Bentuk batang yang tumbuh tegak dan bunga-bunga merah jambu, membuatnya tampak seperti miniatur bunga sakura yang cantik. Pastikan Anda merawat tanaman bonsai berbunga ini dengan baik. Jangan lupa, untuk tetap menjemur tanaman bonsai secara berkala supaya tetap sehat dan berumur panjang. 
 

Bonsai Adenium 

cr:instagram/erinamega3

Adenium juga dikenal dengan nama bunga kamboja Jepang. Tanaman ini cukup hits sebagai tanaman bonsai yang cantik. Umbinya bisa tumbuh subur dan terlihat berisi dengan bentuk yang tak beraturan. Dilengkapi dengan warna bunga keunguan dan sedikit corak putih, bonsai adenium pastinya akan membuat teras rumah terlihat asri dan berwarna. 



Bonsai Anting Putri 

cr:instagram/halobonsai_

Satu lagi jenis bonsai berbunga yang tak kalah menarik, yaitu bonsai anting putri. Bunga anting putri berwarna putih dan tumbuh merunduk di ujung dahan. Dengan perawatan yang baik, tanaman ini akan berbunga sepanjang tahun. Bunganya pun sangat harum dan cocok dijadikan tanaman pengharum dan penghias rumah. 
 

Bonsai Kelapa 

cr:instagram/kelapabonsai.id

Sebagai negara tropis, tanah kita sangat mudah untuk menumbuhkan bonsai kelapa. Bonsai kelapa cukup banyak di daratan pulau Bali. Bonsai ini bisa tumbuhkan tanpa media tanah sekalipun. Buahnya bisa dijadikan untuk menumbuhkan tunas kelapa yang baru. Selain itu, terdapat beberapa jenis bonsai kelapa, seperti kelapa gading merah dan kelapa albino.  Keduanya sangat cocok dijadikan elemen dekorasi untuk teras dan halaman rumah. 


Bonsai Bougenville 

cr:instagram/villagardenpaisagismo

Bougenville atau bunga kertas adalah jenis tanaman bonsai yang sangat mudah ditemui. Pasalnya, bonsai ini sangat mudah ditanam. Tanaman ini juga dapat berbunga tanpa musim. Bunganya yang bermekaran dalam warna merah muda akan menambahkan visualisasi yang menarik di teras atau taman rumah Anda. 


Itulah beberapa jenis tanaman bonsai terbaik untuk menghiasi rumah. Harga tanaman bonsai tentu sangat beragam. Semakin langka dan unik bentuk tanamannya, maka harga jualnya pun akan semakin tinggi. Namun, tentunya semakin indah bentuknya maka nilai keindahaan rumah pun akan bertambah. 


Terimakasih telah menyimak artikel Teras Rumah, 7 Jenis Tanaman Bonsai Terbaik untuk Menghiasi Rumah  sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Baca juga :

6 Jenis Tanaman Hias yang Cocok Untuk Ruang Tamu

 Jenis tanaman hias yang cocok untuk ruang tamu Helloshabby.com --  Akhir-akhir ini tanaman hias sangat populer di kalangan pecinta tanaman, tak hanya eksterior rumah yang menjadi area untuk tempat tanamanan. Bahkan area di dalam rumah seperti ruang tamu, dapur, ruang makan hingga kamar mandi...



6 Gambar Contoh Dekorasi Tanaman Disetiap Sudut Rumah Cantik

Helloshabby.com -- Memiliki rumah dengan suasana asri tentunya merupakan impian bagi semua orang. Menghadirkan unsur tropical pada suatu hunian bisa menjadikan hunian terasa lebih segar dan juga asri. Untuk pemilhan jenis tanaman, disarankan anda mengaplikasikan tanaman indoor agar tidak tidak terlalu...



6 Desain Inspirasi Teras Mungil yang Cantik dengan Tanaman Gantung

Helloshabby.com -- Kesan sebuah rumah dapat tergambar dari tampilan terasnya. Untuk itu, desain teras juga harus dipermak dan dipercantik agar menampilkan kesan rumah yang segar dan menyenangkan. Selain itu, teras juga seringkali digunakan untuk menghabiskan waktu bersantai sambil menikmati suasana...




Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber


Categories in English