7 Inspirasi Desain Rumah Klasik Dua Lantai Terbaik Di Tahun 2021


Helloshabby.com -- Desain rumah klasik merupakan salah satu desain hunian yang cukup populer di Indonesia. Rumah klasik umumnya berukuran besar dengan bentuk arsitektur khas berupa tiang-tiang besar penyangga rumah. Biasanya rumah klasik diwujudkan dalam luas tanah yang lega, dengan begitu rumah tampak megah dan kokoh seperti istana. Maka dari itu, tak salah bila rumah klasik jadi incaran para artis atau pengusaha yang sukses. 

Bila Anda memiliki dana dan luas lahan yang lebih dari cukup, tak ada salahnya memilih desain rumah klasik sebagai hunian keluarga besar. Rumah klasik pastinya memberikan kebanggaan tersendiri yang mencerminkan kerja keras Anda selama ini. Saat hendak membangun rumah klasik, Anda bisa konsultasi dengan jasa arsitek berpengalaman dan terpercaya. Arsitek profesional akan sangat mempermudah pembangunan rumah hunian.  

Jika Anda membutuhkan inspirasi desain rumah klasik, simak ulasan 7 Inspirasi Desain Rumah Klasik Dua Lantai Terbaik Di Tahun 2021, yang kami ambil tukangprofesional.id.


Inspirasi Desain Rumah Klasik Bak Istana Modern


Desain rumah klasik dua lantai ini memainkan permainan tiang atau pilar dengan sangat baik. Tiang besar dan tinggi ditonjolkan pada eksteriror bangunan. Keberadaan tiang-tiang besar ini juga memberikan tampilan rumah bak istana klasik Eropa. Terdapat pula, kanopi-kanopi yang dibuat melengkung untuk melengkung untuk membuat rumah tampil lebih klasik dan dinamis. 

Pada bagian pintu masuk utama dibangun topi-topi dengan bentuk pahatan bergaya klasik yang menjadikan rumah ini tampil lebih unik. Jendela-jendela dipasang maksimal untuk memberikan pencahayaan terbaik ke dalam ruangan. Beralih ke bagian atap, rumah ini menggunakan kombinasi model atap piramida dan atap kubah. Atap kubah inilah yang membuat rumah ini sangat terlihat klasik dan berkelas. 

"Bila Anda tertarik dengan desain rumah klasik di atas dan menghendaki denah lengkap rumah, silahkan menghubungi nomor wa.me/62818741111, atau klik langsung klik ke tukangprofesional.id".


Inspirasi Desain Rumah Klasik dengan Eksterior Menarik 


Selain bentuk bangunan rumah, eksterior penunjang rumah klasik ini juga tampil menarik. Misalnya, dari segi tangga teras. Tangga teras ini memiliki dua tingkatan. Satu tingkat didekorasi dengan membangun statue atau patung singa hitam di tengah tangga. Di pojok-pojoknya ditanam pohon cemara untuk menghijaukan area depan rumah.

Naik ke tangga teras selanjutnya, bentuk anak tangga dibuat lebih tinggi untuk menyesuaikan elevasi lantai yang dipilih. Di sisi-sisi tangga teras dibangun sebuah taman bunga berbentuk segitiga siku-siku. Taman bunga ini makin menyegarkan atmosfir di area fasad. Model bangunan klasik ini bukan hanya cocok untuk rumah hunian bahkan untuk kantor perusahaan, sekalipun.

"Ingin membangun rumah klasik seperti ini, yuk konsultasi perencanaan lengkapnya dengan menghubungi wa.me/62818741111 atau klik langsung klik ke tukangprofesional.id".

Inspirasi Desain Rumah Klasik Tampak Samping


Bukan hanya bagian tampak depan, area tampak samping pun diperhatikan dengan matang. Desain samping rumah didesian sebagai area masuk kendaraan. Bagian samping dinaungi dengan atap dak cor dengan gaya klasik yang tinggi dan kokoh. Bagian samping juga terdapat pilar-pilar kokoh untuk menyangga atap.

Tampak samping juga terlihat adanya jendela mati berbentuk lengkung dan persegi panjang yang akan membuat rumah lebih terang. Desain rumah klasik ini terlihat cantik dengan finishing dominasi warna putih, adanyaa pilar-pilar tinggi dengan ornamen pada bagian atap kubah yang bergaya Eropa. 

"Mewujudkan rumah klasik seperti ini jadi lebih mudah dengan jasa arsitek terbaik. Mari konsultasi perencanaan lengkapnya dengan menghubungi wa.me/62818741111 atau klik langsung klik ke tukangprofesional.id".


