7 Desain Rumah Tampak Depan dengan Batu Alam


Helloshabby.com -- Tren desain rumah yang lebih dekat dengan alam, kini makin dilirik masyakarat. Selain taman, cara terbaik menghadirkan nuansa alam adalah mengaplikasikan batu alam. Batu alam ini bisa diterapkan pada fasad atau bagian tampak depan rumah. Batu alam memiliki permukaan yang unik dan mampu membuat rumah jadi lebih estetik. Batu alam pun terbilang kokoh dan awet dalam jangka waktu yang lama. Sehingga, Anda tak perlu khawatir soal ketahannya. 

Batu alam memang sangat pas diterapkan di bagian eksterior khususnya tampak depan rumah. Bila Anda tertarik dengan batu alam, coba simak ulasan 7 Desain Rumah Tampak Depan dengan Batu Alam.


Batu Alam Paliman pada Tembok Pagar 

cr:instagram/doniijunianta

Eksterior yang sangat menunjang tampak depan rumah adalah pagar. Pagar biasanya dibuat dalam bentuk permanen (tembok) dan buka-tutup. Bagian tembok pagar bisa dilapisi dengan batu alam Palimanan yang memiliki permukaan cerah seperti di atas. Batu Paliminan memiliki pori-pori yang besar, sehingga sangat disarankan menggunakan pelapis khusus untuk menghindari jamur dan perubahan warna. 


Batu Alam Susun Sirih pada Dinding Eksterior 

cr:instagram/rumahaksa

Batu alam susun sirih adalah batuan alam yang disusun sejajar layaknya tumpukan daun sirih. Jenisnya bisa berupa batu andesit, palimanan, candi dan sebagainya. Bila ingin kesan fasad yang lebih eksotis, Anda bisa menggunakan batu alam dengan warna hitam seperti ini. Letakkan lampu sorot di dinding rumah, sehingga saat malam tiba si lampu akan membuat dinding tersoroti dan tampak ekslusif. 


Batu Alam Banjarnegara untuk Kombinasi Pagar 

cr:instagram/anis_zara15

Pagar dengan kombinasi material alam memang tampak istimewa. Anda bisa memadukan pagar kombinasi woodplank GRC dengan finishing cokelat natural. Rangka besi galvanis anti karat dipilih supaya woodplank tersusun kokoh. Bagian penyangga permanen terbuat dari batu alam Banjarnegara. Batu alam ini memiliki coating natural, untuk kesan pagar yang lebih kokoh dan natural. 



Batu Paras Jogja Di Depan Rumah 

cr:instagram/rumah_ybk

Rumah dua lantai tanpa pagar akan terlihat lebih lapang dan terkesan terbuka. Kesan positif ini makin bertambah dengan mengaplikasikan batu alam Paras Jogja di beberapa spot depan rumah, misalnya di tembok depan area teras. Batu Paras Jogja dipilih dengan 3 warna yang berbeda. Susunannya dibuat tidak sejajar supaya tampak lebih dinamis. 



Batu Susun Sirih dengan Kombinasi Warna Cat yang Apik 

cr:instagram/kanopi_bagus

Harga batu alam memang cenderung lebih mahal. Anda bisa menyiasatinya dengan mengaplikasikan batu alam pada dinding eksterior dengan kuantitas yang sedikit. Ini untuk menghemat biaya pemasangan batu alam. Dinding eksterior batu alam akan terlihat makin 'wow' dikombinasikan cat oranye yang tampak kontras dengan warna natural batu alam. 


Batu Alam pada Tiang Rumah 

cr:instagram/myhommymoly

Tiang rumah bisa menjadi focal point yang menarik perhatian di area rumah. Untuk itu, pilih desain tiang rumah yang tampak serasi dengan konsep hunian. Desain rumah tropis terlihat cocok menggunakan tiang dari batu alam. Apalagi tiang tersebut berukuran besar yang akan menonjolkan keindahaan si batu alam. 



Batu Andesit untuk Aksen Dinding Eksterior Rumah 

cr:instagram/retno_syr

Batu andesit menjadi jenis batu alam yang cukup populer. Batu andesit juga sangat pas dijadikan material dinding eksterior. Jenis batuan ini memiliki karakteristik kuat, kokoh dan tahan terhadap perubahan cuaca ekstrim. Anda bisa memilih jenis batu andesit dengan tekstur halus atau kasar sesuai dengan selera.  Boleh juga menggunakan model susunan slate (susun sirih) untuk kesan fasad rumah yang lebih dinamis.



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Desain Rumah Tampak Depan dengan Batu Alam sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English