7 Desain Inspirasi Rumah Impian dengan Bata Ekspos


Helloshabby.com -- Penggunaan bata kini semakin variatif. Bukan hanya sebagai material kontruksi bangunan, bata juga digunakan sebagai elemen dekoratif hunian. Sebagai elemen dekorasi, batu bata dibiarkan polos atau diberi polesan untuk meningkatkan ketajaman warnanya. Terbukti, hunian dengan bata ekspos tampak lebih menarik, rustik dan terasa lebih adem. 

Bata ekspos bisa diaplikasikan pada eksterior atau interior rumah. Dari cara termudah sampai cara-cara yang lebih complicated. Nah, bila Anda sedang mencari inspirasi rumah dengan batu bata ekspos, coba simak ulasan 7 Desain Inspirasi Rumah Impian dengan Bata Ekspos. Bata ekspos dijamin buat hunian lebih cozy dan homey.


Eksterior Rumah dengan Bata Ekspos 

cr:instagram/jc_builds

Dimulai dari eksterior rumah. Bila ingin nuansa rumah terasa lebih klasik atau tradisional, Anda bisa menambahkan bata ekspos di luar rumah. Bata ekspos ini jadi kontruksi tangga teras sekaligus pagar mungil di teras. Bata tanah liat dipilih dalam tone warna yang berbeda untuk memberikan kedinamisan fasad rumah.  Kombinasi dengan dinding plank membuat rumah terkesan lebih klasik.  


Dinding Eksterior dengan Bata Tempel Ekspos 

cr:instagram/mariavega.artanti

Bata tempel ekspos menjadi elemen dekoratif utaman untuk fasad rumah, utamanya di area teras. Selain dinding teras, di salah satu sisi dinding eksterior bata disusun dalam permainan maju-mundur yang dipasang secara acak. Model bata ini memang terlihat tidak rata, tapi memberikan kesan 3 dimensi yang unik dan berbeda dengan rumah lainnya.  



Lantai Taman dengan Bata Ekspos 

cr:instagram/myank.ara

Alas taman tak harus dari rumput. Anda bisa membuatnya lebih solid dengan melapisi lantai dengan bata merah ekspos seperti di atas. Bata merah ini dapat memberikan kesan alami yang tak kalah dari lainnya. Bata disusun sedemikan rupa dengan susunan yang rapi dan cantik. Jangan lupa, bersihkan lantai bata ini bila sudah ditumbuhi lumut. Dengan begitu, Anda tak perlu was-was saat melangkah di taman. 



Bata Ekspos sebagai Aksen Di Teras Rumah 

cr:instagram/mybrick.house

Bata merah bisa pula dijadikan aksen di teras. Anda bisa memasang sebagian dinding teras dengan susunan bata merah yang dibingkai dengan semen ekspos yang kuat. Warna bata alami tampak senada dengan pintu kayu jati yang dipilih. Anda bisa meletakkan tanaman hias dengan pot terakot untuk melengkapi teras dengan aksen batu merah ini. 


Ruang Santai Impian dengan Bata Ekspos 

cr:instagram/rinalatif22

Boleh juga mendesain ruang santai keluarga dengan konsep natural seperti ini. Anda bisa memilih kursi dari elemen alam, baik dari kayu solid, anyaman rotan atau bambu. Percantik dengan meletakkan tanaman hias di beberapa sudut. Dinding bata merah dengan susunan yang rapat dan padat dijadikan background ruang. Bata merah ini membuat nuansa ruangan jadi lebih segar. 


Interior Kamar Tidur dengan Bata Ekspos 

cr:instagram/rumahjawajogjaklasik

Kamar tidur bernuansa tradisional Jawa sangat pas menggunakan bata merah ekspos. Bata ekspos ini bisa diaplikasikan pada dinding kamar tidur. Warna terakota akan membuat nuansa kamar tidur jadi lebih adem dan cozy. Dinding bata ekspos ini juga tidak menyilaukan mata saat terkena cahaya matahari. Sangat pas untuk menemani tidur siang Anda. 



Dinding Interior Rumah Industrial dengan Bata Ekspos

cr:instagram/tika_johny

Ciri khas dari rumah industrial adalah permainan elemen solid dengan gaya unfinished style. Interior ruamh dengan dinding semen ekspos sangat pas disandingkan dengan bata ekspos. Dinding bata ekspos ini bisa menjadi focal point, agar ruangan tidak terlihat membosankan. Di tengah dinding bata ini, Anda bisa memajang lukisan kontemporer yang unik nan menarik. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Desain Inspirasi Rumah Impian dengan Bata Ekspos  sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English