7 Inspirasi Desain Kamar tidur Utama dengan Jendela dan Dekorasi yang Cantik


Helloshabby.com -- Seberapapun ukurannya, pastikan Anda memasang jendela atau ventilasi di dalam kamar tidur. Jendela membawa banyak manfaat untuk desain kamar tidur, terutama kamar utama. Jendela akan membantu sirkulasi udara tetap segar dan sejuk. Jendela juga sangat berpengaruh terhadap tampilan kamar tidur. Warna dinding dan desain furnitur akan terlihat makin stand out terkena cahaya alami.  

Bila Anda ingin mengganti suasana kamar tidur utama, Anda bisa mencontoh 7 Inspirasi Desain Kamar tidur Utama dengan Jendela dan Dekorasi yang Cantik. Kamar tidur dijamin akan terasa cozy dan terlihat menarik. 


Tirai Cantik untuk Kamar Utama Cantik dekat Jendela 

cr:instagram/aprina_cahyani

Tak masalah bila Anda harus meletakkan tempat tidur di bawah jendela. Untuk menambah privasi dan mengurangi silau matahari, Anda bisa memasang tirai jendela. Pilih model tirai yang sesuai dengan nuansa ruangan. Misalnya, tirai dengan warna semu abu-abu dan ungu yang tampak matching dengan warna dinding. Tirai ini juga memiliki permukaan yang glossy membuat kamar tidur makin elegan. 


Desain Kamar Tidur dengan Ranjang Unik 

cr:instagram/ingridhazdav

Ada beragam ranjang siap pakai yang tersedia di luaran sana. Saat memilih ranjang, utamakan keamanan dan kenyamanannya. Seperti kamar tidur ini. Ranjang tidur tidak hanya terlihat unik, ranjang juga terbuat dari material solid. Headboard ranjang terlihat empuk dan cukup nyaman saat ingin bersandar pada punggung ranjang. Warnanya yang hitam menjadi kontras di ruangan serba ungu ini. 


Desain Kamar Tidur Utama Bernuansa Adem 

cr:instagram/aderoslianty

Pilih desain tampilan kamar tidur utama sesuai selera Anda. Bila ingin nuansa kamar yang adem dan berwarna, desain ruang tidur ini bisa dicoba. Dinding dicat dengan warna ber-tone netral yaitu pirus dan abu-abu. Dinding pun dibuat dalam gaya geometrik agar tampak menarik. Tak hanya itu, terdapat beberapa furnitur dalam pola geometrik dengan sedikit warna oranye yang membuat kamar lebih berwarna. 


Desain Kamar Tidur Utama ala Scandinavian 

cr:instagram/rumahimani

Gaya Scandinavian kini makin banyak digemari. Dengan kombinasi warna netral dan desain sederhana mampu menghadirkan kamar yang terasa lapang, bersih dan super cozy. Tak sulit menghadirkan kamar tidur utama seperti ini. Anda hanya harus 'rela' untuk tidak menaruh banyak barang di dalam kamar. Gunakan furnitur dalam warna tone alami, cokelat atau putih untuk membuatnya terasa cozy and homey.


Desain Kamar Tidur Utama Bernuansa Floral 

cr:instagram/lisnala

Banyak dari kaum hawa menyukai pola bunga-bunga. Kesukaan ini bisa dijadikan tema untuk tampilan kamar tidur. Permainan pola-pola floral bisa diterapkan pada pilihan tirai, seprai kasur sampai dekorasi dinding. Anda juga dapat memilih 3 furnitur tersebut dalam warna yang lebih cerah, supaya kamar tidur terlihat berwarna. 



Desain Kamar Tidur Utama dengan Jendela/Pintu Geser 

cr:instagram/rumahz

Kamar tidur ini dilengkapi jendela atau pintu geser yang bisa mengakses ke taman rumah. Desain jendela geser dilengkapi dengan stiker-stiker untuk membuat pintu jadi lebih stylish. Bukaan ini juga dipasangi tirai untuk menambah privasi di dalam kamar tidur. Desain stiker pada pintu/jendela geser ini tampak selaras dengan pilihan selimut di dalam kamar utama. 



Desain Kamar Tidur Utama dengan Konsep Lesehan 

cr:instagram/srirustiani

Punya kamar utama yang sempit? Tak masalah dengan bantuan jendela dan model tempat tidur lesehan, kamar utama akan tetap terasa lapang dan tidak sesak. Baiknya kamar memiliki background dinding berwarna putih agar tampak bersih dan terang. Letakkan beberapa dekorasi agar kamar tidur tidak terlihat kosong dan membosankan.  



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Inspirasi Desain Kamar tidur Utama dengan Jendela dan Dekorasi yang Cantik sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English