Inspirasi Rumah Ekonomis dengan Suasana Pedesaan yang Bikin Ngangenin


Helloshabby.com -- Suasana pedesaan memang selalu bikin rindu. Untuk itu, memiliki rumah dengan nuansa pedesaan bisa menjadi suatu kelebihan tersendiri. Rumah-rumah di desa umumnya juga memiliki bentuk sederhana dengan interior yang cukup ekonomis. Sehingga, renovasi dan dekorasinya tidak akan memakan banyak bujet. 

Bila Anda tinggal di desa atau berencana membuat rumah yang memiliki atmosfir ala pedesaan, tak ada salahnya melirik inspirasi rumah sederhana di bawah ini. Rumah ini memang cenderung simpel, tapi pemiliknya menata hunian dengan sangat apik, sehingga rumah terasa sejuk, adem dan pastinya ngangenin. 

Khusus untuk Anda, kami hadirkan Inspirasi Rumah Ekonomis dengan Suasana Pedesaan yang Bikin Ngangenin.


Fasad Rumah Simpel dengan Taman Asri

photo by upus_villagehome

Selayang pandang model fasad ini membuat kita sedikit bernostalgia. Bentuk fasad rumah memang simpel, tapi kehadiran taman depan rumah yang asri membuatnya lebih istimewa. Finishing cat krem diaplikasikan untuk membuat rumah terlihat cerah dan terang. Sedang, bagian samping dibiarkan dengan tampilan semen ekspos, sehingga bisa sedikit menghemat biaya pengecatan rumah. Lagipula, dinding semen ekspos ini juga menambahkan kedinamisan fasad. 


Taman Teras yang Mungil tapi Asik


Area teras bisa menjadi taman teras menyegarkan seperti ini. Anda juga bisa mencoba di rumah perkotaan. Tanaman perdu ditanam di depan rumah sebagai pengganti rumput. Beragam tanaman hias juga ditata di sekeliling teras yang menambah keasriannya. Tak harus kursi mahal, tempatkan sepasang kursi plastik terjangkau untuk menikmati suasana luar rumah yang sejuk.  


Ruang Tamu dengan Furnitur Kayu 

photo by upus_villagehome

Inspirasi ruang tamu ala pedesaan sangat khas akan penggunaan kayu. Anda bisa memilih satu set kursi dan meja dari material kayu. Meja kayu jati memang lebih pricey tapi menawarkan daya tahan pemakaian yang lama. Namun, bila Anda ingin berhemat sebagai pengganti furnitur jati, Anda bisa memilih furnitur kayu merbau atau kayu lainnya yang tetap berkualitas dan tahan lama. 


Inspirasi Ruang Keluarga Lesehan yang Nyaman


Ruang keluarga model lesehan cukup ekonomis dan nyaman. Tak usah membeli sofa cukup karpet ungu cantik yang lebih terjangkau. Karpet ungu ini juga membuat ruang keluarga minimalis jadi lebih lapang. Anda juga bisa duduk lesehan atau rebahan sambil menonton acara TV favorit. Letakkan rak tanaman minimalis untuk menyegarkan suasana di ruang keluarga. 


Kamar Si Kecil yang Simpel tapi Menggemaskan

photo by upus_villagehome

Kamar si kecil bisa dibuat ekonomis tapi memiliki tampilan yang menggemaskan. Anda bisa mengecat dinding kamar dengan warna kesukaan si kecil, warna pink misalnya. Agar makin ekonomis, tak ada salahnya memilih lemari plastik dengan aksen kartun seperti ini. Percantik kamar dengan membuat dekorasi dinding dari DIY yang cantik dan lucu. 


Inspirasi Dapur dengan Bata Merah Ekspos ala Pedesaan


Dapur dengan bata merah ekspos seperti ini sangat khas akan dapur-dapur pedesaan jaman dulu. Model tampilan seperti ini memberi kesan vintage. Dinding bata terlihat pas disandingkan dengan atap genteng tanpa plafon. Kitchen set sendiri dibuat dengan model cor. Dapur ini juga dilengkapi dengan backsplash keramik yang melindungi dinding dari segala cipratan. Masih terdapat space yang cukup untuk meletakkan satu set meja makan. Meski sederhana, tapi kebersamaan saat makan akan membuat ruang ini makin istimewa. 


Denah Rumah Ekonomis ala Pedesaan 

photo by upus_villagehome

Luas bangunan ini berukuran 7 x 14 M. Area teras depan sepanjang 5 meter. Ruang tamu berukuran 2.5 x 5 M, ruang keluarga berukuran 2.5 x 3 M, kamar tidur anak berukuran 2,5 x 3 M, kamar tidur utama berukuran 2.5 x 3 M, ruang salat berukuran 2.5 x 3 M, kamar mandi 1 dan 2 berukuran 1.5 x 2 M, kamar tidur anak 2 berukuran 2.5 x 3 M, dan dapur berukuran 4.5 x 5 M. 




Terimakasih telah menyimak artikel Inspirasi Rumah Ekonomis dengan Suasana Pedesaan yang Bikin Ngangenin sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : instagram/upus_villagehome

Categories in English