Inspirasi Desain Air Mancur Taman Batu Alam untuk Rumah Type 36


Helloshabby.com -- Masih banyak yang mengganggap taman air mancur haruslah dihadirkan di taman terbuka super besar. Ini karena air mancur dianggap membutuhkan lahan yang lebih luas karena ukurannya yang cukup besar. Padahal, kini banyak desain air mancur berukuran mini dan bisa diterapkan pada lahan terbatas, termasuk lahan taman pada rumah tipe 36. 

Air mancur minimalis pastinya akan membuat taman di rumah tipe 36 jadi lebih sejuk. Apalagi, bila desain air mancur terbuat atau dilengkapi unsur batu alam yang sangat khas. Batu alam bukan hanya membuat taman lebih natural, tapi juga cenderung tahan lama saat diletakkan di area luar rumah. 

Bila memerlukan ide air mancur untuk rumah tipe 36, simak ulasan Inspirasi Desain Air Mancur Taman Batu Alam untuk Rumah Type 36.


Desain Air Mancur Sudut Di Taman Indoor

cr:instagram/bumiflora80

Memiliki hunian tipe 36, tak sedikit penghuni yang kesulitan menghadirkan taman di lahan terbuka. Oleh karenanya, desain taman semi terbuka bisa didesain di dalam rumah. Desain jendela menggunakan perforated metal agar udara dan cahaya bisa masuk secara maksimal. Nah, sudut taman yang kosong dijadikan spot khusus untuk meletakkan air mancur batu alam. Desainnya ramping dengan kendi-kendi pancuran yang mengalirkan air dalam kolam di bawahnya. Air mancur sudut ini dijamin melengkapi taman semi terbuka Anda. 


Desain Air Mancur Taman Batu Alam Slate Stone

cr:instagram/mela_andayani

Slate stone juga dinamakan batu susun sirih. Ini karena penyusunannya yang menyerupai daun sirih yang berhelai-helai dan menumpuk. Slate stone sangat pas sebagai backdrop dinding kolam air mancur di sudut taman. Warna earth tone pada slate stone memberikan kesan yang lebih dinamis pada desain air mancur di atas. Terlebih air mancur ini juga memiliki desain ala batuan kali yang disusun bertumpuk di dekat hulu air. 


Desain Air Mancur Minimalis dengan Bahan Terazo 

cr:instagram/so_sweety966

Teras rumah yang cukup luas bisa dijadikan taman teras yang segar dan menakjubkan. Anda bisa meletakkan air mancur mini yang dikelilingi dengan tanaman hijau serupa. Desain air mancur disusun bertingkat agar menampilkan efek air mengalir yang lebih dramatis. Bak pancuran terbuat dari material terazo dengan permukaan yang sangat estetik. Air mancur terazo ini siap menjadi focal point di taman teras.


Desain Air Mancur Batu Alam di Taman Depan Rumah 

cr:instagram/tytyarini

Air mancur juga bisa menjadi focal point yang menarik di taman depan rumah. Anda bisa memilih desain air mancur berukuran medium dengan desain pancuran yang semarak seperti di atas. Di bawahnya turut dihamparkan batuan koral putih supaya tampilannya kontras dengan hitamnya kolam. 


Desain Air Mancur pada Taman Kering 

cr:instagram/yoppi7725

Elemen air akan menyejukkan atmosfir di taman kering seperti di atas. Anda bisa menghadirkan elemen air lewat sebuah kolam air mancur. Pilih model air mancur berundak agar memberikan efek visual air jatuh yang lebih semarak. Tinggal letakkan bangku di depan air mancur. Mengobrol santai sambil ditemani gemericik air bisa membuat acara bersantai jadi lebih menyenangkan. 


Terimakasih telah menyimak artikel Inspirasi Desain Air Mancur Taman Batu Alam untuk Rumah Type 36 sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English