7 Gambar Gazebo Cantik yang Bisa Dijadikan Inspirasi


Helloshabby.com --Gazebo dikenal juga dengan istilah saung bila di Indonesia. Gazebo merupakan bangunan di taman dengan sisi-sisi terbuka untuk menikmati keindahan taman. Segarnya udara luar juga bisa dirasakan berkat sisi-sisi gazebo yang terbuka. Gazebo pun bisa menjadi tempat terbaik untuk berkumpul bersama keluarga.  

Ada berbagai macam jenis gazebo yang bisa diterapkan pada rumah-rumah masa kini. Dimulai dari model gazebo portable, klasik, sampai tradisional. Bila Anda memerlukan referensi desain gazebo untuk taman rumah, simak ulasan 7 Gambar Gazebo Cantik yang Bisa Dijadikan Inspirasi.


Gazebo dengan Atap Tumpukan Jerami 

cr:instagram/kesaawid2711

Punya taman belakang yang cukup lebar? Anda bisa memaksimalkannya dengan membangun sebuah gazebo. Bentuk gazebo tidak harus rumit, cukup dibuat sederhana dan tidak berlebihan seperti gambar di atas. Gazebo atau saung ini tetap terlihat unik dan estetik, berkat penggunaan tumpukan jerami yang dibentuk mengikuti bentuk atap kayu. Di bawahnya, diletakkan bantalan untuk menunjang kenyamanan saat duduk santai di gazebo ini. 


Gazebo Modern dengan Kanopi Tempered

cr:instagram/neamustika

Model gazebo ini dibuat permanen dengan pilar-pilar penyangga dan lantai ubin di tengah taman. Desainnya modern dengan penggunaan atap kanopi tempered untuk menaungi ruang di bawahnya. Pemilik menambahkan tirai-tirai putih untuk membuat gazebo tampak lebih elegan. Di bawahnya, diletakkan bangku rotan besar dan satu buah kursi gantung sebagai tempat untuk bersantai.


Gazebo Kayu dengan Lampu-lampu Temaram

cr:instagram/ilhammedia

Membangun gazebo sebenarnya tidak serumit dan semahal yang dibayangkan, tergantung dari pemilihan desain gazebo. Gambar gazebo yang satu ini cukup mudah untuk diwujudkan. Mula-mula dibangun alas lantai berbentuk kotak dengan dak cor yang telah diplester. Kemudian, Anda tinggal memasang kayu-kayu penyangga, railing gazebo sampai kerangka atap. Atap gazebo bisa juga menggunakan atap asbes yang lebih hemat biaya. Terakhir, buat gazebo lebih cantik dengan pemasangan lampu hias dengan nyala temaram. 


Gazebo Klasik di Sudut Taman 

cr:instagram/homebyjlo

Desain gazebo ini tampak mengusung gaya klasik khas Gazebo pada mansion Eropa. Ini terlihat dari bentuk alas segi lima, penggunaan eleman besi dan atap setengah melingkar. Kursi dan bangku sederhana juga diletakkan untuk menikmati atmosfir sore hari yang hangat. Gazebo ini juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat mencari inspirasi atau ide-ide baru. 


Gazebo Kayu Khas Taman Jepang 

cr:instagram/septi/wul

Negara-negara Asia sangat kaya akan desain gazebo. Salah satu yang cukup populer adalah gazebo Jepang. Ciri khas gazebo Jepang adanya screen atau layar berjaring khas rumah-rumah Jepang. Nuansa khas Jepang juga makin terasa  dengan meletakkan satu set meja dengan zabuton (bantal duduk Jepang). Saung ala Jepang ini juga bisa dijadikan tempat candlelight dinner romatis bersama pasangan. 


Gazebo Tradisional Di Tepi Kolam Renang 

cr:instagram/tantiliapianawati

Dalam arsitektur klasik, gazebo umumnya diletakkan di tepi kolam renang sebagai daya tarik di area tersebut. Gazebo di tepi kolam juga pas untuk Anda yang ingin bersantai sembari mengawasi anak-anak berenang. Gazebo dengan model tradisional ini juga banyak dijual bebas. Anda bisa membeli gazebo portabel yang siap pakai. Gazebo portabel juga memungkinkan Anda untuk memindahkannya, bila bosan dengan penempatan sebelumnya.  


Gazebo Bali dengan Kombinasi Dekorasi Kontemporer

cr:instagram/vhiaesa

Di Indonesia sendiri selain gazebo khas Jawa, gazebo khas Bali juga cukup populer. Gazebo khas Bali memiliki bentuk atap piramida dengan bagian ujung-ujung yang meruncing. Di bawahnya juga terdapat rumbai-rumbai kayu. Bentuk gazebo ini memang khas Jepang, tapi gazebo didekorasi dengan ornamen kontemporer seperti bangku drum, lampion, cermin merah dan sebagainya.  



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Gambar Gazebo Cantik yang Bisa Dijadikan Inspirasi sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Baca juga :

7 Ide Desain Kolam Ikan Minimalis di Teras Belakang Rumah

Helloshabby.com -- Ada banyak cara untuk memanfaatkan teras belakang rumah, salah satunya dengan mendesain kolam ikan minimalis. Bukan hanya cocok untuk Anda yang hobi memelihara ikan hias, kolam ikan di teras belakang rumah pun juga dapat menjadi ruang refreshing Anda. Bersantai sambil menikmati udara...

6 Desain Taman Minimalis dan Asri Cocok Untuk Rumah Mungil

Helloshabby.com --  Berbagai ulasan mengenai desain taman minimalis tak pernah membosankan ya bund untuk dibahas. Desainnya yang beragam dengan tampilan cantik dari penataannya, taman selalau menjadi pemenang pertama dalam hal dekorasi. Tak asal jika banyak orang selalu memiliki space mungil di...

Ngobrol Jadi Asik, 6 Inspirasi Desain Taman Belakang Rumah Untuk Keluarga

 Helloshabby.com -- Ingin mendekorasi area belakang rumah, tapi bingung akan dijadikan apa? Pastinya inspirasi berikut ini akan menemani anda dengan hal baru dan lebih mengasyikkan. Suasana kumpul-kumpul dengan keluarga memang seru dilakukan di luar ruangan, selain santai dan hangat dapat memberikan...


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber


Categories in English