7 Kumpulan Desain Menarik, Rumah Bergaya Terbaru Tren Tahun 2021 Lengkap


Helloshabby.com -- Kenyamanan dan keindahan rumah tentu sangat bergantung dari desain dan denah yang dipilih. Saat ini, memang banyak desain rumah dengan berbagai gaya bermunculan. Tapi, tentu Anda tak boleh sembarang pilih. Diperlukan perhitungan yang matang untuk menentukan gaya hunian dari fasad sampai isian rumah. Bahkan untuk mendapatkan rumah yang aman dan nyaman, tak salah bila Anda menghubungi jasa arsitek hunian profesional. Karena sekadar melihat inspirasi tanpa perencaaan yang memadai, hasilnya tentu akan sangat jelas berbeda.

Kali ini, kami menghadirkan 7 Kumpulan Desain Menarik, Rumah Bergaya Terbaru Tren Tahun 2021 Lengkap. Mulai dari desain rumah dengan toko (ruko) modern, rumah minimalis modern, rumah industrial sampai rumah dua lantai yang modern klasik. 


Tren Desain Rumah Modern dengan Toko 


Tren wirausaha semakin berkembang. Tren ini juga berpengaruh pada desain rumah modern. Banyak dari pembaca menginginkan desain rumah yang dilengkapi toko. Nah, Anda bisa mencontoh desain rumah dua lantai yang dilengkapi toko di depan rumah. 

Rumah dua lantai ini mengusung gaya modern kontemporer dari segi bentuknya yang simetris. Bagian atas dapat digunakan sebagai ruang-ruang hunian, seperti kamar. Bangunan lantai dua dilengkapi dengan kaca memanjang untuk memberikan pencahayaan maksimal ke dalam ruang. Di sampingnya, terdapat rooftop atau lebar yang bisa digunakan untuk sebagai taman atau ruang bersantai.

Beralih ke lantai satu, terlihat adanya toko mungil di sudut rumah. Toko bisa digunakan sebagai toko kelontong atau butik busana dari usaha Anda. Toko ini menggunakaan bukaan rolling door yang lebih efisien. Area toko tampak terpisah dari hunian supaya memberikan kenyamanan pada pelanggan toko juga penghuni rumah. 

"Bila Anda tertarik dengan desain rumah minimalis di atas dan menghendaki denah lengkap rumah, silahkan menghubungi nomor wa.me/62818741111, atau klik langsung klik ke tukangprofesional.id".


Tren Desain Rumah Modern dengan Gaya Tropikal 


Rumah modern bergaya tropikal juga makin digemari. Ciri khasnya tampak dari bukaan atau akses cahaya yang lebar, material terkesan alami dan beberapa dekorasi tanaman hijau. Desain fasadnya bisa Anda contoh seperti di atas. Dari pemilihan atap piramida dan pelana yang cocok untuk area tropis seperti Indonesia. Di bawah atap juga dipasang jendela kaca mati yang cukup lebar, supaya memberikan pencahayaan alami maksimal ke dalam ruangan. 

Penunjang eksterior seperti pagar dibuat modern dengan kombinasi pagar tembok dan pagar wood plank sliding. Pagar dibuat setinggi 1.2 - 1.5 untuk memberikan privasi tanpa menyampingkan estetika fasad rumah. Area carport dilengkapi dengan kanopi tempered glass untuk menaungi carport dengan sempurna. Pencahayaan eksterior menggunakan nyala dengan efek kekuningan, supaya hunian terasa hangat dan temaram.


"Bila Anda tertarik dengan desain rumah minimalis di atas dan menghendaki denah lengkap rumah, silahkan menghubungi nomor wa.me/62818741111, atau klik langsung klik ke tukangprofesional.id".



Desain Rumah Minimalis untuk Cluster Perumahaan 


Beberapa kluster perumahaan membebaskan Anda untuk memilih desain bangunan rumah. Tak ada salahnya, memilih desain rumah minimalis yang satu ini. Desain atap dibuat kombinasi dengan dak cor juga atap miring, sehingga dapat menekan biaya pembangunan atap. Finishing rumah menggunakan cat warna putih dengan sedikit aksen batu bata ekspos mereah di atas jendela. Bagian teras dikonsep minimalis dengan lantai vinyl dan taman vertikal mini untuk menyegaarkan suasana teras. Meskipun terbilang kecil, tapi sebuah mobil masih bisa diparkir aman di area carport. Rumah modern ini bukan hanya cocok untuk hunian keluarga, bahkan bisa dijadikan investasi yang bisa Anda kontrakan untuk menambah passive income keluarga. 


"Bila Anda tertarik dengan desain rumah minimalis di atas dan menghendaki denah lengkap rumah, silahkan menghubungi nomor wa.me/62818741111, atau klik langsung klik ke tukangprofesional.id".

Tren Rumah Lantai Dua Konsep Rumah Tumbuh 


Desain rumah ini sebenarnya kelanjutan dari desain sebelumnya. Konsep rumah tumbuh juga menjadi incaran terutama kalangan milenial. Rumah tumbuh ini dibangun melanjutkan pembangunan pertama, saat dana sudah mencukupi. Pembangunan rumah bisa dibuat dua lantai seperti di atas. Desain rumah dibuat tinggi  dengan kombinasi atap dak miring untuk kesan yang lebih praktis dan modern. Rumah ini juga memiliki balkon untuk bersantai dan berjemur di situ. Aksen eksterior menggunakan bata ekpos merah yang dibuat lebih tinggi mengikuti bangunan. 

