7 Inspirasi Keramik Tangga Favorit untuk Hunian Modern Tahun Ini


Helloshabby.com -- Dalam rumah dua lantai desain tangga tentu harus dipertimbangkan matang-matang. Dari segi struktur, ketinggian bahkan dari pemilihan lantai yang cocok untuk tangga di rumah. Hal yang sangat menunjang keamanan dari tangga rumah adalah pemilihan material lantai. Banyak dari kita memilih opsi keramik untuk lantai tangga. Pasalnya, keramik memiliki desain dan model yang variatif yang akan membuat tangga jadi lebih menarik tanpa mengesampingkan segi keamanan. 

Ada banyak model keramik lantai, tapi tentu ak semuanya cocok untuk lantai tangga rumah Anda. Bila memerlukan inspirasi keramik lantai yang menarik, yuk simak ulasan 7 Inspirasi Keramik Tangga Favorit untuk Hunian Modern Tahun Ini


Keramik Tangga dengan Warna Cokelat Kayu Alami

cr:instagram/hom_e2015

Keramik tangga dengan warna cokelat kayu ini cukup populer. Tampilannya membuat tangga terkesan lebih alami dan segar. Di sisi-sisi anak tangga turut dipasang wall foam dengan warna putih tulang yang membuat tangga tampak lebih dinamis. Keramik memang cenderung licin, tapi Anda bisa memilih jenis keramik lantai dengan permukaan yang lebih kesat seperti di atas. 


Keramik Tangga Motif Mata Kayu yang Unik 

cr:instagram/megavolta4

Rumah dua lantai minimalis biasanya juga memiliki desain tangga yang dibuat minimalis seperti ini. Meskipun kecil, gunakan juga model keramik yang unik. Anda bisa memilih model keramik lantai dengan permukaan mata kayu seperti ini. Keramik ini dijamin buat tampilan rumah makin menarik. Permukaanya pun bertekstur sehinggga tidak licin dan tetap aman. 


Keramik Bordes Tangga Motif 3-D 

cr:instagram/rumah_angin

Beberapa tangga terutama dalam bentuk U atau L biasanya juga dilengkapi dengan bordes sebagai sambungan tangga. Bordes juga bisa digunakan untuk beristirahat sejenak sebelum melangkah atau menuruni tangga. Lengkapi tampilan bordes dengan memilih keramik motif 3-D seperti ini. Visualisasi bergelombang dan glossy tampak cantik membuat tangga jadi tidak terkesan kaku. 



Keramik Tangga Warna Krem dengan Sedikit Aksen Merah 

cr:instagram/septi.wul2

Keramik tangga warna krem memang pas untuk desain rumah modern minimalis. Agar tak nampak polos, Anda bisa mengecat permukaan sisi anak tangga dengan warna merah bata seperti ini. Cara praktis lainnya dengan memilih keramik lantai dengan kombinasi warna krem dan merah bata. Dua warna ini membuat tangga jadi tampak lebih berdimensi. Apalagi dipadukan dengan dekorasi foto yang disusun berundak membuat tangga jadi area yang indah dipandang mata. 



Keramik Hitam Kombinasi Tegel yang Artistik 

cr:instagram/tegelpanjen

Pemasangan lantai keramik untuk tangga bisa dibuat dengan model di atas. Permukaan keramik dibuat lebih lebar supaya menampung telapak kaki dengan lebih longgar. Permukaan lantai menggunakan keramik hitam dengan ketebalan tertentu agar kuat menopang bobot di atasnya. Sedang di bawah keramik, pemilik memasang tegel dengan beragam motif berwarna. Dengan begitu, anak tangga tampil makin artistik. 


Keramik Tangga Oranye yang Kontras 

cr:instagram/velufiah

Saat mendesain tangga, Anda juga bisa bermain dengan warna keramik yang akan dipilih. Untuk ruangan dengan nuansa putih yang clean, pilihan keramik warna oranya atau cokelat semu oranye bisa menampilkan kontras warna yang indah dipandang mata. Ruangan tampak lebih berwarna dan tidak monoton. Apalagi pilihan keramik lantai dengan permukaan kesat seperti ini juga membuat Anda tak was-was saat melangkah di tangga. 


Keramik Merah Putih ala Mediterania 

cr:instagram/vhiaesa

Hunian modern ini mengusung gaya Mediterania yang santai dan penuh warna. Tangga pun tak luput dari Mediterania style. Keramik lantai menggunakan kombinasi dua warna yaitu merah dan putih. Bagian merah sebagai sisi-sisi anak tangga, sedang bagian tengah menggunakan keramik putih. Keramik putih yang disusun satu baris ini nampak seperti karpet yang siap menyambut penghuninya naik ke lantai dua.  



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Inspirasi Keramik Tangga Favorit untuk Hunian Modern Tahun Ini sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Baca juga :

7 Inspirasi Desain Tangga Rumah Sempit Terbaik Tahun Ini

Helloshabby.com -- Hunian dua lantai adalah cara terbaik untuk memaksimalkan lahan sempit pada rumah kita. Hunian dua lantai memungkinkan kita untuk memiliki banyak ruang meski rumah terbilang sempit. Saat membangun rumah dua lantai/split level/mezanine, Anda tentu tak boleh melewatkan pilihan desain...

6 Desain Tangga Rumah Sempit, Cocok Banget Buat Rumah Kecil

Helloshabby.com - Membangun satu lantai lagi pada rumah mungil menjadi solusi yang tepat ketika anda diharuskan membuat ruangan untuk keluarga namun ukuran lahan anda sangat terbatas dan tentu saja keberadaan tangga pasti akan dibutuhkan sebagai akses lantai bawah ke lantai atas. Pembuatan tangga sendiri...

6 Inspirasi Desain Tangga Rumah Minimalis Bentuk L, Cocok Untuk Hunian Sempit !

   Helloshabby.com - Keberadaan tangga tentu menjadi hal yang sangat vital bagi hunian dengan lantai dua, karena  tangga merupakan sebuah akses yang menghubungkan lantai bawah dengan lantai atas, namun anda juga harus memperhatikan setiap detail tangga mulai dari keamanan juga desain...


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English