7 Desain Pagar Rumah Minimalis Bermaterial Kayu & Besi


Helloshabby.com -- Pagar menjadi furnitur eksterior yang sangat menunjang kenyamanan dan keamanan di rumah. Ada banyak material pagar, tapi jenis kombinasi pagar kayu dan besi jadi salah satu desain pagar yang makin dinimati. Kombinasi pagar kayu & besi memberikan tampilan fasad rumah yang terlihat trendi, tapi tetap nampak kuat. Model pagar ini juga sangat pas untuk Anda yang menginginkan fasad rumah yang lebih privat. Pasalnya setiap plank kayu bisa ditata berjajar rapat dan membuat aktivitas di teras depan rumah tidak begitu tampak dari luar. 

Untuk lebih lengkapnya, simak ulasan 7 Desain Pagar Rumah Minimalis Bermaterial Kayu & Besi.


Pagar Rumah Minimalis Ramping Kayu dan Besi

cr:instagram/ha_wood

Pagar yang satu ini menggunakan material kayu dan besi. Plank kayu ulin dijadikan sebagai material kayu utama yang menutup rapat area fasad rumah. Sedangkan, material besi dijadikan sebagai penyangga dan kusen pagar, supaya kayu melekat kuat pada rangka pagar. Desain pagar kayu dipilih dalam potongan yang cukup minimalis dan ramping, sehingga membuat pagar tampil lebih stylish. 


Pagar Ironwood Minimalis yang Tahan Lapuk

cr:instagram/kanopi_roemah_banjarmasin

Pagar ironwood, sebenarnya disebut juga dengan kayu ulin. Ada beberapa kelebihan dari kayu ulin dibandingkan kayu sintesis, seperti woodplank atau sejenisnya. Kayu ulin terbilang kuat dan tahan lama. Dia juga tahan air dan perubahan cuaca ekstrim. Anda bisa memadukan pagar kayu ulin dengan rangka besi supaya si kayu bisa berdiri tegak. Jangan lupa, beri juga pelapis khusus supaya kayu nampak lebih berwarna cokelat pekat yang lebih eksotis. 


Pagar Kayu Ulin featuring Metal Cutting Laser

cr:instagram/lantaikayu.surabayaparket

Satu lagi desain pagar rumah minimalis, kombinasi kayu ulin dengan material besi. Bedanya, pagar kayu ulin ini didesain unik dengan adanya metal cutting laser dengan pola yang cantik. Gabungan papan kayu dan metal cutting laser menghadirkan desain pagar modern-natural yang trendi. Model buka-tutup pagar menggunakan model geser yang mudah dan hemat tempat. 


Pagar Kayu Ulin Kalimantan dan Besi yang Eksotis

cr:instagram/margiewood.idn

Kayu ulin banyak menjadi pilihan material pagar, karena memiliki serat kayu yang  tidak kalah dari kayu jati dan awet hingga puluhan tahun. Desain pagar di atas terbuat dari material kayu ulin Kalimantan yang khas. Plank-plank kayu ditopang  kuat oleh rangka besi hitam yang mengitarinya. Kombinasi besi hitam dan kayu ulin Kalimantan yang gelap turut menciptakan kesan rumah yang aman dan terlihat eksotis. 


Pagar Kayu Minimalis dengan Besi Putih 

cr:instagram/onnavyca

Desain pagar di atas tidak sepenuhnya terbuat dari material kayu. Rangka dan jari-jari pagar dibuat dengan desain besi hollow yang menampakkan rongga pada pagar. Rongga ini bisa ditutup dengan fiber, besi tipis atau material kayu. Anda bisa mengaplikasikan papan kayu untuk menutup rongga pada pagar. Susunan kayu bisa dibuat seperti di atas, supaya tampilan pagar tampak lebih berdimensi dan unik. 


Desain Pagar Kayu 'Segitiga' dengan Besi  

cr:instagram/rumah_aristo

Segitiga yang dimaksud dari pagar ini adalah bentuk ujung papan kayu yang seolah meruncing ke atas. Bentuk seperti ini bisa diaplikasikan pada pagar tinggi bila Anda menginginkan kesan pagar yang lebih aman dan tricky saat dinaiki. 

Model pagar pada rumah di atas mengusung konsep minimalis nan praktis. Desain pagar kayu dan besi dibuat pendek sekitar 1-1,2 meter yang masih menampakkan bagian bangunan rumah. Model pagar seperti ini sangat cocok untuk Anda yang masih ingin bangunan rumah terlihat dari luar, tanpa terhalang pagar yang tinggi. 



Kombinasi Pagar Kayu dan Besi buat Rumah Lebih Berwarna

cr:instagram/rumah_nurliant

Pagar kayu dan besi bahkan bisa menjadi aksen tersendiri di fasad rumah Anda. Seperti hunian di atas. Finishing bangunan rumah tampak menggunakan warna bernuansa adem dan cenderung gelap. Sebagai kontras warna, pemilik memilih model pagar kayu dengan finishing cat pelapis dengan warna cokelat kemerahan. Pagar ini menjadikan rumah dua lantai di atas tampak lebih berwarna dan tidak suram. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Desain Pagar Rumah Minimalis Bermaterial Kayu & Besi sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber


Categories in English