HATI-HATI konsep rumah tumbuh tidak mudah diwujudkan. Jadi, pastikan menghubungi jasa arsitek hunian yang profesional dan bisa membuat rumah tumbuh. 


"Ingin membangun rumah tumbuh seperti ini, yuk konsultasi perencanaan lengkapnya dengan menghubungi wa.me/62818741111 atau klik langsung klik ke tukangprofesional.id".

Tren Desain Rumah Industrial Modern 


Tren rumah industrial kini semakin digemari, seperti rumah modern di atas. Pemilihan finishing warna metal seperti abu-abu jadi daya tarik tersendiri. Apalagi dipadukan dengan material batu alam membuat rumah ini terlihat tegas, kokoh dan lebih berkarakter. Lahan bangunan yang lega dimanfaatkan dengan baik untuk sebuah teras, carport dengan garasi di dalamnya, dan taman hijau terbuka. Desain atap menggunakan model atap miring untuk membuat rumah jadi tampak lebih kekinian. 

"Ingin membangun rumah eksotis industrial seperti ini, yuk konsultasi perencanaan lengkapnya dengan menghubungi wa.me/62818741111 atau klik langsung klik ke tukangprofesional.id".


Desain Rumah Modern dengan Gaya Bata Roster 


Tren penggunaan batu bata juga tak kalah menarik. Desain rumah ini mengaplikasikan bata roster pada sebagian dinding eksterior. Bata roster ini membuat rumah tampak lebih unik. Dinding bagian atas pun dipoles dengan warna cat senada agar tampilan rumah terlihat harmonis. 

Dari segi gaya struktur bangunan, hunian di atas mengusung konsep mezanin. Konsep mezanin memungkinkan Anda memiliki lebih banyak ruang meski dalam area yang sama. Pemasangan atap hanya dimaksimalkan pada ruang inti dan mezanin. Sedang bagian belakang dibiarkan terbuka baik sebagai balkon, taman rooftop atau tempat untuk berjemur. 

Rumah mezanin ini memang tampak eksotis, tapi dalam pembangunannya memerlukan perhitungan yang detail dan rinci. Usahakan memilih jasa desain arsitek yang mumpuni untuk membangun rumah mezanin. 


"Ingin membangun rumah eksotis seperti ini, yuk konsultasi perencanaan lengkapnya dengan menghubungi wa.me/62818741111 atau klik langsung klik ke tukangprofesional.id".


Rumah Dua Lantai dengan Gaya Skandinavian


Tren rumah dua lantai masih jadi favorit banyak orang. Selain desain klasik, rumah bergaya Skandinavian juga menjadi pilihan banyak orang. Desain rumah di atas tampak lapang dan segar, berkat finishing dengan warna putih, krem dan cokelat alami. Jendela kaca dimaksimalkan pada ekseterior dinding untuk memberi akses cahaya matahari yang lebih banyak. Pemilihan eksterior penunjang seperti pagar menggunakan pagar woodplank geser yang mudah dibuka tutup dan lebih hemat tempat. 

"Ingin membangun rumah seperti ini, yuk konsultasi perencanaan lengkapnya dengan menghubungi wa.me/62818741111 atau klik langsung klik ke tukangprofesional.id". 
 

BONUS DENAH RUMAH SKANDINAVIAN


Berikut ini bonus denah rumah Skandinavian di atas. Di lantai satu terdapat: kamar tidur ukuran 2.5 x 2.5 M, teras berukuran 3.5 x 0.86 M, ruang tamu berukuran 3.5 x 1.72 M, kamar tidur 2 berukuran 2.5 x 2.5 M, kamar mandi dan tangga berukuran 2.5 x 1.93 M, kamar tidur 3 berukuran 2.5 x 2.5 M, dan 3.5 x 2 M. 

Di lantai dua terdapat: kamar tidur berukuran 3.5 x 2.58 M, balkon berukuran 2.5 x 0.86 M, ruang keluarga atas berukuran 3.5 x 2.14 M, kamar mandi berukuran 1.5 x 1.5 M, kamar tidur 2 berukuran 3.5 x 2.5 M, dan jemuran 3.45 x 2.82 M. 


Itulah beberapa 7 Kumpulan Desain Menarik, Rumah Bergaya Terbaru Tren Tahun 2021 Lengkap.

Apabila Anda menginginkan desain lengkap baik denah dan gambar fasad, Anda bisa menghubungi kami di nomor wa.me/62818741111.

Dan apabila cari referensi lengkap tentang desain-desain rumah baik itu modern, American ataupun klasik, Anda bisa klik ke tukangprofesional.id


Terimakasih telah menyimak artikel 7 Kumpulan Desain Menarik, Rumah Bergaya Terbaru Tren Tahun 2021 Lengkap sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Baca juga :

Solusi Terbaru Bangun Rumah dengan Desain-desain Terbaru yang Lebih Modern

Helloshabby.com -- Berencana untuk membangun sebuah rumah impian keluarga? Tentu dalam membangun hunian tinggal, desain dan denah rumah adalah hal yang wajib dipertimbangkan dengan matang. Desain dan denah rumah yang tidak pas akan membuat rumah tidak tahan lama dan kurang nyaman untuk ditinggali....


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Tukangprofesional.id


Categories in English