Inspirasi Desain Rumah Klasik  Modern 


Desain rumah klasik modern ini cocok bagi Anda yang ingin hunian bergaya klasik tapi tidak terlalu banyak dekorasi ukiran atau pahatan. Bentuk rumah tetap terlihat megah dan kokoh, tapi dengan dominasi warna cokelat dan permainan batu alam. Sebagai pengganti ornamen pahatan, bagian depan rumah dipasang lampu gantung bergaya klasik. Dari segi keamanan, desain rumah klasik modern ini dilengkapi pagar elektrik yang aman. Bagian carport dengan pagar besi hollow sedang pagar di pintu masuk utama menggunakan pagar metal dengan jaring-jaring yang dibentuk lebih dinamis. Hunian ini cocok untuk perumahaan di tengah kota. 


"Ingin membangun rumah klasik modern, mari konsultasi perencanaan lengkapnya dengan menghubungi wa.me/62818741111 atau klik langsung klik ke tukangprofesional.id".


Desain Rumah Klasik Scandinavia Terbaru 


Desain rumah klasik juga bisa dipadukan dengan gaya arsitek Skandinavia. Tampilannya jadi terlihat seperti desain di atas. Warna putih bersih dikombinasikan dengan warna cokelat alami untuk tampilan yang lebih modern. Sentuhan klasik sendiri diberikan pada bentuk bangunan yang tinggi, serta penggunaan jendela yang cukup maksimal. Jendela dibuat lebih sederhana tanpa pahatan khusus, sehingga rumah terlihat modern. 

"Ingin membangun rumah klasik Skandinavia seperti ini, konsultasikan perencanaan lengkapnya dengan menghubungi wa.me/62818741111 atau klik langsung klik ke tukangprofesional.id".
 

Inspirasi Desain Rumah Klasik Kontemporer


Rumah klasik cenderung menggunakan jendela dan pintu dengan ukuran yang tinggi besar. Dengan begitu, rumah yang besar akan selalu nampak terang terutama di siang hari. Rumah klasik di atas menggabungkan gaya kontemporer untuk membuat rumah terlihat beda dan masa kini. Gaya kontemporer ini terutama terlihat dari atap carport dengan kombinasi dak cor yang dibuat patahan miring dan kanopi kaca transparan. Dominasi warna putih, hitam dan sedikit elemen warna cokelat kayu dipilih untuk finishing eksterior. Desain rumah klasik kontemporer yang satu ini pastinya jadi favorit semua orang yang menyukai rumah mewah klasik dan kontemporer.

"Mewujudkan rumah klasik seperti ini jadi lebih mudah dengan jasa arsitek terbaik. Mari konsultasi perencanaan lengkapnya dengan menghubungi wa.me/62818741111 atau klik langsung klik ke tukangprofesional.id".

Inspirasi Desain Rumah Klasik Tropikal yang Megah 


Rumah klasik memang memiliki bentuk bangunan yang besar dan megah. Bentuk bangunan tak harus dipenuhi dengan ukiran khas Eropa. Bila Anda ingin rumah klasik yang lebih segar, desain rumah klasik tropikal yang satu ini bisa ditiru. Eksterior bangunan menggunakan finishing batu alam, warna krem dan sedikit warna cokelat kayu alami. Dinding eksterior banyak menggunakan permukaan berpola batu alam abstrak, urat-urat kayu sampai ornamen garis berwarna emas. 

Di bagian depan rumah dipasang pula jendela besar dengan bentuk yang lebih sederhana dan modern. Elemen alam dan jendela yang besar membuat hunian ini lebih segar ala daerah tropis. 

"Mewujudkan rumah klasik seperti ini jadi lebih tenang dengan jasa arsitek terbaik. Mari konsultasi perencanaan lengkapnya dengan menghubungi wa.me/62818741111 atau klik langsung klik ke tukangprofesional.id".


Demikian 7 Inspirasi Desain Rumah Klasik Dua Lantai Terbaik Di Tahun 2021

Apabila Anda menginginkan desain lengkap baik denah dan gambar fasad, Anda bisa menghubungi kami di nomor wa.me/62818741111.

Dan apabila cari referensi lengkap tentang desain-desain rumah baik itu rumah klasik, modern, ataupun American, Anda bisa klik ke tukangprofesional.id.


Terimakasih telah menyimak artikel 7 Inspirasi Desain Rumah Klasik Dua Lantai Terbaik Di Tahun 2021 sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : tukangprofesional.id

Categories in English