7 Ide Dekorasi Rumah Tema Merah Putih Sambut Kemerdekaan

rumah biru: by rumahbuya

Helloshabby.com -- Bulan Agustus bisa dibilang sebagai bulan kemerdakaan bagi kita. Sudah pasti akan hadir himbauan dari pemerintah setempat untuk mengibarkan bendera merah putih di depan rumah. Ini untuk sebagai perwujudan warga negara yang telah merdeka.  

Memasang atribut merah putih juga bisa dijadikan sarana untuk mengajarkan rasa cinta tanah air pada keluarga atau si buah hati. Nah selain memasang bendera merah putih, ada beberapa ide dekorasi rumah yang mengusung konsep merah putih yang bisa diaplikasikan di rumah. Padu-padan warna merah putih bukan hanya simbol kemerdekaan, tapi mampu menyajikan visualisasi rumah yang nampak keren dan menarik. Lebih lengkapnya, yuk simak 7 Ide Dekorasi Rumah Tema Merah Putih Sambut Kemerdekaan.


Dekorasi Teras Merah Putih yang Sederhana

cr:instagram/dheye_dyah

Tak ada salahnya mengganti suasana teras dengan nuansa kemerdekaan. Caranya mudah saja. Anda hanya peru meletakkan elemen warna merah dan putih pada teras rumah. Misalnya, kursi dengan rangka putih sangat pas dipasangkan dengan bantal sofa berwarna merah. Bahkan, kursi plastik merah sederhana juga akan tampil lebih menonjol diletakkan dalam tempat yang sama. Percantik teras dengan meletakkan taplak meja shabby dengan nuansa warna merah putih. 


Tirai Merah Putih Lengkapi Desain Ruang Tamu 

cr:instagram/pelangi_shakila

Mengaplikasikan tema warna putih tak harus dilakukan secara berlebihan. Anda bisa menjadikannya hanya sebagai focal poin di ruangan. Bila Anda memerlukan suatu dekorasi yang kontras dengan tampilan ruang tamu minimalis, tirai dengan konsep merah putih bisa dipasang pada jendela ruang tamu. Tirai ini memiliki warna merah pekat dan putih bersih yang sangat cantik diletakkan di jendela minimalis. Apalagi terdapat ikat tirai berbentuk bunga merah putih yang semakin mempercantik ruangan. 

 

Ruang Keluarga Cantik dengan Tema Merah Putih 

cr:instagram/shusihome

Kelebihan dari pemilihan dinding bercat putih adalah mudahnya di-mix and match-kan dengan tema apapun, seperti tema merah putih. Tema ini membuat ruang keluarga jadi nampak lebih berkarakter. Pilihan karpet bulu berwarna merah 'berani' tampil sebagai focal poin juga membuat nuansa ruang keluarga ini jadi lebih hangat. Sofa minimalis berwarna putih dengan cushions bertema serupa juga makin melengkapi ruang keluarga yang pas untuk menyambut kemerdekaan.  



Ruang Ibadah Minimalis dengan Sentuhan Merah Putih 

cr:instagram/rosmiatis

Kemerdakaan merupakan anugerah terbesar dari Tuhan Y.M.E. Anda juga bisa memberi sedikit sentuhan warna merah putih pada musola minimalis. Misalnya, penggunaan sajadah merah seperti di atas yang cukup banyak dimiliki orang-orang. Selanjutnya, Anda bisa mendekorasi bagian atas kabinet dengan ornamen bunga hias dalam warna merah dan hijau yang segar. 



Kamar Tidur Tema Merah Putih yang Cozy

cr:instagram/aries_susantie

Warna merah dan putih bukan hanya simbol kemerdekaan. Padu-padan kedua warna ini juga mampu memberikan tampilan ruang yang lebih menarik mata. Di dalam kamar tidur, bila Anda memiliki seprai berwarna merah, lengkapi dengan memasang rumba seprai berwarna putih. Dengan begitu, kamar tidur jadi tampak keren dan terasa cozy.  Meski mengusung tema merah putih, boleh juga memilih furnitur dalam warna hitam, warna hitam ini berfungsi sebagai penetral nuansa di kamar tidur.  


Kamar Anak dengan Dekorasi Merah Putih 

cr:instagram/dhikasari

Anda bisa mengajarkan semangat kemerdekaan kepada anak, dengan cara mengajak mereka mendekorasi kamar dengan nuansa merah putih. Selain seprai merah dan bantal-bantal putih, beragam ornamen merah putih bisa dipajang di dinding kamar tidur. Tak masalah memilih benda-benda lucu bernuansa merah putih, ornamen yang menggemaskan tentu akan membuat anak lebih semangat mendekorasi kamar tidur mereka. 


Dekorasi Pelengkap Tema Merah Putih 

cr:instagram/ovieekaoru

Kombinasi merah dan putih memang baiknya diaplikasikan dalam jumlah yang tidak banyak. Ini supaya kombinasi tersebut tampil sebagai highlight dan tidak membuat ruangan jadi monoton. Sebagai pelengkap atau penyeimbang, Anda bisa memilih dekorasi selain warna merah dan putih, seperti: tanaman hijau yang menyegarkan ruangan dan dekorasi makrame gradasi yang mampu menyemarakkan ruangan.


Terimakasih telah menyimak artikel 7 Ide Dekorasi Tema Merah Putih Sambut Kemerdekaan sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber


Categories in English