7 Inspirasi Desain Taman Kecil Depan Rumah


Helloshabby.com -- Sekarang ini, sebuah rumah tak lengkap rasanya tanpa sebuah taman. Taman bisa dijadikan tempat untuk merawat dan memajang tanaman kesayangan. Taman juga bisa menjadi tempat terbaik untuk bersantai di rumah, tanpa harus ke luar rumah. Meski Anda memiliki rumah berukuran mungil, Anda juga bisa memiliki sebuah taman kecil cantik. Manfaatkan saja sisa lahan kecil di depan rumah untuk disulap cantik menjadi taman. 

Butuh inspirasi? Tenang saja, kami telah menyiapkan 7 Inspirasi Desain Taman Kecil Depan Rumah, khusus untuk Anda. Semoga membantu!


Taman Kecil Depan Rumah yang Estetis

cr:instagram/desiana_candra

Ubah lahan di depan teras jadi sebuah taman cantik seperti ini. Caranya mudah saja! Anda hanya perlu meletakkan tanaman hias di area ini. Letakkan beragam tanaman pot pada rak susun dua model seperti ini. Tambahkan air mancur mini di sudut taman untuk mengisi kekosangan sudut. Bila ingin nuansa taman yang rindang, Anda bisa menanam pohon kamboja di area yang tersedia. 



Taman Bunga Vertikal di Depan Rumah

cr:instagram/rumah_nadia

Jangan sampai terbatasnya ruangan jadi kendala untuk menghadirkan taman. Anda bahkan bisa membuat taman bunga cantik berukuran kecil di depan rumah. Manfaatkan saja dinding bangunan rumah jadi taman vertikal. Koleksi bunga anggrek bisa ditaruh berjajar rapi merapat ke dinding. Selain bunga anggrek, letakkan juga beberapa tanaman bonsai atau tanaman rambat menggantung dan menempel pada dinding. Taman kecil pun akan makin semarak nan asri. 


Taman Kecil Depan Rumah yang Rindang

cr:instagram/endryhome

Merawat taman bisa menjadi pereda stres yang cukup ampuh. Maksimalkan lahan terbuka depan rumah sebagai taman yang rindang. Anda bisa menanam rumput hijau untuk menutupi tanah. Tanam dan letakkan beberapa tanaman dalam media pot di sekitar lahan tersebut. Tanaman anggur ditanam merambat sampai area atap teras, agar teras depan rumah juga lebih teduh. 


Desain Taman Kecil Portabel yang Praktis

cr:instagram/nichaoktasembiring

Seberapa pun luas lahan yang dimiliki, Anda masih bisa membuat sebuah taman. Model utama dari taman kecil adalah tanaman dan dekorasi taman yang terjangkau. Anda bisa memanfaatkan lahan kecil jadi sebuah taman seperti ini. Hanya dibutuhkan rak tanaman susun unik untuk meletakkan beragam tanaman hias. Lengkapi dengan dekoratif berbentuk flaminggo dan pagar kecil di depannya. Penggunaan rak susun ini juga memungkinkan Anda untuk memindahkan taman pada area lain yang diinginkan. 


Taman Sederhana dengan Lansekap Batuan Koral

cr:instagram/mommyrere

Model teras dan taman yang menyatu seperti ini akan membuat area taman jadi ikut terlihat luas dan lapang. Anda bisa memisahkan dua area ini dengan tatanan yang berbeda. Misalnya, nuansa warna merah untuk area teras dan nuansa putih untuk area taman. Batuan koral putih dijadikan kontras utama pada taman teras ini. Anda tinggal menata tanaman hias berjajar rapi di sisi-sisi batuan koral ini. 


Taman Kaktus Kecil ala Rustik yang Unik

cr:instagram/rustic_decoration_kediri

Bila Anda hobi mengoleksi beragam jenis kaktus, Anda bisa membuat taman rustik sederhana di depan rumah.  Penyangga tanaman dan background terbuat dari material padat yang diberi finishing putih. Kemudian, Anda bisa meletakkan tanaman kaktus berjajar rapi pada plant holders yang disediakan. Background putih juga dimanfaatkan untuk memajang koleksi dekorasi rustik. Dekorasi rustik dan kaktus hijau tampil sebagai highlight dari taman mungil ini. 


Taman Kecil Depan Rumah dengan Rerumputan Hijau

cr:instagram/ctlia9

Keberadaan rumput memang membuat area depan rumah serasa taman 'banget'. Anda bisa menanam rumput organik di sekitar rumah. Jangan lupa untuk menyiangi rumput hias dan rumput liar di taman. Biar makin asri, tanam juga beberapa tanaman semak, misalnya tanaman perdu dalam warna hijau dan kuning dan tanaman pucuk merah sebagai pagar tanaman. Taman kecil ini akan menjauhkan kesan gersang dari hunian Anda. 




Terimakasih telah menyimak artikel 7 Inspirasi Desain Taman Kecil Depan Rumah sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English